8401日
- Sepucuk Surat Dari Diriku Satu Tahun Lalu -
Untuk Catonecca,
Hai, Catonecca!
Ini aku. Catonecca satu tahun yang lalu.
Apa kabar? Kayaknya baik-baik aja, ya? Syukurlah kalau gitu.
Jadi... akhirnya ketemu lagi sama tanggal 25 Maret, ya. Jangan bilang kalau kamu lupa tanggal. Tapi kayaknya gak mungkin sih kalau kamu sampai lupa hari ulang tahunmu sendiri.
Walaupun terkadang kamu ingin ngerasain gimana rasanya lupa hari ulang tahun sendiri, kayak di film-film.
Yah, kayaknya udah cukup basa-basinya. Jadi kita langsung ke intinya aja.
Kamu yang sekarang... gimana?
Apa banyak yang berubah dibanding satu tahun lalu?
Masih suka nulis cerpen, kah? Pasti kebiasaan kebanyakan idenya masih ada.
Yah, aku tau itu gak mudah. Tapi kalau kamu terus semangat, kamu pasti bisa kok.
Oh iya.
Sekarang kamu punya hobi baru, ya? Voice acting sama nyanyi. Ingin jadi seiyuu dan utaite?
Emangnya kamu udah gak trauma nyanyi lagi sekarang? Dulu kan kamu takut banget nyanyi karena kejadian itu.
Yah... kejadian lama.
Tapi syukurlah kalau kamu bisa nyanyi lagi. Walaupun belum bisa menyanyi dengan baik dan benar. Semangat terus latihannya, ya!
Jangan pesimis. Suaramu bagus kalau terus dilatih. Saran dari aku, kamu itu kalau nyanyi harus lepas! Keluarin suaramu! Siapa tau suaramu itu bisa menyentuh hati seseorang.
Temen kamu pun bilang suara kamu itu bikin tenang.
Jadi... jangan berhenti nyanyi lagi, ya? Voice actingnya juga dilatih terus. Siapa tau kamu bisa jadi pengisi suara dalam suatu game. Otome, misalnya? Otome yang kamu buat sendiri juga gak apa-apa. Mungkin itu bisa jadi batu loncatan buat kamu.
Dan jangan lupa latih pernapasanmu! Olahraga! Kamu itu ya, dari dulu kenapa sih gak suka banget sama olahraga?! Padahal bagus buat badanmu, lho. Apalagi sekarang kan kamu mulai menyelami dunia nyanyi sama voice acting. Gak cuman suara aja yang perlu dilatih. Tapi pernapasan dan stamina juga. Caranya yaa itu, dengan olahraga.
Aku tau kamu cepet capek. Jadi pelan-pelan aja, yang ringan-ringan dulu olahraganya. Nanti juga terbiasa. Semangat! Jangan males-malesan!.
Oh iya, ngomong-ngomong... hubungan kamu sama dia gimana?
Pastinya baik-baik aja, kan?
Langgeng terus, ya!
Aku berharap banget kalau dia itu masa depan kamu. Karena aku yakin... dia adalah orang yang bener-bener kamu cari.
Yang mau nerima kamu apa adanya.
Walaupun kamu suka fangirling gak jelas. Banyak koleksi ikemen. Berisik kalau nonton anime. Kadang nyebelin. Kadang gemesin. Kadang tsundere. Kadang yandere. Kadang dandere. Tapi dia tetep nerima kamu.
Yah, manusia semacam kamu emang langka.
Oh, iya.
Temen-temen kamu apa kabar? Kayaknya udah lama banget gak suka kumpul-kumpul lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
8401日
NouvellesSepucuk surat dari diriku satu tahun lalu. Hadiah ulang tahun dari diriku sendiri, untuk diriku sendiri.