Sejak kejadian semalam.
Safira,minah dan fikri jadi sering dpnggil ke rumah kyai hasan untk dimintai keterangan tntng kjadian tadi mlam.Fikri mnjelaskan smuanya dngan detail dan jujur,untng saja kyai hasan mmprcayai crita fikri,dan pagi itu mreka brtiga diajak kyai hasan untk mnjnguk safar di UKS putra.
Kyai hasan myuruh safira dan minah brjalan dblakang kyai hasan,sdangkan fikri brada di blakang minah dan safira.
Hal itu dilakukan kyai hasan supaya para santri putra tdak brani mlirik minah dan safira saat mreka mnuju ke UKS putra untk mnjenguk safar.Nmun bkan santriwan nmanya klo tdak kepo trhadap santriwati yg msuk ke daerah putra.
Di spanjang jndela kamar santri putra,mata mata yg membulat trlihat,ada juga yg telak telakan mngintip dan ada juga yg pura pura lewat.
Trdengar pula suara bisikan santri putranya
"eh..itu kan bidadari pondok""Cantik nya yg brjilbab biru"
"Subhanallah.. memang ukhty idaman"
Kyai hasan hanya trtawa pelan smbil mnggelengkan kpalanya,minah hnya mnunduk tak brani mnoleh,sdangkan safira brjalan santai dngan lengan baju yg sdikit diangkat.
Fikri yg brjalan dblakang safira memperhatikan safira dri blakang.
"Ni cwe nggk malu kah jlan sesantai itu,mna tngan baju nya dinaikin bgitu lagi,cantik cantik kok nggk kalem sih,biasa kan cwe klo di dliat cowok gayanya jdi so anggun. Nah knapa ni cwe mlah bgini yh"kata fikri dalam hatiAkhirnya mreka brempat sampai ke UKS putra,safar yg tngah melamun pun trkjut saat mndengar kyai hasan mngucap salam.
"Wa'alaikum salam"ucap safar trkejut
Dan smakin trkejut lgi safar saat mlihat kyai hasan datng brsama 2 orng santriwati yg ia tolong wktu itu.
"Safar...gmana keadaan mu?"tnya kyai hasan yg brada di sisi kiri ranjang tmpat safar dirawat.
"Alhamdulillah kyai..sdah lumayan baikan"jwab safar
Kyai hasan trsenyum lalu mngguk.
Bgitu jga fikri yg brada di sisi kanan ranjang.Minah dan safira msih brdiri di dpan pintu dngan tatapan mrunduk,entah mngapa safira mrasa bgitu brsalah tntang hal yg dialami safar saat ini.
"Safira...minah...sini,ada yg mau kyai tanyakan"ucap kyai hasan
Safira dan minah pun mnghampiri kyai hasan.
Kini minah dan safira tpat brada di samping safar.
Minah msih mnunduk sdang safira malah mnatap wajah safar yg babak belur dngan sdikit mngekspresikan rasa sakit luka luka yg ada di wajah safar.kyai mnanyakan beberapa hal,tetapi safira mlah mmprhatikan tangan safar.Safar mnatap safira yg mmprhatikan tngannya yg di impus.
Pandangan safar bralih ke tngannya yg diprhatikan safira.tiba tiba dia mnggerakan tangannya dngan sngaja agar safira kaget.
Safira temundur kaget lalu mnatap wajah safar dngan marah,safar trtawa pelan,rasanya safira ingin mnonjok lelaki itu, jika tdak ada kyai hasan,mngkin tonjokan itu sdah mndarat tpat di wajahnya.
Minah mncolek safira,mngisyaratkan agar safira brhenti brtingkah dan mndengarkan kyai hasan.
Safira pun mnahan amarahnya dan mndengarkan apa apa yg dikatakan kyai hasan.
Safar msih trsenyum mnatap safira,lalu dikuarkannya tasbih dri kantong nya,safira kmbali mlirik safar yg ingin mnaruh tasbihnya itu dimeja yg ada dblakang kyai hasan.
Nmun tba tba fikri memanggilnya dan tasbih itu pun trjatuh kelantai,safr tdak mnyadarinya,ia mnyangka tasbih itu sdah brada di atas meja.Fikri mngajak safar mngobrol.
Safira mnatap tasbih safar yg trjatuh itu."Tasbih nya cantik.psti pukah....
Hmmm....aq pngin pegang eh..."batin safira."Yaudah itu aja yg kyai tanyakan,ayo kta kmbali krumah kyai dan klian kmbali ke asrama putri"kata kyai hasan mmbuyarkan lamunan safira.
Kyai hasan brjalan ke arah fikri,dngan cpat safira mngabil tasbih cantik itu lalu memasukannya ke kantong gamisnya.
"Kmu jagain safar dulu yh,nggk usah turun skolah dulu,nnti klian tanya plajaran hari ini sma ank klas kalian yg turun"ucap kyai hasan pda fikri.
"Inggih kyai"blas fikri
Lalu safira,minah dan kyai pamit prgi.
Tnggallah fikri dan safar di UKS itu.
"Mreka itu cwe yg tdi mlam yh?"tnya safar
"Iya...knapa emng nya?...cntik ya" goda fikri.
"Ah..enggk...nanya aja"ucap safar sdikit gugup
"Eleh....blang aja klo yg brjilbab biru tdi mmng cantik...siapa tdi nmanya...ee....safira klo nggk salah"tebak fikri
"Owh...safira nmanya,aneh ya dya"
"Aneh knapa"
"Ya..aneh aja...dya nggk bgitu ngurusin pnampilannya di dpan cwok,inget aja tdi mlam...yg wktu dya marah marah sma preman yg narik tngan nya,hmm...dya itu...tipe cewek yg simpel"ucap safar sambil trsenyum
"Ehem...ehem...cnta pda pndangan prtama😏"ledek fikri
Safar hnya diam smbil mningat kjadian tdi mlam.
"Ingat far..umur kita msih 14 tahun,blom boleh mikir cinta cintaan..yeee"ucap fikri smbil mnyenggol bahu safar
Lgi lgi safar hnya mmbalas ledekan fikri itu dngan senyuman.
KAMU SEDANG MEMBACA
TASBIH CINTA SANTRI
RomanceApakah hal yg lebih indah dari bertasbih mnyebut nma mu wahai robbi? Sungguh bsar rasa cnta ini kpada mu yg slalu mnjaga ku dikala tidur,memberiku nikmat dikala susah,memberiku senyum di saat air mata mnetes,bhkan memberiku paras yg mnawan... Tapi y...