HARAPAN

782 22 6
                                    

Mimpi adalah hal yang harus di capai apabila pencapaian itu tidak di wujudkan maka  hanya akan menjadi angan angan semata .

Generasi muda adalah generasi yang akan meneruskan perjalanan para pahlawan di masa yang akan datang .
Moral ,ahlak, dan iman lah yang akan menjadikan suatu generasi muda yang berkualitas .
Namun tak banyak pula para generasi muda sekarang yang rusak  moarl, iman ,dan akhlak nya karena kurangnya pendidikan orang tua ,pergaulan ,dan lingkungan . ..
Mereka seolah olah tidak pernah memikirkan negri ini yang sedang di jajah melalui teknologi . Mereka hanya memikirkan ego semata .seolah olah mereka apatis Terhadap negri ini yaitu Indonesia . Padahal negri ini tempat kita bertumpu dan berpijak .

***
Muhamad Arip adalah namaku yang sering akrab di panggil Arip . Aku terlahir dari keluarga yang sederhana aku mempunyai lima saudara . Ayah ibuku hanya bisa menempuh pendidikan SD . Begitupun dengan Kaka ku .
Mereka tak bisa melanjutkan sekolah hanya karena paktor ekonomi dan sebuah dorongan sekaligus keyakinan orang orang jaman dulu yang beranggapan bahwa pendidikan itu tidak penting . ....
Aku hanyalah anak kelahiran 2002 dari kota Kuningan Jawa barat . Kota asri yang begitu menakjubkan akan seribu pesona .  Usiaku masih remaja menginjak 16 tahun namun pemikiranku akan negri ini begitu dalam melebihi suatu kadar dalam emas atau berlian .
Entahlah dari kecil pemahaman ku akan negri ini sudah selangkah lebih jauh dari anak anak seusiaku . Yang seharusnya bercanda tawa dengan anak anak seusiaku tapi aku  tidak seperti itu. seolah aku seperti anak yang sudah dewasa .
Begitupun juga dengan masa remajaku kali ini yang begitu rumit akan suatu hal yang tidak boleh aku lakukan. aku duduk di bangku SMK kelas 10 jurusan multimedia. Aku mempunyai dua sahabat yang satu pemahaman denganku yaitu Zulaikha dan Muhamad Azam sering di panggil Azam . Mereka berdua adalah salah satu anak yang mempunyai pemikiran selangkah lebih jauh dari anak anak yang lain . Sama sepertiku apalagi Zulaikha perempuan cantik dan berhijab yang sangat cerdas dan sangat dewasa dalam memahami setiap persoalan.

****

" Assalam mulaikum Arip , ( gumam Zulaikha sambil membawa sebuah buku )"

" Waalaikum salam Salam Zulaikha , ada apa "

" Aku ke sini mau memberi kan buku "

" Buku apa ( gumam Arip ,bingung)"

" Nih buku mengenai suatu daerah yang belum mendapatkan pemerataan perintah akan pembangunan "

" Sepertinya menarik "

" Memang sangat menarik rip. Cocok buat kamu yang ahli dalam bidang pemikiran."

" Boleh aku pinjam Zul "

" Sebenarnya buku ini buat kamu rip aku kemaren beli tiga , yang satu buat aku , yang satu buat kamu dan yang satunya lagi buat Azam "

" Oh gitu ya , kalo  begitu makasih yah Zul atas bukunya "

" Iah sama sama rip jangan lupa nanti kalo udah selesai bacanya kita belajar bareng mengenai buku ini bersama Azam pas jam istirahat ."

"iah Zul tapi kayanya buku ini akan habis terbaca oleh ku kira kira dalam waktu 3 hari ."

" Iah ga papa rip se selesainya ajah kamu ,"

" Iah Zul "

" Yaudah kalo gitu aku ke kelas dulu yah rip "

" Iah silahkan Zul "

" Assalam mulaikum ( gumam Zulaikha )"

" Waalaikum salam (gumam Arip)"

****
Memang Zulaikha selalu perhatian terhadap ku namun lebih lebih kepada sahabat ku yaitu Azam . Kami bertiga baru kenal beberapa bulan namun karena sikap mereka yang baik rasanya persahabatan itu seperti sudah bertahun tahun .
Merekalah yang membuat hari hariku menjadi berwarna namun terkadang mereka hampir jarang bercanda layaknya anak anak yang lain .
Prestasi dan harapan mereka Ter  ukir dalam setiap goresan tinta tintanya dalam buku harian yang mereka buat , aku tau tentang tujuannya mereka karena mereka selalu terbuka akan kepribadiannya kepadaku sebagai sahabat . Sungguh terkejut ketika aku membaca buku hariannya mereka berdua bermaksud ingin merubah sebuah sistem ekonomi Indonesia yang begitu rumit karena banyaknya lintah darat yang kehausan akan uang . .
Ketika sudah membaca buku bukunya akupun terinspirasi akan sebuah harapan dan cita citaku yang masih bingung dan bimbang . Membuat pencerahan kepadaku akan indahnya sebuah  harapan yang selama  ini  selalu aku tulis dalam setiap lembaran buku harian ku . Namun dengan hadirnya mereka membuat semangat untuk terus berjuang demi tercapainya suatu harapan dan cita cita .

               Mohon berikan masuka
               Dalam cerita novel part
                1 yang saya buat 😄😄
       
                   

Cinta Tanah Air Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang