1

747 71 23
                                    

Jungkook dan Yoongi adalah segalanya.

--

Mereka adalah teman sejak masih balita.

-

"Jungkook-ah~, ayo sini masuk. Sudah ditunggu teman-temannya loh," Jungkook kecil hanya menggeleng dan bersembunyi dibalik tubuh ibunya.

"Dia memang suka malu kalo ketemu orang baru," jelas ibu Jungkook ke guru TK itu.

"Loh, Junghwa? Anakmu kamu sekolahkan sini?" Ibu Jungkook berbalik dan tatapannya kaget sekaligus senang.

"Iya, kak Chaerin. Yoongi juga disekolahin disini?" Chaerin yang memang lebih tua dua tahun dari ibu Jungkook mengangguk.

"Yoongi sayang, kenalin ini sahabatnya eomma, namanya tante Junghwa," sesosok anak laki-laki yang sangaaaat manis tersenyum seraya membungkukkan badannya.

"Nama aku Min Yoongi, senang bertemu dengan tante Junghwa!" ucapnya ceria.

Hal itu menarik perhatian Jungkook kecil.

"Ya ampun kaaaak, anakmu manis bener siiihh. Nanti aku jodohin sama Jungkook loh," Chaerin tertawa mendengarnya.

"Boleh boleh. Lagipula anakmu ganteng banget, siapa yang gamau punya mantu ganteng yakan?" kedua ibu itu tertawa. Jungkook yang pemalu tidak mengucapkan sepatah katapun.

"Ma..Jungkook mau pulang. Jungkook tidak mau sekolah.." untuk mendapatkan atensi ibunya, Jungkook menarik pelan rok yang dipakai ibunya.

"Loh, katanya Jungkook mau pinter, ya harus sekolah dong," mata Jungkook berkaca-kaca. Ia takut sekolah. Takut kalau tidak punya teman. Semua pikiran polos itu lenyap saat sebuah tangan mungil menggenggamnya.

Yoongi.

"Jungkookie masuk sama Yoongi yuk! Yoongi juga mau sekolah. Jangan takut! Yoongi akan berteman dengan Jungkookie." Dengan senyum gusinya yang mau tak mau membuat Jungkook tersenyum pula. Ia balas menggenggam tangan itu dan berjalan bersama menuju kelas mereka.

Semua bermula sejak saat itu.

--

Mereka adalah teman satu sekolah.

-

Ting tong

"Jungkook, bukain pintunya! Mama masih cuci sayuran ini." Jungkook yang sedang melihat kartun Spongebob langsung berlari kecil menuju pintu depan. Dibukanya pintu itu dan tampaklah Chaerin.

"Eh, tante Chaerin. Ayo masuk tante," Chaerin mengusak lembut rambut Jungkook dan berjalan masuk. Yoongi dibelakangnya.

"Yoongi-hyung!" pekik Jungkook kegirangan. Senang sekali kalau Yoongi berkunjung.

"Ih, Jungkookie~. Kan sudah dibilang panggilnya gausa pakai 'hyung'," Yoongi mencebik. Jungkook jadi gemas.

"Mamanya ada, Jungkook?" tanya tante Chaerin. Jungkook mengangguk.

"Ma~, dicari tante Chaerin!" Panggil Jungkook agak keras supaya ibunya yang berada di dapur bisa mendengar.

"Ada apa kak Chae?" tanya ibu Jungkook yang baru tiba.

"Bisa minta tolong? Aku ada rapat sebentar lagi. Nggak tau mau nitipin Yoongi ke siapa selain kamu." pintanya.

Kan hari ini hari pertama Jungkook dan Yoongi masuk sekolah dasar. Tapi Chaerin bingung karena tidak bisa dampingi anaknya.

"Kalo gitu bareng sama aku aja, kak. Kebetulan aku gaada rapat di kantor hari ini," tawar ibu Jungkook. Chaerin kelihatan lega.

"Makasih. Makasih banyak ya, Junghwa,"

you're my || kookga [DISCONTINUED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang