Kisah Surat Gea

20 0 0
                                    


Jakarta, tahun 1998

"geaaa main yuk"

di depan rumah Gea udah rame banget sama ical,buki,randa,rena,sama alvaro. Dan mereka semua itu tetangga nya Gea. Tinggal di komplek perumahan bikin Gea jadi punya banyak temen main, yah mereka itu lah temen-temen Gea, mereka itu kayak Genk Perum Mutiara Permai, penguasa cilik Perum Mutiara Permain. Rumah mereka cuman beda blok doang, bahkan ada yang sebelahan pas sama rumah Gea.

"Gea, ntuh temen-temen kamu udah manggilin" bunda dari ruang tengah ikut manggilin Gea, kayaknya karena keberisikan sama suara temen-temen Genknya Gea

"iya Bunda, ini lagi ganti baju"

"kalian itu udah SMA kelas 1 masih aja main mulu"

"ihh bunda, randa yang udah lebih tua aja masih ikutan main"

"emang mau kemanasih?"

"mau jalan-jalan ke Mall Kelapa Gading"

"wah serius? emang kalian tau jalan kesana?"

"yah enggak lah Bunda, paling nongrong di lapangan sambil main basket, yaudah ah Bunda, dadah"

Bunda cuman geleng-geleng ngeliat anak perempuannya

"lama banget sih lo" ucap rena

"sorry..sorry genk, maklum baru banget tadi nyampe rumah, abis nungguin angkot lama banget lewat depan sekolah"

Dan sekarang 6 anak itu berjalan menuju lapangan kompleks sambil bercanda ria, dan inilah mereka, deskripsi singkat Gea tentang teman-teman genk nya

first, ICAL , ical ini orang aceh campuran arab, idungnya mancung, matanya besar, kulitnya cokelat, orangnya seru banget dan cerewet, dan dia ini punya banyak koleksi gangsing

kedua, Buki, dia ini keturunan Makassar, karena tugas papanya Buki pindah ke Jakarta, udah ampir 5 tahun Buki tinggal di Jakarta, tapi logat Makassarnya itu gabisa ilang, kalo mereka semua udah kuliah, Buki pengen ngajak temen Genknya ini pada jalan-jalan ke Makassar, oia Buki ini tajir banget

terus ada Randa, randa ini orang Bali, dia udah dari lahir di Jakarta tapi, Randu ini paling tua diantara mereka tapi juga paling polos, dia mau aja di suruh-suruh ama Buki sama Ical, bukan karena bego tapi karena dia emang beneran polos, kalo Randa ini abis pulang dari Bali, dia suka bawain temen se genknya salak atau kacang, dia juga jago main Basket, nama lengkapnya I Gusti Randa Prananda, bagus yah, unik dan beda diantara nama yang lain.

selain itu ada juga Rena, rena ini satu-satunya temen segenk Gea yang sama-sama cewe. Rena itu keturunan Batak, nama aslinya Sharena Siregar, dia itu kalo ngomong ceplas ceplos banget, asal jeblak, kulitnya putih banget, dia punya koleksi boneka trolls yang lucu-lucu di taro di lemari pajangan, kalo lagi main ke rumah Rena, Gea gatel banget suka pengen ngegratak boneka koleksi Rena.

dan yang terakhir ada Alvaro, biasanya anak-anak suka manggil Alvaro, Varocin singkatan dari Varo Cina, bukan maksud nya rasis cuman becanda doang. Dan, Varo ini keturunan Tionghoa, bisa jadi satu-satunya keturunan Tionghoa di kompleks mereka, karena yang lain rata-rata pribumi, mama Varo suka bikinin mereka Mie, dan kalo udah makan di rumah Varo mereka semua jadi kayak anak-anak yang ga pernah makan, abis masakan mama Varo enak banget. Varo ini pendiem , dan dia rajin banget belajar, juga selalu bantuin mamanya yang jualan kue di depan kompleks kalo pagi, dan Varo bukan tipe chinese yang pelit, dia beda deh, wajah Varo juga tergolong chinesse tampan, dari dulu Varo, Ical, Buki ini selalu satu sekolah, tapi pas SMA Varo gabisa masuk negeri, padahal dia pinter, akhirnya dia sekolah, di sekolah swasta yang lumayan jauh dari kompleks, sebenernya anak-anak suka menduga Varo jadi diem karena dia merasa minor padahal mah mereka ga pernah rasis.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 07, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

90's storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang