1 minggu kemudian
Ninda pov
"Eh Zah lu kelompoknya sama gw ya gw blomm ada kelompok nih"
"Iya,terus sama siapa lg?"tanya si zahra dgn malas.
"Itu aja tuh dia kyknya tuh orang lom ada kelompok deh"tunjuk gw pada salah satu siswi.
"Oh dia itu Asri"jawab zahra yg sok tau.
"Yaudah sana lu bilang keburu ada yg ambil"jawab gw dgn nada nyebelin.
Nazwa pun pergi ke meja Asri.
Author pov ON
Ninda itu memang orangnya aneh,
Pada saat ia baru mengenal seseorang dia selalu menjaga perkataannya karena ia takut jika seseorang yg baru ia kenal sakit hati. Tapi jika dia sudah mengenali orang tersebut yg ia tau orang itu memang tdk gampang sakit hati dia akan bicara blak-blakan dan seenaknya tapi tidak kelewatan batas.Author pov END
KBM berlangsung
Semua siswa kelas 7.2 sudah membuat kelompok yg berisi 3-4 orang untuk mengikuti matpel mtk.
"Aelah mtk lagi males baget dah gw bakalan puyeng 7 galaksi ini mah mana gurunya kiler lg haduuuh"batin gw.
"Eh yg ini gimana eh?"tanya zahra.
"Au dah puyeng gw"jawab gw males.
"Asri kamu tau gk caranya gimana?"tanya zahra.
"Aku gk ngerti sebentar aku tanya sama virni dulu"jawab Asri dgn muka polosnya.
Asri pun pergi ke meja virni...
Sementara disini tersisa gw sama zahra...
"Zah lu ngambil ekskul apa?"tanya gw
"Gw pmr,lu?"tanya dia balik.
"Niatnya sih paskib tapi gw gk tau jadwal latihannya"jawab gw dengan muka bingung.
"Lah kan si Asri paskib ogeb lu nape gk nanya dia"jawab dia nyebelin.
"Yeee,ogeb ngomong ogeb apajadinya govlok"
"lu kaga bilang dari kemarin sih kan gw gk tau"jawab gw sambil melihat Asri yg sedang jalan ke meja kelompok gw."Gimana?"tanya zahra.
Asri pun menjelaskan layaknya guru yg sedang mengajar anak tk,intinya mo Habibi yg ngajarin juga,,,gw gk bakalan ngerti dalam urusan mtk mah.(jujur banget nih author wkwk)
"Asri kamu emang ekskul paskib?"tanya gw sambil nyenderin kepala di tangan.
"Iya"jawabnya singkat tapi padat
"Latihanya kapan?jam berapa?"
"Gk tau deh coba kamu tanya sama mela"
"Mela yg mana orangnya?"
"Itu loh yg cempreng banget"sambil nunjuk siswi yg sedang tertawa geli.
Ting...tong...
Istirahat...
"Ayo zah kantin"ajak gw.
"Hm bentar"sambil mengambil uangnya yg berada di tas.
Dikelas...
"Nin lu bawa bekal?"tanya zahra.
"Bawa,nape?"sambil ngeluarin bekal.
Kita sedang makan bertiga sama Zahra dan Asri. Setelah makanan abis kita ngomong ngomong gk jelas,tiba-tiba gw inget sesuatu...
"Oh iya Mela,gw mo nanya ah tapi mana tuh bocah"sambil mencari sekeliling kelas."tuh dia"sambil nengok ke arah pintu.
"Hmm Mela"panggil gw dengan hati-hati.
"Iyah?"jawab dia sok imut.
"Paskib hari apa?"tanya gw
"Sabtu,jam 10 pagi"jawab dia dengan senyuman malunya.
Gw pun balik lg ke kelas dan kemeja gw ya ialah kemana lg coba?gw aja dah seminggu sekolah temen baru 2 trus mo kemana lg coba kalo gk kemeja kelompok gw. Yg lain pada asik ngobrol,ngegosip,bercanda.
"Kayaknyan tuh anak baik deh"batin gw.KBM...
"Anak-anak sekarang kalian bentuk kelompok. Satu kelompok 4 orang dan kerjakan tugas yg ibu sudah berikan tadi."suruh wali kelas gw yg sekaligus guru ips.
Semua siswa pun ribet mencari kelompok mereka masing masing. Gw diem ae bodo amat biarin aja si zahra yg nyariin kelopok buat kita.
"Eh Nin kita sama siapa nih?"tanya zahra bingung.
"Siapa kek yg mukanya pinter,ya biar gw kgk pusing ngerjain tugasnya"jawab gw
"Itu aja kali yak muka-mukanya sih pinter"tunjuk zahra ke siswi yg duduk di bangku depan baris ketiga.
"Oh iy itukan yg ngasih tau Asri cara mtk tadi"jawab gw sambil mikir.
"Ok ya?"tanya zahra.
"Hm"
Zahra pun memanggil siswi itu...
"Virni..."panggil zahra sedikit keras
Virni pun menengok kearah kita berdua.
"Iya?"tanya virni
"Kamu udah dapet kelompok?"tanya zahra.
"Belum"jawabnya
"Sama kita yuk?"tanya zahra untuk meyakinkan.
"Ok deh"jawabnya
"Siapa lagi yg belum dapet kelompok?"tanya gw giliran.
"Itu si via belum dapet"sambil nunjuk bangku yg di tempatin disebelah dia.
"Yaudah lah ya"jawab gw lalu memalingkan muka gw ke papan tulis.
Selamat bulan ramdhan bagi yg menjalankan.
Maafin author ya kalo punya salah,kalo banyak typo maafin sw
ebesar besarnya.Vote please vote...
Jangan lupa komen dan kasih saran juga pasti dibaca deh
KAMU SEDANG MEMBACA
best fake friend forever
Non-FictionBest friend forever itu sudah biasa. Tapi best fake friend forever itu luar biasa. • • • Kisah nyata seorang gadis introvert yg selalu di hianatin sahabatnya dan mengalami depresi berat. • • • Kisah persahabatan anak smp. • • • Typo bertebaran harap...