Part 7

1K 63 28
                                    

Saat malam tiba,Salsha yang sedang berada di perjalanan bersama sang bunda untuk pergi ke gedung inbek.

"Kamu kenapa sayang,kok dari tadi melamun saja" Tanya sang bunda yang sedari tadi memperhatikan anak nya itu.

"Salsha cuma bingung bun,apa benar ini sudah jalan nya kalau salsha harus keluar dari elovii,Salsha takut salah jalan bun" Ucap salsha

"Ikuti kata hati mu sayang,karena hanya hati mu dan dirimu sendiri yang menentukan itu,apapun nanti keputusan mu,insya allah kamu tidak akan salah jalan,karena rencana Allah itu lebih indah dan disini tugas bunda hanya memberi mu nasihat,berdoa agar kamu bisa menjadi yang lebih baik dan mensupport mu,anggaplah masalah ini hanya ujian dirimu untuk melangkah kedewasaan"Nasihat Bunda kepada Salsha.

"Makasih ya bun,sekarang salsha sudah tau jalan mana yang baik untuk salsha walaupun itu menyakitkan"Jawab salsha

"Iya sayang" Balas bunda

Tidak lama kemudian mereka sudah sampai di tempat tujuan,Salsha dan bunda pun langsung memasuki gedung inbek.

Sahabat salsha sudah pada hadir lebih awal,namun Salsha tidak menemui keberadaan aldy dan bella di ruangan itu.

"Malam semua"Sapa salsha kepada yang lainnya.

"Malam sal"Jawab orang yang ada di ruangan itu.

"Eh Bunda ikut juga,Silahkan duduk bun" Sapa om Roy dengan sopan nya.

"hee iya roy,terima kasih"Jawab bunda yang langsung duduk di samping Om roy.

"Bun saya ke belakang dulu ya,kalau ada perlu tinggal panggil saya saja"Tukas om roy kepada bunda helen.

"Oh iya terima kasih roy"Jawab Bunda.

Salsha dan yang lainnya pun sibuk memainkan handphone mereka masing-masing,tidak lama kemudian pun datang lah aldy dan bella.

Aldy yang begitu masuk ruangan itu merasa kaget karena melihat bunda sudah duduk bersama yang lainnya.

"Malam Semua" Sapa aldy kepada yang lainnya.

"Malam tante" Sapa aldy kepada bunda helen.

"Malam" Jawab bunda helen dengan sedikit senyuman.

"Dasar Sok baik! "Dumel salsha dalam hati

Salsha hanya melirik sekilas ke arah bella dan aldy.

"Oh iya om roy nya mana" Tanya bella kepada yang lainnya

"Di Belakang" Balas bang kiki

"Ooohhh " Jawab bella

"Yaudah deh gue panggilin om roy bentar ya"Tukas bang kiki

Salsha yang sedari tadi hanya diam sambil memainkan handphone nya pun di kejutkan dengan pertanyaan steffi.

"Sal Jadi gimana sama keputusan lo"Tanya steffi kepada salsha

"Inti nya sih keputusan gue akan membuat kalian bahagia kok,tunggu om roy aja dulu nanti langsung gue bilang keputusan gue" Jawab salsha dengan senyuman.

"Waahhhhh bagus dong" Jawab Cassie

Tidak lama kemudian datang lah om roy dan bang kiki.

"Oke jadi langsung saja ya kita mulai untuk menyelesaikan masalah kemarin"Ucap om roy

"Dan sebelum nya juga saya mau mohon maaf sama bunda,apa salsha sudah menceritakan tentang permasalahan ini "Tanya om roy kepada bunda helen

"Sudah kok Salsha sudah menceritakan semua permasalahan ini kepada saya" Jawab bunda helen.

"Dan kalau misalnya Salsha lebih memilih untuk keluar apakah bunda mengizinkannya" Tanya Om Roy

"Tentu saja saya mengizinkan nya karena itu adalah keputusan salsha dan mungkin ini memang sudah jalan nya tuhan" Jawab bunda.

"Yaudah Salsha jadi gimana dengan keputusan kamu"Tanya om roy kepada salsha.

Salsha menghembuskan nafas nya dan langsung memulai pembicaraan.

"Kalau keputusan aku untuk saat ini,aku lebih memilih untuk mengundurkan diri om"Tukas salsha.

Semua pun sangat kaget mendengar keputusan salsha yang menurut mereka sangat tidak berkomitmen itu.

"Oke om hargai dengan keputusan mu itu,tapi apa alasan kamu untuk mengundurkan diri" Tanya om roy

"Bukan kah semua nya sudah jelas ya om apa alasan aku mengundurkan diri " Jawab salsha dengan tersenyum remeh.

"Om mohon sal ,apakah untuk masalah ini tidak bisa kita selesaikan dengan kepala dingin lalu kita saling memaafkan" Mohon om roy kepada salsha

"Aku sudah melupakan semua masalah itu kok om dan aku juga sudah memaafkan mereka,tapi ada kala nya hati kita masih tidak bisa menerima apa yang telah terjadi,dan mungkin dengan cara menjauh itu bisa membuat keadaan lebih baik"Jawab salsha dengan air mata.

Steffi dan Cassie yang berada di samping salsha pun langsung memeluk nya.

Tanpa di sadari aldy pun menintikkan air mata,ntah lah itu air mata pertanda apa.

"Kalau memang itu keputusan mu yasudah tidak papa,om sangat mengerti dengan perasaanmu saat ini"Jawab om roy dengan perasaan yang tak karuan.

Kini hanya keheningan yang melanda mereka,mereka pada sibuk dengan pemikiran masing-masing.

Aldy yang sedari tadi memperhatikan gerak gerik salsha,ingin sekali dia berkata maaf kepada salsha tetapi kata-kata itu seakan mengunci gerak bibir nya.

Steffi,Cassie,iqbaal dan bang kiki langsung memeluk salsha,dengan air mata yang membasahi pipi mereka.

Aldy dan bella hanya terdiam,memperhatikan teman-teman mereka saling berpelukan.

"Roy makasih ya karena sudah mau mendidik salsha selama ini,saya sangat berterima kasih kepada kamu dan cruh yang lainnya!"Ucap bunda kepada om roy.

"Iya bun,Saya juga mau meminta maaf atas semua permasalahan ini"Ucap Om roy.

"Aldi Bella cepat kalian minta maaf kepada salsha"Suruh Om roy

"Sal,gue minta maaf ya atas kesalahan gue"Ucap aldi kepada salsha.

"Iya" Jawab salsha yang sangat singkat.

"Ayo bella sekarang kamu minta maaf kepada salsha"Suruh om roy kepada bella.

"Kok aku sih om yang minta maaf,aku kan enggak salah yang salah itu kan dia"Tukas Bella dengan sinis nya.

"Heh tau diri dong lo,udah lo yang salah malah lo bilang salsha yang salah"Jawab Cassie yang tak kalah sinis nya.

"Jangan nyolot deh lo ngomong,kan gue enggak ngomong sama lo"Ujar bella

"Dasar cewek Udik"Timpal Iqbaal.

"Enak aja lo ngatain gue udik"Ucap bella.

"Memang lo udik terus ganjen lagi "Ucap iqbaal tak kalah ketus nya.

"Hahahaha enggak malu ya lo udah di katain ganjen sama cowok,kalau gue sih di gituin ya malu"Tambah steffi.

"Jaga ucapan kalian semua ya,kalian tidak bisa seenak nya mencacih bella"Ucap aldy dengan nada dingin nya.
Bella langsung tersenyum mendengar ucapan aldy.

"Belain aja tu cewek lo yang manja,alay dan tidak tau diri " Ucap Cassie pada aldy.

"Sudah cukup"Bentak Om roy.

Salsha hanya diam saja,salsha hanya memperhatikan perdebatan diantara teman-teman nya,Bukannya dia tidak mau meleraikan teman-teman nya hanya saja dia malas untuk berdebat lagi di antara bella dan aldy.

-------------------------------------------------------------
Oke segini dulu ya guys.
Jangan lupa untuk di vote dan comment ya
Dan jangan hanya menjadi pembaca
Gelap yang tidak meninggalkan jejak nya di
Cerita saya.
Terima kasih💞

Ini Yang TerbaikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang