5 : It's Okay

137 23 0
                                    

Akhirnya bel pulang bunyi juga setelah seharian berkutat sama pelajaran yang cuma bikin otak gw mengkerut gegara bingung.

Satu persatu anak mulai beresin bukunya dan pulang.

"Young, kita mau ke mall dulu. Mau ikut ga?"
Ucap Jisung sama Nancy barengan.

"Hm.. Gak dulu deh. Gw mau langsung pulang aja, mumpung kak Chan ada di rumah. Hehe, gapapa kan?"
Ucap gw sambil nyengir kuda.

"Oh ya udah. Kita duluan ya"

Jisung sama Nancy dadah dada ke gw.

Gw masih sibuk beresin buku, kelas udah sepi gak ada orang.

Pas mau pulang gw ngeliat ternyata masih ada satu murid yang belum pulang.

Dia cuma tiduran sambil nutup mukanya pake tangan, gw samperin deh.

Eh Felix ternyata.

"Lix,bangun lix. Udah bel pulang nih, tinggal kita doang yang belom pulang."

Gw nepuk nepuk bahunya pelan.

"Hiks hiks, lu duluan aja. Gw masih mau disini"

Felix ngomong dengan suaranya yang serak nyaris gk kedengeran.

Dan ternyata Felix nangis, Gw pikir dia tidur tadi.

Gw duduk disampingnya.

"Lix, lu kenapa? Ada masalah? Mau cerita?"

Gw ngusap punggung Felix pelan.

Felix dongakin kepalanya. Matanya merah dan sembab.

Pantes aja ni anak daritadi diem aja. Biasanya heboh banget bareng Jisung.

Tapi hari ini dia cuma diem, nelungkupin kepalanya ke meja, dan bener bener lemes banget kek orang sakit.

"Gw gapapa kok, Young. Lu pulang duluan aja, katanya kakak lu lagi di rumah?"

Dia senyum.

Tapi gw tau pasti ada sesuatu yang dia sembunyiin.

Dia cuma diem sambil natep lurus ke depan.

Gw bisa ngeliat dari samping air matanya yang perlahan meluncur.

"Lix..."

Gw ngehapus air matanya dan ngelus pipinya pelan pake tangan kanan gw.

"Kalo lu mau, lu bisa cerita ke gw kok. Gw bisa jadi temen curhat lu, jangan dipendem sendiri. Tar makin sakit, gw bisa jaga rahasia."

"Temenin gw ke taman ya, plis"

"Ya udah. Tapi beresin dulu itu bukunya."

Dia langsung beresin bukunya

"Ayo"











Akhirnya kita sampe di taman yang gak jauh dari sekolah.

Tamannya sepi sih, gak begitu banyak orang.

"Young, gw boleh cerita?"

Dia nunduk

"Boleh kok. Mau cerita apa?"

"Orang tua gw cerai. Mereka berantem karna gw.
Kata mereka, gw cuma ngerepotin mereka doang. Padahal gw udah berusaha buat gak ngerepotin mereka. Bahkan gw rela kerja di kafe pas weekend buat ngeringanin beban mereka. Gw... Gak tau harus apa. Gw coba sebisa mungkin gak ngerepotin mereka tapi... Nyatanya gak bisa. Gw sadar gw gak berguna banget di keluarga. Gw cape,Young"

Gw cuma bisa nepuk nepuk punggungnya pelan.

"Lix, it's okay. Lu berguna, jangan salahin diri lu kayak gitu. Mungkin saat itu orang tua lu juga lagi cape dan akhirnya berantem. Gw percaya, orang tua lu bakal balikan lagi. Berdoa aja, saat ini lu cuma bisa ngandalin Tuhan. Semua yang terjadi saat ini pasti ada jalannya."

Dia nunduk.

"Gw juga ngerasain hal yang sama. Orang tua gw berantem karna gw"

"Hm.. Lu mau ceritain ke gw?"

Sekarang Felix yang gantian ngomong.

Gw senyum kecil

"11 tahun yang lalu, tepatnya ketika gw berumur 7 tahun, orang tua gw berantem bahkan sampe fisik. Gw inget banget mereka saling memaki satu sama lain pake bahasa yang kasar. Papa bilang, dia gak suka sama gw. Gw cuma jadi beban keluarga doang, sedangkan mama bela belain gw abis abisan. Gw yang dasarnya masih kecil dan gak ngerti apa apa cuma bisa diem dan nangis ngeliat mereka berantem, kak Chan juga cuma bisa diem sambil meluk gw. Dan gw juga inget saat itu papa bawa pisau dan nyaris mau bunuh gw karna saking bencinya sama gw. Untung ada mama yang waktu itu langsung meluk gw, tapi gw gak tau kalo ternyata mama yang kena pisau itu."

Gw ngejeda omongan gw sebentar.

"Kak Chan nangis sambil ngejerit nyamperin gw sama mama. Papa juga keliatan kaget karna gak akan nyangka pisaunya bakal kena mama. Tetangga yang denger jeritan kita langsung nyamperin kita dan nolongin mama yg udah gak sadarkan diri. Sedangkan papa, dibawa ke kantor polisi. Sayangnya, walau udah dibawa ke rumah sakit, mama gak bisa diselamatkan karna kehilangan terlalu banyak darah. Sejak saat itu, kak Chan mulai nyari kerja buat ngehidupin kita di usianya yang masih terbilang sangat muda. Gw bersyukur masih punya seorang kakak yang peduli sama gw. Dan papa akhirnya di penjara seumur hidup, dan sampe saat ini gw cuma tinggal berdua sama Kak Chan"

Felix megang tangan gw pelan sambil ngelus punggung tangan gw.

"Gw gak nyangka masa lalu kayak gitu. Gw selalu ngeliat lu yang ceria, ternyata lu punya cerita menyakitkan di balik senyum lu itu."

Gw ketawa pelan.

"Eh, kok malah jadi gw yang curhat sih. Maaf ya"

Felix senyum

"Gapapa kali. Gw seneng kok denger lu cerita"

After meet you❌Lee FelixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang