1. Awal

593 22 1
                                    

Tak ada yang bisa melarangku, ini hidupku. Aku yang akan menentukan kemana aku harus melangkah.
~Atthala B.P

Waktu sudah menunjukkan pukul 06:40 dan matahari sudah mulai menyeruak masuk kedalam kamar Atthala.

"ATHALLA bangun kamu, kalau tidak semua fasilitas kamu papa cabut." Teriak Papa bagas dari arah dapur

"Cihh, mainnya ancaman.. Emangnya papa gk tau Atthala sudah memiliki pekerjaan yang layak buat atthala." Gerutu Atthala sambil berjalan menuju arah kamar mandi

15 Menit kemudian
Atthala sudah siap dengan seragam putih abu-abu yang terkesan tidak rapih. Setelah selesai bercermin Atthala langsung bergegas kemeja makan.

"Pagi mah,pah, nata" Sapa Atthala sambil duduk dikursi dekat dengan kembarannya

" Pagi'' balas mereka serempak "Hari ini kamu bareng Adik kamu atau pergi sendiri" Tanya papa
"Sendiri" Jawab Atthalla

Setelah selesai sarapan Atthala langsung pergi menuju sekolah dengan menggunakan motor Blacky kesayangan. Sedangkan Adinata menggunakan Mobil lamborghini Putih.

•••
Setelah sampai disekolah Atthala langsung bergegas ke kelas 12 IPA 1. Atthala dan Adinata berjalan beriringan dan selama dalam perjalanan banyak pasang mata yang melihat mereka kagum.

"HELLO GAIS" Teriak Adinata setelah berada didepan kelas.

"Hai" Jawab murid IPA 1

Atthala dan Adinata tidak duduk sebangku, dikarenakan Adinata tidak mau duduk dengan kutub Es macam Atthala.
Atthala dan Adinata mempunyai sahabat Yaitu Bayu Pradipta dan David william Mereka bersahabat dari kelas 1 SD sampai 12 SMA. Atthala duduk dengan David, sedangkan Adinata duduk dengan Bayu.

Bel Masuk pun berbunyi. Murid - murid yang sejak tadi berada diluar kelas langsung bergegas masuk ke kelas masing². Berbeda dengan Atthala ia masih asik bermain basket dilapangan bahwa tidak sadar...

"Atthala!! Bukannya masuk kelas malah main basket kamu"  Datang Bu Teti sang guru bk sambil menjewer kuping Atthala.
"Aishh, bu sakit. Jangan dijewer bu, nanti kuping sayang menghilang" Gurau Atthala pergi meninggalkan Bu teti yang sejak tadi sudah geram dengan tingkahnya.

"Assalamualaikum Pak bandi, Atthala yang tampan tiada tara datang" Ucap Atthala dengan heboh membuat semua murid dan pak bandi melihat kesumber suara.

"Waalaikumsalam" Jawab semua murid

"Kamu dari mana aja baru datang? Bel masuk sudah berbunyi 30 menit yang lalu, dan sekarang kamu baru datang! Oh ya ampun." Teriak pak bandi sambil menjewer kuping Atthala.

" Main basket" Jawab Atthala dengan tampang yang dibuat buat polos.

"Eitts, pak sebelum bapak ceramahin saya, saya mau duduk dulu. " Ucap Atthala dengan tampang songongnya itu

"Tidak! Sekarang kamu kerjakan soal ini dengan benar dalam waktu 2 menir" Ujar Pak bandi mengerjai Atthala

" Halah, gancil ini mah pak. Sambil tutup mata juga bisa" Ucap Atthala dengan angkuh.

Atthala mengerjakan 5 Soal yg menurut para murid dikelas itu susah dan membutuhkan waktu berjam jam untuk mengerjakan soal tersebut. Tapi tidak bagi Atthala ia hanya menyelesaikan 5 Soal dalam waktu 1,5 menit padahal ia diberi waktu 2 menit.

"Gimana pak?" Tanya Atthala memandang remeh ke arah Pak bandi

"Benar semua, kamu boleh duduk" Ucap pak bandi dengan sedikit kaget

Atthala pun langsung duduk dibarisan paling pojok. Ia langsung menenggelamkan kepalanya kedalam tangannya.
David yang melihatpun hanya bisa berdecak. Bagaimana tidak? Ke sekolah kerjaannya hanya tidur, buat masalah dan main Tapi ia selalu peringkat dari kelas 10 SMA sampai sekarang. Padahal dia disekokah hanya membawa satu buku tulis yang masih polos dan tak ada goresan tinta diatasnya.

Semua murid memperhatikan penjelasan dari pak bandi. Pak bandi pun berkata bahwa hari ini adalah ulangan harian dan barang siapa yang menyelesaikan terlebih ia bisa keluar duluan. Semua murid yang mendengar ucapan dari pak bandi pun terkejut, tapi tidak Atthala dan Adinata mereka tampang tenang seolah olah Ulangan harian itu adalah makanan bagi mereka.

"Saya tidak menerima protes" Ucap pak bandi sambil membagikan kertas soal.

Murid pun hanya pasrah mendengar ucapan pak Bandi dan memilih berharap agar dewi fortuna memihak kepada mereka.

" Att bangun, kerjain tuh soal ulangan" Bisik david sambil menggoyangkan tubuh Atthala
" Hm"

Semua murid mengerjakan dengan khusyu sampai..
"Pak saya sudah selesai, saya mau keluar dulu" Ucap Atthala dan Adinata berbarengan

Murid murid yang melihat itu pun menganga tidak percaya. Bagaimana tidak soalnya yang berikan pak bandi lumayan susah dan ada 50 soal yang harus mengerjakan. Tapi mereka berdua sudah selesai mengerjakannya dalama waktu 25 menit.

"Ha! Biar saya periksa dulu"
"Bagaimana bisa, jawabannya benar semua" Batin pak bandi

Belum selesai membuka mulutnya, dua anak kembar itu nyelonong keluar kelas untuk menuju ke kantin tanpa sepatah kata pun.

Tbc
Jangan lupa VOTE & COMMENT

ATTHALA B.RTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang