prolog

18 4 0
                                    

Namaku Nayra deralia , aku seorang siswi di smp pelita sari, yang menduduki kelas 9 yang akan ada proses unbk. Umurku 15 tahun , kalian pasti menduga aku yang paling tua disana..?? Jawabannya tidak. ada kok yang umurnya sudah 16 tahun, Ada juga yang umurnya 17 tahun.

Tapi meskipun kalian menganggap aku tua tak masalah , karena meski umurku tua muka ku lebih unyu unyu dari mereka yang lebih muda dariku. Emang benar ...? Kalian gak percaya..? Emang muka ku sama seperti mereka , tapi juga ada yang paling muda di kelasku tapi mukanya seperti umur 17 tahun padahal umurnya masih 13 tahun.

Aku bukan seorang anak cerdas , aku hanya memiliki otak pas-pas.an saja. Tapi aku bingung kok banyak anak yang nyontek sama aku.

Aku tergolong orang sederhana dan tak memiliki apa-apa. Jika aku menginginkan sesuatu aku pasti bekerja dulu sebelum meminta. Jangan kan ingin sesuatu, bayar uang sekolah aja mesti di tagih dulu sama bendahara sekolah, sampai di peringatin.

Kadang saja aku membayangkan emas dan uang jatuh dengan sendiri nya di hadapan ku, tapi itu tak mungkin, itu hanyalah halusinasi semata. Pliis, aku bukannya kurang bersyukur ..!!, jangan menganggap aku kurang bersyukur..!! Bukannya aku kurang bersyukur tapi itu cuma khayalan saja , emang apa salahnya cuma berkhayal. Ya kan..!!!

aku bukan seorang gadis cantik, yang biasa jadi peran utama dalam novel novel. Aku tergolong gadis yang mempunyai tampang yang pas-pas.an. Kadang aku di bilang jelek sama orang yang melihat ku. Tapi aku memiliki postur tubuh tinggi , yang kadang kadang aku seperti di katakan bungkuk, padahal aku biasa kalau jalan.

Aku punya sahabat bernama feliza sireagi biasanya di panggil feliza , dia gadis sempurna dengan wajah cantik nya itu, membuat semua kaum adam tertarik padanya.

**********

suara derapan langkah kaki terdengar di seluruh koridor. Ku percepatkan langkah kaki ku menuju lantai 3 , lantai yang paling atas sendiri , karena hari ini terjadi usbn yang dilaksanakan pukul 06.30 dan aku terlambat , semoga saja aku tak mengerjakan ujian di kantor sendirian.

Ini semua gara-gara aku bermimpi bertemu cogan yang sedang menatap aku. Andaikan itu nyata ,, !! Tapi itu tak mungkin, anak kecil aja ngatain aku jelek , colek aja juga ngatain aku jelek, apalagi berharap seorang cogan nyata menatapku seperti dalam mimpiku. Kalian tau arti colek..?? Colek itu singkatan dari COWOK JELEK.

ku tambah kecepatan langkah ku , dan menaiki tangga dengan sangat cepat tak peduli jika aku kesandung lalu menggelundung ke bawah.

Dan akhirnya aku sampai dengan selamat di tujuan tanpa ada penghalang apapun.

Ku langkah kan kaki ku di dalam kelas dan langsung duduk di meja depan yang sekarang tempat nomor urut absen 4. Kenapa aku langsung masuk ternyata disana belum ada guru yang masuk , padahal aku telat 20 menit.

Ku daratkan pantat ku ke kursi , dan aku melihat feliza sedang menyeret kursi dari belakang ku." lo kenapa datang telat gini,,, untung belum ada guru yang masuk..??" tanya nya langsung to the poin .

"Gara-gara gua mimpi cogan nih, jadi gua telat." jelas ku dan feliza hanya menyerngitkan keningnya.

"What..?? the dream of a handsome guy." ucap nya bingung sambil menatap penuh menyelidik.

"Yess, you right." balasku.

"Woii ,, ada pengawas ke sini." teriak della si cewek pendek yang cantik tapi memilik suara yang cempreng.

"Assalamualaikum " sapa pengawas tersebut , dan langsung di jawab kompak oleh ruangan ini.

"Waalaikumsalam."

"Taruh tas kalian di depan, cuma hanya ada pensil, penghapus, dan papan alas. " ucap nya dan membuat teman sekelas ku dan termasuk aku juga menaruh tas ku ke depan.

Selepas mereka menaruh tas di depan , pengawas itu langsung membagikan soal usbn.

"Good luck ."ucap pengawas tersebut ketika sudah membagikan kertas soal usbn.

"Thanks , mr." jawab sekelas kompak.

ku baca semua soal - soal tersebut , tanpa aku mengerti langsung aku jawab aja.

"Nayra..." ucap lirih dari belakangku .

"No 2 ."

"B"

"No 6"

"D"

***********

"mau mampir dulu gak fel..??" tawarku kepada feliza dan dia hanya menggeleng.

"Gak , makasih gua mau syuting dulu nih,, trus gua ada rapat penting , jadi gak bisa mampir." ucapnya bergaya sok sibuk.

"Gaya lo , emang lo artis mau syuting segala,, yang ada pasti tu sinting bukan syuting." ujarku

"Lo gak percaya gak papa, ya udah gua pulang dulu , bye." ucapnya sambil melambaikan tangan ke arah ku.

Lalu aku masuk ke halaman rumah sederhana ku , kok ada mobil di halaman rumahku , apa mungkin nyokap ku mendadak jutawan gara gara beli minuman yang di iklannya mendadak jutawan.

Lalu aku masuk terburu buru mau nanya nyokap gua , apa iya dia mendadak jutawan." assalamualaikum, ma..!!" teriak ku di depan pintu dan langsung di jawab oleh nyokap gua.

Aku melepaskan sepatu ku dulu sebelum masuk ke rumah." ma, mama mendapat hadiah minuman ya..!! , yang iklannya mendadak jutawan itu." teriak ku lalu masuk ke dalam rumah ternyata ada tamu .

Ketika aku masuk mereka semua tertawa." kamu ini ada ada aja , mobil itu milik om hendra." ujar nyokap ku dan aku rasa sangat malu, lalu aku bersalaman dengan orang yang bernama hendra.

"Ini anakku yang kedua , namanya nayra deralia." jelas nyokap ku dan orang yang bernama hendra itu mengangguk mengerti , lalu aku duduk di samping bibi ku namanya bi feni.

Ku edarkan pandanganku ternyata di sini bukan saja ada orang tua kaya itu ternyata juga ada dua orang cogan yang mungkin sebaya dengan ku, tapi mukanya lebih muda aku.

Dan ada buah di bungkus rapi, nakanan yang di lihat sangat enak di mata , sangat menggiurkan untuk di makan.

"Dewi , nayra." panggil nyokap ku dan aku langsung mendongak menatap nyokap ku.

"Om hendra akan jadi ayah tiri kalian, dan mereka berdua akan jadi saudara tiri kalian"

"Whatt...??? stepfather ..!! Stepbrother...!!!."

____________________

Gimana ceritanya...???
Bagus gak ,,,!! Jelek ya,,,!!

Vote n comentt kalian di butuh kan😊😊

Jangan lupa tinggalkan jejak👣👣

Salam hartini😘

NayraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang