Keterbukaan

483 3 0
                                    

Di setiap hubungan baik keluarga, pacaran, sahabat, keterbukaan itu sangatlah penting karena tidak ada orang yang tahu apa yang terjadi sama kita kalau kita sendiri tidak memberitahukan kepadanya.

Permasalahannya, kebanyakan dari kita menyembunyikan atau tidak terbuka kepadanya. Kenapa ?, karena ada banyak faktor dan alasan yang mendukung.

Disini aku mau kasih tahu, apapun yang terjadi terbukalah karena keterbukaan adalah proses kita percaya sama orang itu tapi keterbukaan bisa menjadi bumerang bagi kita saat kita salah memilih orang. Ingat bahwa tidak semua orang harus mengetahui cerita kita, hanya orang-orang yang kita percayai dan pantas serta bisa keep semua cerita kita.

Terbuka memang tidak selamanya harus dalam keadaan baik-baik saja, ada kalanya dalam keadaan buruk. So, apapun itu situasinya terbuka saja daripada menanggung beban sendiri yang dampaknya tidak akan baik.

Jangan jadikan alasan untuk tidak bisa terbuka dengan orang lain karena takut terbebani atau masalahnya itu-itu terus atau lain sebagainya, sebagai pendengar dan penasehat yang baik orang itu akan terus kasih masukan dan support kamu untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya dan tidak ada istilah dia bosan tapi dia akan terus mendorong kamu ke arah yang lebih baik, karena lebih baik dia mendengar cerita kamu yang sama daripada dia tidak mendengar cerita kamu yang akhirnya membuat kamu down atau menyerah atau putus asa karena harus menanggung semuanya sendiri.

Di saat kamu memilih untuk mengatasi sendiri, disaat itupula tantangan harus kamu lalui sendiri tapi di saat kamu terjatuh dan mulai menyerah, orang yang menyayangi kamu akan terus mensupport kamu tanpa lelah dan terus siap 24 jam mendengar keluh kesahmu.

Bagi dia lebih baik kamu terbuka apapun itu baik sama maupun tidak dan dia mengerti apa yang kamu alami daripada kamu terdiam sendiri yang perlahan menjauhkan diri dari orang yang menyayangi kamu, itu akan jauh lebih menyakitkan.

Tidak ada larangan untuk selalu terbuka dan tidak ada larangan juga untuk selalu tidak terbuka tapi berpikirlah bijak, jika kalian tidak bisa sendiri lebih baik cerita biar ada yang menopang kalian.

Pilihan ada di tangan kalian masing-masing.

Kata-KataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang