Ada seorang wanita yg mempunyai usaha bisnis, bisnis wanita itu ialah sebuah Restaurant yg sangat terkenal. Wanita ini bernama Triana. Triana ini sangat sombong. Pada suatu hari Restaurant Triana membutuhkan seorang karyawan. Ada laki² yg ingin bekerja di restaurant Triana tersebut. Nama laki² itu ialah Dika Dan dari sini lah kisah cinta bermulai...
Dika: Semoga saja aku di terima kerja di restaurant itu. Aku senang banget kalau di terima. (Masuk dalam restaurant) Assalamualaikum...
Triana: siapa kamu?! Knp ada di restaurant saya?!
Dika: Erk.. saya dengar di restaurant ini sedang mencari karyawan. Saya mau jadi karyawan di restaurant ini...
Triana: (melihat pakaian Dika) iu... Knp baju kamu tidak rapi? Kamu orang pindahan dari desa?!
Dika: benar. Saya pindahan dari desa...
Triana: *ish!! Kotor* tapi kamu mengerti apa cara buat makanan dgn alat modern? Sedangkan di desa kan tidak ada alat² modern...
Dika: Uis... Saya mengerti... *Cara berbicara wanita ini sombong sekali. Kalau aku tidak butuh pekerjaan ini, aku tidak perlu berbicara dgn wanita ini...* Saya di terima kan?
Triana: macam mana y? Kamu Bawak syarat² nya? Dan disini aku yg punya wewenang...
Dika: boleh bertanya?
Triana: boleh
Dika: kamu ini siapa y?
Triana: saya ada orang yg punya restaurant ini..
Dika: *hah!! Dia?! Pantas saja dia sombong sekali* apa y syarat²nya..
Triana: banyak.. tapi karna kamu orang desa, jadi kamu langsung aja bekerja disini. Kami harus belajar dulu menggunakan alat² modern.. mungkin saja kamu tidak tau...
Dika: *wanita ini terlalu sombong!!* Siapa y nama kamu?
Triana: maaf ya.. saya tidak bisa di panggil kamu. Panggil saya menejer.. ingat...
Dika: baik...
Triana: nama saya adalah Triana prisilya.. panggil aja aku menejer triana...
Dika: baik... Boleh saya duduk sebentar? Saya sangat lelah berjalan kaki ke sini...
Triana: maaf tak boleh.. kamu harus bekerja. Ini restaurant yg terkenal. Mana bisa ada karyawan yg tidak disiplin seperti kamu!!
Dika: baiklah...
Triana: sudah pergi sana... Kerjakan tugas kamu. Kalau kamu tidak mengerti minta ajarin dgn orang yg tau. Saya lagi sibuk!!
Dika: *aku fikir bekerja di kota itu menyenangkan, tapi... Malah sebaliknya. Menejernya aja pemarah, sombong.. tidak seperti di desa...* Huh...
(Dika masuk dalam ruangan dapur.)
Dika: astaga... Perjalanan apakah ini? Banyak yg aku tidak mengerti.. kayak mana aku nak buat.. permisi... (Memanggil orang yg ada di sebelah dia)
????: Apa?
Dika: bisa ajarkan saya?
????: Ajarkan apa?
Dika: saya pekerja batu. Saya pindahan dari desa. Saya tidak mengerti cara membuat makanan yg ada disini. Bisa ajarkan...
????: Nama kamu siapa? Bisa saja..
Dika: nama saya Muhammad Dika.. panggil aku Dika... Kalau kamu bisa ajarkan aku. Kita mulai dari mana? Dan nama kamu siapa?
Anton: Nama aku adalah Antonius.. panggil aja aku Anton. Kita mulai dari memasak delicious of vegetables
Dika: wah.. bahasa Inggris.. sudah tidak buat makanan ini?
Anton: tidak susah. Pertama kamu rebus sayur bayam..
Dika: aduh... Aku tidak faham.. nampaknya ini susah..
Anton: baiklah kita ganti menu. Kalau makanan Black pepper chicken?
Dika: artiany apa tu?
Anton: Ayam lada hitam..
Dika: pasti enak ni. Ayo lah kita buat...
(Anton mengajari Dika cara membuat ayam lada hitam dgn benar. Tapi Dika masih tidak bisa membuatnya. Sekian lama nya akhirnya Dika berhasil membuat ayam lada hitam)
Dika: akhirnya... Berhasil juga...
Anton: lelah.. sekitar 4 jam aku ajarkan kau ni... Baru mengerti...
Dika: maaflah.. kalau kau mengajarkan aku hingga 4 jam..
Anton: tidak apa² kok...
Triana: Ehem... Sudah selesai??!!
Anton: hah!! Menejer.. knp ada disini?
Dika: Anton.. knp kau takut dgn menejer?
Triana: jawab... Sudah selesai?!!
Anton: sudah.. Dika.. nanti saja y aku jawab nya...
Triana: kamu buat apa Dika? Ayam lada hitam?
Dika: benar. Aku buat ayam lada hitam..
Triana: Ceh.. itu resep yg sangat mudah di buat.. mana saya akan cicipi..
Anton: *habislah... Klu kepedasan.. pasti marah²*
Bersambung...
Maaf y klu pendek..
KAMU SEDANG MEMBACA
Me Love You So Much...
Roman pour AdolescentsKenapa kau datang dalam hidupku? apakah kau datang dalam hidupku sebagai pasangan untuk ku. Sejak kau datang, aku sudah merasa ada tanda-tanda cinta yg datang menemui ku. aku merasa bahwa kau ialah orang yg akan mencintaiku. tapi, apakah kamu akan p...