KETEGUHAN DAN PERJUANGAN

435 11 0
                                    

Perjuangan terkadang banyak tantangan yang menimpa tapi pondasi sabar , gigih dan imanlah yang menguatkan dalam sebuah kehidupan .

Dikala aku mendapatkan sahabat yang baik terselip sebuah hal yang membuat aku ciut dalam sebuah pencapaian . Manusia manusia iri yang membuat pondasi kepercayaan ku sedikit demi sedikit mulai retak . Mereka mencibir ku dan menghinaku seolah olah mereka adalah manusia sempurna . Rasa sakit di hati begitu dalam . Mereka seolah meremehkankan ku dan menganggap aku seperti sampah yang berserakan di sekolahku .entahlah apa yang ada dalam pikiran mereka terhadap diriku ini .
Tapi di balik kesedihanku tersirat sebuah kekuatan yang menguatkan ku dalam harapan dan pencapaian yaitu sahabat ku Azam  yang  senantiasa memberiku sebuah untaian kata yang memberikan aku sebuah motifasi agar aku tidak terlarut dalam perkataan dan cibiran yang orang lain lontarkan kepada ku . Bahwasannya manusia di duni tidak ada yang sempurna melainkan Allah SWT .... Untaian kata itu menguatkan ku untuk mencapai sebuah mimpi yang aku harapan selama ini . Takan ku biarkan manusia manusia iri itu menghancurkan mimpi dan kepercayaan ku akan suatu harapan untuk merubah negri ini .tak ada satu orang pun yang tau bahwasannya nasib manusia kedepannya akan jadi apa hanya Allah lah yang tau akan semua ini .

***
" Rip kamu kenapa beberapa hari ini selalu terlihat murung dan tidak semangat , apa kau sedang sakit rip ??" ( Tanya azama sambil heran dan penasaran )

" Tidak apa apa ZAM " ( sambil menunduk )

" Jangan bohong rip aku tau kau sedang banyak pikiran kan , sudah lah jujur saja kepada ku. aku sudah menganggap kau lebih dari sahabat bahkan setara dengan kakak ku sendiri . Hal apa lagi yang kau ingin tutupi kepada ku rip . "

" baiklah , aku sebenarnya ada  sedikit masalah ZAM ."

" Masalah apa rip "

" Jadi gini ZAM , Zidan dan kawan kawannya sangat begitu sombong dan berkuasa mereka sering berbuat ulah di kelas bahkan begitu melunjak terhadap guru . Sehingga pada suatu ketika mereka meminta uang kepada ripto ( malak ) ,sedangkan ripto itu orang yang kurang mampu bahkan dia jarang sekali jajan di kantin . Ketika ripto tak memberikan uang . Zidan dan kawan kawannya mengancam ripto bahwa sepulang sekolah akan memberikan pelajaran pada ripto . Ketika aku mendengar perkataan mereka yang begitu kejam dan jahat . Akupun datang menghampiri ripto yang ketakutan . dan akupun  memberanikan diri melawan perkataan anak sombong itu aku berkata " berhenti kalian , kalian keterlaluan  tak seharusnya kalinya berbuat itu kepada ripto . Ripto itu orang yang kurang mampu kalian malah meminta uang kepada ripto dengan memaksa . Dimana otak dan pikiran kalian , kalo kalian ingin uang kerja atau minta kepada orang tua kalian .
Kalian itu orang orang kaya jangan sampai aku bilang kalin tukang minta minta karena perilaku kalian . "

" Apa Rip, kau berkata itu kepada Zidan dan kawan kawannya , Sang harimau di sekolah ini . "

" Iah ZAM "

" Apa kau tidak takut rip dengan mereka "

" Tidak ada yang perlu di takuti dalam memperjuangkan kebenaran ZAM ."

" Aku salut kepada mu rip , dengan apa yang kamu lakukan . "

" Biasa saja ZAM "

" Lalu apa yang membuat kamu murung dan tidak bergairah rip ."

" Yang membuat aku sedih dan murung ZAM itu perkataan mereka yang di lontarkan begitu keras dan penuh celotehan "
" Zidan berkata , diem Lo anak gembel yang punya harapan so soan jadi pahlawan . Lo itu di sekolah ini hanya sampah rip yang menjijikan dan sampah itu berharap jadi berlian itu mustahil rip . Jadi Lo jangan so soan jadi pahlawan yang ingin merubah negri ini . ( Sambil menarik baju Arip. )
" Disitulah ZAM aku jadi putus asa akan harapan dan cita cita ku . Sama halnya sampah yang ingin jadi berlian itu adalah suatu hal yang mustahil ZAM " .

" Rip tak ada yang mustahil di dunia ketika Allah berkata kunfayakun  , maka jadilah . Tak ada kata mustahil apabila kita berpegang teguh kepada Allah , mereka hanya iri kepada mu rip karena prestasi dan kebaikan kamu . Sehingga mereka mencaci mu dengan perkataan yang hina , sabar rip jangan sampai pondasi keyakinan kmu merubah negri ini, runtuh begitu saja hanya karena perkataan , pondasi keyakinan itu akan hancur apa bila ketika kau tidak bernyawa lagi baru pondasi itu hancur . Disitulah rip kau harus kuat dan kokoh dalam pencapaian mu , Allah maha tau rip akan segala sesuatu yang menimpa hambanya ."

" Makasih ZAM kamu memang selalu memberikan aku penerangan akan suatu masalah .
Tak ada yang perlu di takuti ZAM selagi kita berpegang teguh pada kebenaran.  "

" Benar rip aku baru sadar . Bahwa hanya orang orang bodohlah yang  menganggap kebohongan adalah kekuatan padahal kebenaranlah kekuatan dan pondasi abadi  yang kokoh. yang akan menghancurkan kebatilan. "
Jadi sekarang rip kamu tidak boleh mengeluh suatu saat mereka akan dapat balasan yang setimpal .

" Iah ZAM makasih "

" Iah rip sama sama "
Dari pada kamu ngelamun sendiri kaya gini lebih baik kita ke kantin yu , lapar nih "

" Tapi ZAM "

" Udah rip biar aku yang telaktir kamu "

" Hehehe , itu yang ngomong kamu ,bukan aku ,hehehe

" Iah rip,,, yu "

" Ok let's go "

***
Ketik titik kejahatan mulai mewabah dan menyerang pada diri kita  penawarnya hanyalah semangat dan berpegang teguh akan keyakinan maka kejahatan itu akan musnah seiring berjalannya waktu  .....

                         Mohon.          berikan masukannya dalam novel part 2 ini  . 😄😄😄

Cinta Tanah Air Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang