14. Kejam

59.5K 6K 446
                                    

Gue mengumpat dalam hati saat om Daniel menertawai gue karena gue susah jalan. Iya, hari ini gue resmi kerja di kantor om Daniel. Pakaian gue juga formal layaknya orang kerja. Gue juga dipaksa buat pake sepatu hak tinggi.

Tau kan gue tuh anaknya tomboi banget. Jalan aja grusak-grusuk gak ada anggun-anggunnya. Pokoknya gue gak bisa pake sepatu hak tinggi ini. Dikit-dikit mau jatoh.

"Eaa oleng kapten ahaha."

Gue melirik sebal ke om Daniel karena dari tadi terus tertawa melihat tubuh gue oleng.

"Lo ketawa lagi mau gue jejelin sepatu gue, mau hah?!"

Om Daniel langsung kicep lihat gue yang siap ngelempar sepatu gue. Lagian orang bukannya ngebantu malah ngetawain.

Setelah kita turun dari mobil, om Daniel tiba-tiba wajahnya berubah datar waktu kita mulai masuk kantornya. Gue juga jalan di belakangnya rada maksa, soalnya nih orang jalannya cepet banget.

Waktu lihat om Daniel semua orang pada nunduk sopan dan ngasih hormat. Gak sedikit juga yang menatap gue aneh, yee pengen gue colok tuh mata lama-lama.

Gue berdecih pelan saat om Daniel ini berubah banget. Dia jadi berwibawa dan kesan dinginnya keluar semua. Gak ada senyum ramah ke pegawaimya. Boro-boro senyum, lihat pegawainya aja kagak. Pandangannya itu lurus layaknya bos besar.

Gue sama om Daniel masuk ke lift yang kebetulan sepi. Gue langsung menatapnya sensi saat om Daniel masih sok diem gitu.

"Om senyum napa sih, ramah dikit sama pegawai lo gitu. Pegawai lo pada ngundurin diri tau rasa lo."

Om Daniel menghela nafas pelan dan cuman ngelirik gue.

"Saya rasa kamu bisa profesional Hyen. Saat ini saya bukan sebagai suami kamu tapi bos kamu."

Gue melipat bibir gue ke dalem dan merasa tegang seketika. Napa nih orang jadi seratus kali jadi kaku dan nyebelin sih.

"Minhyun udah pernah bilang ke kamu kan. Kalau saya udah masuk ke ruang kerja, saya akan melihat semua orang sebagai rekan kerja. Maka dari itu kamu harus berbicara formal ke saya dan memanggil saya dengan sebutan yang semestinya."

Ting

Pintu lift kebuka bertepatan dengan selesainya pembicaraan om Daniel. Gue menelan ludah gue mendengar perkataan dia. Rasanya gue mau terjun aja deh daripada kerja sama dia.

---

"Hyen bikinin saya kopi, jangan terlalu manis, panasnya sedengan. Saya beri waktu kamu sepuluh menit harus selesai."

Gue langsung lari ke om Daniel dan mengangguk sopan.

"Iya pak akan saya kerjakan."

Dengan cepat gue lari keluar ruang kerja om Daniel dan bergegas bikinin dia kopi. Ughh rasanya tuh gue gak rela banget nurutin dia layaknya raja gitu.

Tapi ya mau gimana lagi. Dia tuh beneran gak main-main kalau kerja. Harus profesional. Mau kakek nenek adek kakaknya kerja disini, ya dia anggep sebagai pegawai dia.

Mana lagi tuh gue jadi sekretarisnya kayak jadi babu tau gak sih. Baru hari pertama gue udah capek banget. Yang om Daniel minta ini lah itu lah, dan parahnya pekerjaan gue tuh dikasih waktu. Gimana gak gila coba.

Gue emang seruangan sama om Daniel. Tapi gue diberi sekat sama dia. Jadi gue gak tekanan batin harus lihat wajahnya yang tabokable itu.

"Ugh awas aja njir, dia ngomel-ngomel lagi. Dikira gue gak capek apa nurutin bacotannya itu huh."

Gue mengaduk kopi om Daniel dan segera balik ke ruangannya. Kalau telat dikit bisa diomelin lagi gue. Lagian tuh orang dari tadi marah-marah mulu gak paham gue.

[1] Possessive Husband KDN✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang