SMAN 1 KADEMANGAN,BLITAR JAWA TIMUR. Disini kehidupan baru gue d mulai gue nggak nyangka bakal terdampar di tempat ini. Hello 15 tahun tinggal di Bekasi nggak bisa bahasa Jawa dan sekarang harus tinggal disini rasanya gue pengen nangis deh. Tapi mau gimana lagi bokap lagi susah dan cuma nazar Mbah Putri gue yang bisa nolong gue biar tetep sekolah.
Flashback on
"3 tahun Ai nggak bakalan lama kok"ucap ibu.
"Bu emang harus aku ya yang kesana,kan dek Reza juga lulus SMP Bu bisa dia kan yang kesana"ucapku.
"Bapak maunya kamu yang di kirim kesana ndok!."ucap ibuku.
Gue cuma bisa merenggut.
"Yawdah mba Ai mau di kirim ke Blitar tapi ibu sama bapak harus sering jenguk aku ya?."ucapku sedih.Flashback off
Masa orientasi siswa gue paling benci dengan hal ini karena semua kakel pada pake masa ini buat bales dendam sama adik kelas and ngebully mereka.
"Semua murid baru kumpul di lapangan akan ada sambutan dari ketua OSIS dan juga pengumuman pembagian kelas selama mos" ucap wakaetos.
Semua siswa baru pada kumpul di lapangan guna dengerin sambutan dari ketua dan juga dengerin pengumuman pembagian grup kelas sementara.
Setelah sambutan dan wejangan yang di berikan kita siswa baru pada masuk kelas masing-masing yang udah di bagi sesuai grup kelasnya masing-masing. Gue masuk grup 4. Berhubung gue bukan orang yang pernah tinggal di Jawa, asli gue canggung banget buat nyari teman disini. Akhirnya gue duduk bareng cewek."Hai aku Desi Wulandari panggil aja Desi"ucap cewek di sebelahku.
"Hai aku Aini panggil aja Ai"ucapku
"Oh...tapi ngomong-ngomong kamu bukan orang sini y?."ucap Desi
"aku tinggal di daerah sini kok. Rumahku nggak jauh dari sekolah ini."kataku.
"Yang q maksud bukan itu. Maksud aku,kamu bukan orang Jawa ya?.soalnya cara bicara kamu nggak medok kayak orang Jawa nggak ada logat jawanya gitu!."jelasnya.
"Yups. Aku dari Bekasi!."kelasku.
"Kamu dari Jakarta?.wah orang kota dong!."katanya kaget.
"Bekasi desi,bukan Jakarta masih sama-sama Jawa barat tapi beda kota!."jabarku.
"Sama aja tahu, sama-sama dari kota!."ucapnya.
"Lah emang ini bukan kota?. Blitar kan juga kota."ucapku heran.
"Emang iya sih Blitar juga kota tapi orang-orang di Jakarta bilangnya kampung karena setiap kali mereka ke daerah Jawa tengah atau Jawa timur pasti jawabannya pulang kampung."jelasnya kesal.
"Hehehe....bener juga cie kata kamu."ucapku.
Tidak lama setelah itu
ketua OSIS dan beberapa staf OSIS masuk ruanganku kami. Kami di minta untuk memperkenalkan diri. Masing2 dari kami pun mulai maju ke depan dan memperkenalkan diri di depan semua orang. Dan akhirnya tibalah giliran ku."Hallo nama aku Aini panggil aja Ai. Aku dari SLTP negeri 18 Bekasi."ucapku.
"Kamu dari Jakarta?."ucap ketos.
"Bekasi kak bukan Jakarta masih sama Jawa barat."ucapku.
"Maksud saya dari kota."ucapnya lagi.
Aku hanya mengangguk mengerti apa yang di ucapkan kakak ketua osisku. Lalu dia menepuk bahuku dan berkata
"Belajar yang rajin ya buat orang tua kamu bangga dengan prestasi kamu disini!."ucapnya. Dan aku hanya mengangguk saja. Lalu dia pun pergi,dan semua mata terheran melihatku terutama beberapa anggota OSIS yang menjadi pembimbing ku.
"Wah hebat banget kamu Ai!."ucap Desi ketika aku kembali duduk.
"Hebat kenapa?."jawabku bingung.
"Kamu nggak tahu ya kalo ketos kita itu terkenal galak banget tahu."katanya
"Tau dari mana kamu kalo ketos kita galak?."
"Mas Ira?."
"Mas Ira?. Pacar kamu?. Kok kayak cewek mananya?."
Desi mentoyor kepalaku. " Singing Desi!."kataku.
"Lah lagi kamu enak aja kalo ngomong. Mas Ira kakak aku dan dia cowok TULEN."katanya kesal.
"Ya lagi kamu manggilnya mas Ira setau aku yang namanya Ira ya cewek".
"Namanya Irawan jeng. Aku dah biasa manggil dia Ira."ucapnya.dan q hanya ber"oh"ria mendengar penuturan nya. Pada hari pertama mos g banyak yg kami lakukan hanya perkenalan diri dan sekolah dan yang paling penting disini nggak ada sistem bully membully dari kakak kelas karena sejauh yang gue tau ketua OSIS kita g suka kayak gitu.
____________________________
Sorry kalo mungkin rada gaje karena ini cerita pertama aku.
Tapi aku tetep berharap kalian mw follow n coment ceritanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU
Romanceini adalah perjalanan hidup gue mulai dari gadis polos yang nggak tahu apa itu cinta sampai dia terjebak oleh cinta itu sendiri.bagi gue yang sekarang cinta itu sakit yang ada cuma luka dan penderitaan.kebahagiaan bullshit semua itu bohong.gue udah...