Same Place

239 36 2
                                    



    "Sebentar..sebentar" Sooyoung sudah duduk di samping Jungkook sekarang. 
"Lim Min Jae? Apa aku tidak salah dengar?" Sooyoung yang sekarang sedang membuka mantelnya menatap tajam pria yang berada di sampingnya itu.

              Jeon Jungkook. Pria yang usianya 1 tahun lebih muda dari Sooyoung, tetapi selalu menganggap dirinya lebih pantas menjadi Sonbae, alasannya karena dia lebih pintar dalam hal mengontrol emosi, itu pendapatnya sendiri tentu saja.

Dia bergabug 2 tahun yang lalu dalam Tim Kejahatan Kriminal setelah ditugaskannya Min Hyuk yang merupakan Sonbae dan rekan Sooyoung ke luar daerah.

Tetapi berkat dia, Sooyoung sekarang pensiun menjadi Hoobae yang sudah dia jalani selama  3 tahun, termasuk membersihkan ruangan, memesan makan, sampai membuatkan kopi. 

Sooyoung dengan senang hati mengajarkan dan menyerahkan tugas itu pada Jungkook, yang sama sekali tidak merasa keberatan dengan pembagian beban itu.

Kembali lagi pada Sooyoung yang masih menatap jengkel pada Jungkook. Bagaimana tidak?

2 hari yang lalu, Kepala Divisi tidak memberikan liburan selama 3 hari kepada mereka secara cuma-cuma. Itu karena mereka telah membuat prestasi, meringkus pengedar narkoba terbesar yang sedang bersembunyi di daerah Busan, serta pembunuh dua orang gadis pelayan di sebuah kafe di sana. 

Dan mereka tak lain adalah adalah Lim Min Jae beserta orang-orangnya.

 Lalu yang terjadi sekarang apa? Lim Min Jae keluar dari persembuyiannya? Memangnya di man orang itu bersembunyi? Memangya dia siapa seenaknya bersembunyi dan menyebabkan kesalah pahama. Lalu, yang mereka tangkap kemarin itu siapa?? Sooyong masih sibuk berpikir untuk bisa memahami masalah ini. 

Terlebih, karena dia sudah menyapkan planning untuk liburannya yang langka itu.

" Bukankah kau yang tempo hari menemukan lokasi persembuyian Lim Min Jae ? Apa kau membuat kesalahan?"

Akhirnya Sooyoung menemukan jawabannya , dan secepat mungkin menginginkan penjelasan dari orang yang berada di sampingnya itu, yang saat itu membanggakan dirinya karena berkonstribusi besar akan kasus besar yang sedang mereka tangani.

Yang bersangkutan hanya tersenyum sembari menatap lurus ke depan, mengemudikan mobil ditengah dinginnya cuaca pagi ini.

Dugaan Sooyoung memang benar. "Auuh.. tidak bisa dipercaya," sepanjang jalan Jungkook memenuhi telinganya dengan omelan Sooyoung, yang meskipun sudah terbiasa mendengarnya, Jungkook masih merasa kesal.

*****

"Yeobseo, eonni kau di mana?

Sooyoung memasang ponsel Jungkook pada telinganya. Jungkook berusaha merebut ponselnya, setelah itu menyerah saat melihat kembali kilatan mata Sooyoung yang baru saja menyelesaikan omelannya. Jungkook menyerah, dia benar-benar tidak ingin Sooyoung kembali mengomel.

"Aku masih di kantor,Wae? " Terdengar sahutan Eunji dari sana. Sonbae Sooyoung di Team KejahatanKriminal. Dia adalah satu lagi perempuan yang berada di tim mereka.

"Bisakah sekalian kau ambil pakaianku? Ada di loker."

 Kali ini Jungkook kembali melirik sekilas pada Sooyoung. 

"Kenapa kau ingin dia membawakan pakaianmu?" 

Jungkoook yang selalu gila urusan tidak tahan lagi untuk bertanya. Sooyoung mengembalikan ponsel Jungkook pada loker mobil di atas kaki pemilikya.

We Are Different But We MatchWhere stories live. Discover now