1

1.8K 158 0
                                    

Disclaimer © Masashi Kisimoto

By : Deera Dragoneella

...

Naruto dan Naruko. Dua saudara kembar yang bertolak belakang sikapnya. Naru dan Ruko, panggilan sayang dari ortunya. Si Naru, kalo dirumah tipycal orang malas yang kaya kagak niat hidup. Kerjaannya maeen mulu, kalo nggak gitu tidur. Beda sama si Ruko, adiknya yang super cerewet bin manja, yang doyan nyalon sama mami Kushina. Doi sering keluar sama mami, jadi lebih deket and cenderung lengket kaya ular keket-eh-ralat-kaya amplop sama perangkonya deng.

Mereka itu, kalo menurut mami Kushina kaya cermin tapi beda arah. Wajah sama tanpa ada pembeda, tapi Naru bikin beda dengan potong rambut cepak macam Kagalli di fandom sebelah. Naru itu kalo soal pelajaran kagak kalah sama Ruko, tapi malasnya kagak ampun dah. Meski begitu, Naru selalu juara 2, karena juara 1 nya disandang Ruko. Kalo mami Kushi ato papi Minato tanya kenapa dia nggak juara 1 kaya Ruko, Naru mah nyantai jawabnya.

"Yaelah, Mah. Yang penting kan Naru nggak tinggal kelas. Itu juga masih masuk jajaran 5 besar. Nggak pentinglah juara berapa,. Yang menuai pelototan tajam dari Si Mami yang akhirnya harus ditenangkan Ruko.

Meski diam, Papi Minato sebenernya tahu alasannya. Naru dan Ruko kan sekelas, kalo Naru juara 1, Ruko gimandos? Padahal dulu waktu sekolah dasar, Naru sering juara kelas. Dan saat itu, pas kelas 4, Ruko yang kebetulan nggak sekelas sama dia, dapat juara 2, tuh anak nangis mewek berjam-jam sampe mami papi bingung, dan Naru cuma bisa garuk palanya yang nggak gatal. Sejak itu, Si doi ngotot minta sekelas sama Ruko, dan diam-diam dia jaga posisi jadi nomer 2.

Sampai akhirnya mereka masuk JHS yang berbeda, karena secara kebetulan, Naru ngerjain ujiannya kebangetan kagak niat, meski akhirnya lulus dengan nilai pas-pasan. Jadinya, mereka nggak bisa satu sekolah. Yah, maklumlah, waktu itu Naru lagi nggak enak badan plus lagi baper gegara kucing kesayangannya -Kuro- mati pas ditinggal main ke rumah sepupunya seminggu.

Beda di dalam beda juga kalo udah ada di luar. Si Naru masuk jajaran anak gaul sama sohib doi. Si cewek tomboy yang kagak punya niat dan semangat hidup itu ibarat mentari kalo udah ada sama sohibnya yang terbilang kece. Iyalah, dia kan masuk jajaran anak pinter dan aktif di SMP Karasu, SMP swasta yang masuk jajaran sekolah nomer 2 terbaik di Konoha. Jangan tanya soal pelajaran, dia itu 11-12 sama sohibnya yang suka tidur, Shikamaru, anak jenius keluarga Nara yang kerjaannya bilang 'merepotkan'.

Sejak masuk SMP Karasu dan kenal Shikamaru dan Kiba yang temen dari jaman orok, Naruto yang biasanya cuek kagak ada niat sosialisasi sama sekali jadi cewek tomboy kece yang doyang nongkrong di lapangan basket deket taman kota tiap ada waktu. Mereka juga sering ngafe, iseng-iseng ngisi panggung yang berakhir jadi kerja part time mereka, karena ternyata si Naru punya bakat nyanyi and main musik. Jangan salah bray, meski di rumah dulunya dia sering kaya mayat hidup kagak niat hidup, doi punya gitar sendiri di rumah, hadiah dari sepupunya Nagato pas liat ketertarikannya sama gitar. Nagato kan anak band, man. Jadilah mereka akrab, dan Naruto sering diajak latihan sama band-nya Nagato yang bernama Akatsuki.

Sementara si Ruko makin semangat belajar, karena dia punya banyak saingan di SMP Konoha. Yaiyalah, sekolah favourit begono. Jadilah Ruko si anak mami yang suka nyalon lebih suka nyepi di kamar belajar. Meski begitu, Ruko tetep nggak bisa juara 1. Katanya, dia kalah saing sama Uchiha. Dan mami Kushina dan papi Minato pun cuma bisa saling tatap maklum.

"Nggak papa, sayang... Uchiha itu memang terkenal Jenius. Juara 2 juga udah bagus kok," ujar Mami Kushina menenangkan. Beda lagi kalo pas tanya sama Naru kenapa kok tetep juara 2?

"Yah, Mah. Kan aku sekelas sama Shikamaru dari keluarga Nara. Meski pemalas gitu, tuh rusa kan IQ-nya jenius kaya Einsten," balasnya yang hanya bisa membuat mami papinya geleng-geleng. Seneng juga sih, Si Naru kagak baper dan udah biasa sama nilainya. Kagak kaya sodarinya yang emang dari kecil pengen jadi yang pertama.

To Be Yourself Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang