Judul : An Earth Saga: Dry World
Pengarang : Fatihubay123
Genre : Science Fiction
Deskripsi :
Tahun 2xxx,
meteor jatuh menembus atmosfer bumi.Kabut menutupi langit. Suhu naik drastis. Tanaman kekeringan, hewan kelaparan dan manusia kebingungan.
Para penduduk daerah tropis memutuskan untuk pindah ke benua baru.
Apa ini balasan atas dosa para manusia di masa lalu?
Ini adalah masa dimana Antartika berpenghuni.
Ulasan cerita:
@RazanFuku
Fatih memiliki imajinasi yang sangat liar. Sekaligus mampu menuangkannya ke dalam rangkaian kata bagus membuat cerita ini menarik. Saya pribadi sebagai pecinta cerita sciefi dan fantasi dapat menikmati alur ceritanya. Namun, masih perlu memperhatikan sisi dasar ilmiahnya agar dapat masuk ke dalam logika.Tata tulis dan bahasanya cukup bagus. Tantangan bagi Fatih untuk mengalahkan block writer. Pembacamu masih menunggu kelanjutannya.
Sitink_34
Gimana jelasinnya ya? Soalnya aku nggak berpengalaman dalam bacaan sci-fi. Pokoknya ceritanya keren. Sampe bingung kok bisa punya ide buat yang kaya begini
Hanya saja ada kejadian yang kurang dipahami. Diharapkan, bagian selanjutnya cerita kak Fatih lebih seru.Hanasalshabilla
Bahasa yang digunakan sebenarnya sudah mudah dipahami. Sayangnya masih ada typo di beberapa part. Cover-nya juga sudah cocok dengan isi cerita.FebriaLestari_07
Buat cerita scifi itu menurutku lumayan susah dan aku juga masih belum berani buat genre itu.Tetapi baca Blurb dan juga Prolognya, aku langsung berpikir bahwa "Ceritanya keren nih," maksudnya gini bayangin kita selalu naik ojek onta dan kuda kayaknya aneh dan berpikir kembali ke zaman dulu saat belum ada kendaraan mesin.
Tapi mungkin karena aku yang emang nggak terbiasa baca scifi, aku cepat merasa bosan karena ceritanya lumayan serius meskipun mungkin ada bagian-bagian yang lucu menurutku.
Dan mengawali menulis dengan genre scifi itu sangat susah menurutku kecuali kamu memiliki ide dan pengetahuan yang luas tentang genre itu juga dunia sains dan teknologi, jadi aku cuma mau ucapin selamat buat kamu yang udah berhasil membuat cerita dengan bagus seperti itu.
litya_cs18
Penggambaran alurnya menurutku bagus. Imajinasi dalam menuangkan dan merangkai kata-kata dapat dimengerti.Kritikku sih, kan ini menceritakan tentang kesedihan bumi dalam tema kering. Feel-nya kurang dapat saat Author menceritakan kejadian kejadian tragis. Seperti jatuhnya meteor. Author belum bisa menunjukkan kedalaman dan ketragisan kejadian itu.
Dizzysya
Saya cukup takjub dengan cerita Dry World ini. Imajinasinya cukup tinggi, membuat saya sedikit berpikir keras dan setelah itu 'ngeh' dengan maksud dari si Penulis ini. Menggunakan sudut pandang orang pertama, feel-nya kurang terasa. Bahasanya simple, gak 'sastra' banget sehingga dapat dibaca oleh semua kalangan. Untuk narasi, saya menemukan beberapa kata yang kurang baku, terlalu banyak kalimat italic yang tidak seharusnya di-italic. Karena ini menggunakan sudut pandang pertama, jadi, isi hati si tokoh 'aku' tidak harus di-italic. Tetapi di luar dari itu, cerita ini udah cukup keren, kok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Promosi dan Ulasan Karya Wattpad
AcakBerawal dari sebuah grup chat Diskusi Wattpad di Whatsapp. Setiap hari Senin - Jumat kami akan mengulas 1 karya/hari. Tujuannya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan karya. Dapat dijadikan evaluasi untuk penulis sekaligus sarana promosi kepada c...