Pagi yang indah mnyelimuti sbuah bngunan tua yg brdiri kokoh di tngah desa trpencil,desiran ombak kecil di ujung danau membuat nikmat allah mnjadi bgitu mnawan.tiupan angin mnggugurkan sehelai daun yg mulai trbang ke udara...daun itu trjatuh di depan seorng gadis brparas rupawan yg sdang mnyapu halaman sbuah pondok pesantren.
Kningnya basah oleh kringat,matanya bgitu sayup,trlihat jlas kecantikan gadis muda itu dngan jilbab hitam yg ia kenakan.
"Safira...di suruh piket kamar"
Triak seorng perempuan yg klihatannya lbih tua dri pdanyaPrempuan yg brnma safira itu mnoleh.
"Iya..nanti fira beresin😓" ucap gadis brjilbab itu yg trnyata brnama safiraIa pun mninggalkan sapu dan serok nya,ia mulai brjalan mnuju kmar nya.
Saat ia mmbuka pntu kmarnya,kmarnya bgitu sepi,para santri lain sdang mnganyri mandi."🙁 kotor bnget,mna fira capek lgi😥
Udah deh bresin aja,dri pada kak intan ngamuk"ucap firaDya pun mmbereskan kasur kasur,bantal bantal dan selainya.
Tba tba ia trhenti di dpan sbuah kaca lemari.ia mlihat seorng gadis berhidung mancung,dngan bibir kemerah merahan,alis tebal yg brsambung tipis,pipi yg tembem dan bulu mata yg bnar bnar lentik sdang mnatap dirinya...yaitu dia sndiri.Slama ini dya tdak prnah memandang dirinya sndiri di cermin.
Krna dya adlah gadis trsimpel di pondok.
Jika hendak pergi belajaran atau sekolahan dya hanya memakai cilak sja,brpupur sja dya kurang suka.
Nmun walau bgitu...santri yg lain tetap sring mnyebutnya "bidadari pondok"
Bhkan santri putra yg prnah mlihatnya sja,mnyebutnya bgitu.
Pdahal dya baru 5 bulan brada di pondok itu,umurnya yg msih bgitu muda mmbuat pesona cantik nya smakin memikat.Tpi ada satu hal yg kurang dari nya... yaitu "kekaleman/keanggunan.
Safira adlah tipe seorng gadis yg tdak bsa diam walau hnya sbentar,trtawanya yg sring lepas,sifatnya yg ska loncat sna loncat sini,dan tingkahnya yg bgitu imut membuat santri lain menjadi bingung dngan julukan "bidadari pondok" nya.krna seharuanya bidadari itu anggun.
Ia mngalihkan pandangannya dari crmin dan kmbali membersihkan kmar."Hedeh...prasaan ni kamar dri tadi sdah fira brsihin,tpi masih...aja bgini bntuknya😥.apa fira pnggil mimi peri aja kali,suruh sulap ni kamar,ya kali bsa kan🙄"ucap safira sendiri
Safira yg umurnya sdah 13 thun,tetapi klakuan nya yg msih kyak anak umur 7 thun ini,lbih suka dsebut cewe tomboy dri pada "bidadari pondok".
Krna mnurutnya sbutan itu sangat alay.*
Di sbuah halaman pondok putra di pesantren nurul karimah.
"Safar"pnggil seorng lelaki
Lelaki yg brnama safar itu mnoleh
Lalu trsyum bgitu manis hngga mnimbulkan lesung pipi di pipi kanan nya."Kpan dtang?"tnya safar masih trsenyum
"Baru tadi"jwab lelaki yg memanggilnya tadi.
Kini lelaki itu brada di smping kanannya."Ohh....oh iya fik,kmarean ada pmbagian tugas jga..aq sma kmu sma irfan skelompok"jelas safar
"Owh..kpan jga nya?"
"Bsok sore"
"Ok siip"kata lelaki yg brnama fikri itu smbil mngacungkan jmpol
"Yaudah msuk yo,kyaknya mau ujan nih"ucap safar smbil mlihat ke atas awan.
Saat di tngah lorong mnuju kamar,fikri brkata
"Far...kmu msih inget kan,sma adek ku yg wktu kmu krumah ku wktu itu ngambil kitab?"tanya fikri
Safar tmpak brfikir"Hm....🤔oh iya iya aku ingat😀.memangnya knapa?"
"Kmaren dya ada nanyain kmu,trus ku blang "kmu jngan mau sma dya,dya bnyak pnggemarnya,ntar kmu klo sma dya cmburu trus,lgian dya jga orngnya masih labil,blom ngrti cinta cintaan" "
Safar langsung memukul bahu fikri,fikri meringis smbil mngusap usap bahunya.
"Ooo😲..smbarangan,aq loh nggk labil,cma blom ada cwe yg ku suka aja😶"jelas safar
"Ya kan hmpir sma😉"goda fikri lgi
"Mna ada...orng beda jauh kok😝"
"Iya iya...🙄....anak labil"kta fikri lalu lngsung brlari
"Heh...tunggu😠"ucap safar smbil brlari mnyusul fikri.
Di lorong yg bgitu ramai dngan santri putra lainnya,safar dan fikri kejar kejaran tanpa mmprdulikan tatapan dri santri lain.
"SAFAR..FIKRI"triak seorng santri putra yg trnyata adalah kakak klas mreka
Fikri dan safar sontak trdiam smbil mrundukan kpala."Klian ini nggk malu apa diliat sma adik klas kalian,klian ini sdah klas 2 wustho (2 smp),sharusnya klian ngajarin yg baik sma adek klas klian,bkan mlah kyak gini😡"tegur kak muklis
"Maaf kak😶"ucap mreka brsamaan
Kak muklis mnatap tajam mereka brdua dan lanjut brjalan mninggalkan fikri dan safar.
*
KAMU SEDANG MEMBACA
TASBIH CINTA SANTRI
RomanceApakah hal yg lebih indah dari bertasbih mnyebut nma mu wahai robbi? Sungguh bsar rasa cnta ini kpada mu yg slalu mnjaga ku dikala tidur,memberiku nikmat dikala susah,memberiku senyum di saat air mata mnetes,bhkan memberiku paras yg mnawan... Tapi y...