Tips Kesehatan

3 0 0
                                    

halo! Ketemu lg di Tips bagian ketiga, kali ini sahabatku memberikan masukan untuk tema Tips Sembuh dari penyakit, percaya deh.. 99% berguna. baik, bagi yang nggak sabar kita langsung mulai! ^-*

A. Batuk

1. berhenti makan kacang,krupuk, makanan pedas untuk sementara, karena itu memicu tenggorokanmu untuk batuk. klo org jawa sebagian bilang istilahnya "Nggelitik neng tenggorokan"
2. minum obat secara teratur
3.rutin tidur siang setiap hari, Nah disini nih pasti readers bingung ya? "Nggak bisa, batuk mulu.. gimana mau tidur?!" caranya Bantal diberdirikan (tp bukan lurus melainkan spt bantal tidur pada umumnya.. tp di sandarkan pada dinding atau sebagainya) , kemudian dibelakangnya dikasih pengganjal agar terasa nyaman (lebih tepatnya bantal kecil dan juga guling.)
4. makan teratur. Makan sama lauk apa aja boleh si.. tapi jangan makan sama sate, dan juga makanan yang mengandung kacang (yg mengandung kacang misal: sate, donat rasa kacang, dll) makan sm bubur ayam ya gpp, tapi jangan dikasih kacang yah! kemudian stop makanan yang ada bubuk2 nya. misal cireng, cilung, potato bee, potato, po-go, dll.
5. klo batuk berdahak, dahaknya harus dibuang ke dalam plastik. klo tidak, akibatnya dada ketika batuk terasa sakit, menarik nafas panjang tidak bisa (bagi yang sesak nafas) dll.
6.perbanyak minum air putih, dan minuman hangat tanpa gula!
7. kalau batuknya parah, bagi yang SMP atau SMA meliburkan diri tidak apa apa, ttp di sekolah atau di tempat kerja ketika batuk dahaknya usahakan jangan ditelan. kecuali yang batuk tidak berdahak.
8. Oh ya! satulagi, kalau ada satu dari tips diatas nggak dilakukan, hati hati! tips yang lain bisa nggak mempan.

B. pilek

tips nya hampir sama dengan yang Batuk. hanya saja, ketika ingus terasa keluar segera pegang tisu dan bersihkan ingusnya

ini tambahan bagi yang pilek #Penting!#
1. pakai kaus kaki
2. minum minuman yang hangat,
3. ingus jangan disedot kembali krna akan menyebabkan batuk

Itu saja,slmt mencoba. nonton mahabarata dulu ya! Ailla lg libur . hehehe 09.30 ada Mahabarata.

Selamat mencoba, semoga sehat selalu!



The better LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang