Waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam. Tapi mataku belum enggan sekali untuk tertutup. Padahal besok harus bangun pagi sekali, dikarenakan besok adalah hari pertama Ujian Nasional. Entah apa yang membuatku sulit untuk tertidur seperti ini. Sebisa mungkin mata ini kupaksakan terpejam. Seiring berputarnya waktu, aku terlelap dalam mimpi indahku.
Burung berkicau dan mentari telah menyambutku. Kini hari yang ku nantikan telah tiba. Ini waktu penentu kesuksesan kita, ya walaupun UNBK bukan pertimbangan kelulusan tapi kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, supaya orang dibelakang kita, ya, orang yang telah mendukung kita selama bertahun tahun akan bangga dan senang terhadap keberhasilan yang kita capai. Jangan kecewakan mereka ya guys,, 😊
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~Teruntuk Siswa Tingkat Akhir
Hari ini
Detik ini
Menit ini
Jam ini
Bulan ini
Tibalah saatnya kita semua, terutama siswa tingkat akhir akan menghadapi suatu waktu yang merupakan penentu kelulusan untuk kita semua.Ujian sudah didepan mata
USBN, UNBK, setidaknya itu yang harus kita taklukan saat ini, sebelum kita melangkah lebih jauh lagi.Teman temanku, jadikan hari hari terakhir ini menjadi hari yang istimewa, menjadi hari yang akan selalu kita kenang hingga kita menua nanti.
Berjuanglah untuk kesuksesan ujian kali ini!
Mungkin selama ini rasa malas lebih mendominasi diri, tapi untuk kali ini, singkirkan rasa malas itu!
Jangan sampai rasa malas menjadi penghalang kita untuk sukses. Kita tidak boleh kalah oleh malas!
Cukup sudah selama ini kita habiskan waktu untuk bermain main. Sekaranglah waktunya kita maksimalkan kemampuan kita. Belajarlah dengan giat!Disamping itu, teruslah berdoa kepada Allah.
Jangan pernah lupakan Allah.
Dialah zat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala kecerdasan datangnya dari Allah. Jangan hanya andalkan otak kita, jangan hanya bangga dengan kepintaran yang kita punya, tapi seimbangkanlah antara otak dan hari kita. Selalu panjatkan doa kepada Allah agar hati kita senantiasa berada dijalan-Nya.Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan motivasi dari Ustadz yang amat sangat menggetarkan hati saya, beliau berceramah tentang keajaiban doa. Banyak sekali cerita cerita yang sungguh menakjubkan. Sejak saat itu, kepercayaan saya terhadap doa semakin bertambah. Saya yakin, jika kita bersungguh sungguh dalam berdoa, dan tidak lupa kita juga berusaha, maka In Shaa Allah, doa kita akan dikabulkan oleh Allah. Yang terpenting adalah lakukan semua perintah Allah dan jauhi laranganNya.
Teman temanku, tentunya kita ingin mendapatkan nilai ujian yang baik kan? Ingin lulus dengan nilai yang memuaskan juga kan? Semua orang menginginkan hal itu, tapi tidak semua orang mempunyai tekad yang sama untuk mewujudkan keinginan tersebut.
Karena itu, mari kita berusaha untuk mewujudkan keinginan kita yang selama ini hanya ada diangan angan, jangan pernah takut untuk bermimpi besar!
Kalaupun selama ini prestasi kita biasa biasa saja, tapi jika kita mau berusaha sekuat tenaga dan terus berdoa tanpa henti, makan keajaiban mungkin sekali datang. Biasa jadi Allah mudahkan langkah kita, bisa jadi Allah mudahkan proses belajar kita, bisa jadi saat ujian Allah menuntun tangan kita agar kita memilih jawaban yang benar.Ingin seperti itu? Sama. Saya pun ingin sekali. Kuncinya adalah berdoa, berusaha, dan yakin akan keajaiban doa. Allah itu senang sekali jika hambaNya meminta kepadaNya.
Jangan pernah malu untuk meminta hal apapun kepada Allah, karena kita memang butuh Allah, kita hanya mampu berdoa meminta kepada Allah.
Yakinlah teman, Allah akan menjawab doa doa kita. Entah itu dengan mengabulkan semua keinginan yang kita minta, ataupun menunda keinginan kita, atau bahkan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik. Tapi yang terpenting adalah Allah pasti tau mana yang baik dan mana yang buruk untuk hambaNya. Maka dari itu, berdoa, berdoa dan berdoalah!
.
.
.
Sukses selalu! Jangan menyerah! Wujudkan mimpi mimpi kita!
Semoga kita semua diberi kemudahan oleh Allah dalam setiap langkah. Semoga Allah memudahkan kita semua dalam menghadapi ujian ujian esok. Aamiin.~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Aku sudah siap untuk bertempur hari ini. Sebelum berangkat aku meminta doa kepada orang tuaku dan keluarga.Saat aku sudah sampai di dalam kelas, aku bertemu dengan Ika, Darin, Sandra, Gita dan kawan - kawan. Sepertinya semua temanku sudah siap melaksanakan ujian nasional deh. Semoga hasilnya bagus dan memuaskan. Karena hasil tak akan menghianati usaha. Hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, lalu Matematika, Bahasa Inggris dan terakhir kejuruan.
"Sakin, lo udah siap Ujian Nasional, Bahasa Indonesia belajar apa aja?" tanya Ika
"Aku belajar majas majas sama latihan soal simulasi itu."
"Oh,, sama aku ya iya." Jawab Ika
"Eh ayo belajar bareng yang majas majas itu lho, lumayan susah." Ajak Rosita
Darin mulai menyebutkan satu persatu majas "Oke, majas personifikasi, hiperbola, metafora,..............."
"Majas metafora yang gimana sih?"
"Majas Perbandingan mungkin." Jawab Sakin
"Bukan, majas metafora itu kayak anak emas, tulang punggung, gitu itu lho." Jawab Nina
"Hoo ndee, bener kui." Jawab Sandra
"Wis wis melbu wae, wis ono gurune." Ajak Ida selaku Ketua kelas
"Yo,yo,yo..." jawab teman teman serempak.
Bell masuk telah berbunyi. Waktunya berdoa.
Kami berdoa dengan penuh khidmat dan khusyuk. Kini kami sudah di dalam ruangan ujian.2 jam sudah berlalu, kami pulang. Dan ujian berakhir hari Kamis 5 April 2018 untuk SMK.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
*Votment y..*
~Jangan lupa, tinggalkan jejak~
Happy reading -----> Next 😉
KAMU SEDANG MEMBACA
(DUIT) Do'a Usaha Ikhtiar Tawakal
ChickLitAssalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh... Cerita yang mengisahkan seorang gadis yang tak pernah menyerah, tak pernah mengeluh atas apa yang diberikan Allah SWT kepadanya. Antara Cita - cita dan masa depan.