Ulasan Ke-2

86 10 2
                                    

Judul : You're (Not) Mine
Pengarang : FebriaLestari_07
Deskripsi :
Arkaan Nuriel Ravindra cowok egois yang mengklaim bahwa Ayra Shirly Alnaira adalah miliknya meskipun sekarang status mereka hanyalah sebagai 'mantan pacar'.

  Arkaan yang selalu mengejar Ayra membuat gadis itu merasa hidupnya tak pernah tenang karena adanya Arkaan. Ayra marah, kesal, dan ingin Arkaan pergi dari kehidupannya dan tak mengganggunya lagi, apalagi dia telah memiliki seorang pacar, Aldino Kafabian.

    Hingga sebuah kenyataan menyadarkan Ayra, membuat gadis itu dilema harus memilih Arkaan yang pernah menjalin hubungan dengannya selama satu tahun atau tetap melanjutkan hubungannya dengan Bian yang baru berjalan satu bulan.

   Siapa yang harus Ayra pilih? Arkaan atau Bian?

🍁🍁🍁

"Dan satu lagi, gue pastikan lo akan kembali sama gue, karena Arkaan dan Ayra telah ditakdirkan untuk selalu bersama selamanya."
--Arkaan Nuriel Ravindra.

"Gue nggak akan pernah kembali sama cowok egois dan posesif kayak lo, Arkaan! Nggak akan pernah! Ingat itu."
--Ayra Shirly Alnaira.

"--Ayra Shirly Alnaira

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ulasan cerita:

@Razanfuku
Febria menggunakan alur cerita yang sangat lambat. Namun tidak mengurangi kenikmatan dalam membaca. Cukup bagus ketika pembaca dibuat penasaran di akhir bagian. Konflik mulai muncul sedikit demi sedikit.

Penggunaan tata tulis dan bahasa cukup rapi, meski masih ada sedikit kesalahan. Sayang sekali jika cerita ini harus stag. Ditunggu lanjutannya.

Sitink_34
Sikap overprotective sangat melekat pada tokoh Arkaan. Ceritanya lembut sehingga ingin terus membaca. Hanya saja dialog dalam cerita kurang banyak, tapi itu tergantung penulis sih. Diharapkan, part selanjutnya lebih banyak dialog & sesuatu yang bikin penasaran.

Hanasalshabilla
Bahasa yang digunakan adalah bahasa yang nenarik dan mudah dipahami. Sudut pandang yang digunakan juga membuat pembaca lebih mudah memahami isinya.

itsme_elss
Keren. Pembaca disuguhi prolog yang menarik, sehingga pembaca akan cenderung memilih untuk melanjutkan membacanya karena penasaran. Kekurangan cerita ini hanya ada beberapa, seperti kesalahan penggunaan huruf kapital dan kesalahan tanda baca setelah dialog yang diikuti dialog tag. Namun, saya yakin ini hanya kurang telitinya penulis dalam mengetik, karena saya tahu penulis ini paham betul soal kepenulisan. Intinya lebih teliti lagi ketika mengetik naskah dan jangan malas revisi.

AyunSukowati874
Kritik: kurang pengembangan konflik
Saran : lebih di kembangkan lagi konflik dan tokoh serta penokohannya

litya_cs18
Dari cara Author  mendeskripsi dan memaparkan cerita terlalu monoton. Kosakata yang dipakai juga sedikit. Dari part ke part pembaca hanya dapat membaca kosakata yang diulang-ulang tanpa ada perkembangan maupun perluasan kata.

Agar cerita tidak membosankan mungkin bisa menceritakan kondisi, keadaan dan situasi lebih meluas. Alurnya sudah dapt di tebak. Jujur feel-nya masih kurang.

BlueEidel
Menurut saya cerita ini sudah cukup bagus. Menarik kalau dari segi cerita.

Untuk karakter Ayra sendiri memang selayaknya anak remaja, emosinya juga. Arkaan sendiri punya karakter yang minim ada dikehidupan nyata tapi udah banyak di dalam cerita di luar sana. Jadi menurut saya, Arkaan ini karakternya kurang menggugah hati.

Kalau dalam segi penulisan, ada beberapa typo juga yang harus dibenahi. Seperti ada kata yang terpotong, saya sudah banyak melihatnya. Semoga itu bisa dibenerin. Itu aja.

Dizzysya
Cerita berjudul You're (Not) Mine ini membuat kita sedikit belajar dari amanat-amanat yang tersirat. Watak tokoh sudah terbaca dari awal part. Sayangnya, saya sedikit kecewa dengan part awal, adegan di mana Daniel memperlihatkan rasa tak sukanya pada Bian, tetapi setelah lanjut dibaca, penulis langsung memberi sedikit penjelasan alasan Daniel tak menyukai Bian. Dari sini, penulis terlihat seakan 'memanjakan' pembaca tanpa harus menebak-nebak.

Selain dari itu, terdapat beberapa kata yang kurang baku dan kata yang salah diartikan. Tetapi di luar dari itu, cerita ini sudah cukup menarik pembaca.

Promosi dan Ulasan Karya WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang