[3] lingkaran

6.1K 886 65
                                    


Kata orang, lingkaran itu.. ya hanya lingkaran.

Yang lain menyebutkan bahwa lingkaran berarti kosong, seperti angka nol yang tidak berarti.

Tapi bagi Taehyung, lingkaran itu punya arti lain.

Mereka tidak bersudut, artinya, tidak terbatas. Mau dilipat sebanyak apapun, sampai puluhan kali, ratusan kali, ribuan kali pun, akan tetap simetris.

Tapi lingkaran juga menyebalkan. Menghitung keliling dan luasnya sulit, harus pakai 22/7. Padahal 7 itu angka yang sulit sekali dihilangkan dalam proses hitung menghitung. Jadilah hasil hitung lingkaran selalu receh.

Makanya, bocah kelas 5 sd itu bisa dibilang benci lingkaran.





Bagi Jeongguk, Lingkaran punya arti lain.

"Tae, buat lingkaran."

"Begini?" Taehyung membuat lingkaran dengan telunjuk dan jempolnya.

"Lebih besar."

"Begini?" Taehyung memiringkan kepala setelah membentuk lingkaran dengan dua telunjuk dan dua jempolnya.

"Lebiiiih besar!"

Maka Taehyung membentuk lingkaran dengan lengannya.

"Taruh di depan."

Taehyung menaruh lingkaran tangannya di depan tubuhnya. Seperti membentuk ring basket.

"Sudah."

"Nah, diam sebentar."

Jeongguk kemudian berjongkok di depan Taehyung, maju sedikit, kemudian berdiri.

"Masuk!" Pekiknya saat tubuhnya masuk sempurna ke dalan lingkaran tangan Taehyung. Lantas memeluk anak itu senang.

Dan Taehyung, anak itu hanya bisa tersenyum saat Jeongguk merengkuhnya begitu hangat.

[187]

Kejar TayangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang