INTRODUCTION

125 12 0
                                    


Kenalin, nama gue Carla, seenggaknya, panggil aja gitu. Gue mahasiswa semester satu program profesi dokter, atau lo pada mungkin l ebih kenal dengan sebutan co-ass. Yep, sesungguhnya gue adalah manusia dengan pendidikan akhir S1 yang mungkin gak di anggep S1 sama sekali.

Gue kasi tau nih, Sekolah kedokteran itu terdiri dari dua tahap, 1. Preklinik 2. Klinik, ya saat lo terjun di dunia kedokteran sebenernya lo bakal ngelewatin lebih banyak dari sekedar 2 tahap tersebut. Dan gue kasi tau lagi, (berhubung ini adalah most common question dari orang-orang ke anak kedokteran ketika ngejawabnya itu penuh emosi dan rasa penyesalan) untuk mendapat gelar dokter dan bisa terjun bebas ke dunia praktek sendiri keseluruhan waktu lo bakal abis kira-kira 7 tahun, itu juga kalo lo pinter dan bisa lulus tepat waktu semua. Ya, belom lagi buka praktek sendiri nggak semudah itu. 

Jadi cerita ini juga reminder buat ade-ade yang niat masuk dunia kedokteran cuma demi gengsi, plis lah, lo pada harus tau kalo sebelom ngedapetin tu nama dan gengsi, lo mesti jatohin harkat maratabat dan hargadiri lo serendah kerak bumi.

Oke, Skip aja tentang amukan diri gue tentang dunia kedokteran. Sekarang gue mau cerita tentang coass dan hidup gue. Beruntungnya, gue punya latar belakang kedokteran, mami papi dokter, kakak dokter, dan gue calon dokter. Yep, sebut aja tipikal keluarga dokter. Tapi jangan salah, mami papi nggak sedikitpun memaksa gue jadi dokter. Kenyaataannya, gue sendiri yang maksa diri gue jadi dokter padahal harusnya gue jadi seniman atau artis aja. ellah. wkwk. Bukannya sombong, tapi sebenernya kemampuan gue bener-bener nggak nyambung di dunia kedokteran, gue sungguh sangat pinter di matematika, some of them call me calculator idup, ya lebay, karena gue ceroboh, tapi gue akuin, kemampuan ngitung gue lumayan atas rata-rata. Tapi ya itu tadi, berasal dari keluarga yang notabenenya dokter semua, gue sejenis terbrain wash, and then here I stuck at Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. 

My Co-Ass LyfeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang