Red Light

30 3 0
                                    




Nama gue Zaid. Hmm apa ya, nggak ada yang menarik dari hidup gue. Gue cuma anak SMA biasa yang hobbynya ikutan olimpiade. Gue pernah juara satu olimpiade matematika tingkat Nasional, biasa banget nggak sih? Dua kali lagi. Padahal, gue ngincer banget tingkat internasional, tapi selalu gugur di nasional.

Gue punya sohib, namanya Niko. Kerjaannya numpang nginep tiap hari biar bisa dapet wifi dan makan gratis. Ngeselin nggak sih? Kerjaannya maen mobile legends, moba kok analog? Aneh banget emang.

"Zaid! Minta minum dong! Aus nih."

Seseorang melempar bantal tepat mengenai kepala gue, dari suaranya sih udah pasti Ocha. Gue segera balik melempar bantal dan mengenai handphonenya.

"Sialan lo ganggu gue maen ML aja!" Gerutu Ocha, "Mana minumnya? gue lagi menghadang minion nih!" Pinta Ocha lagi.

Udah numpang, pake fasilitas, nyuruh-nyuruh lagi. Sialan emang Ocha. Mentang-mentang cewek dan disayang nyokap gue jadi belagu nih orang. Awas aja lo kalo udah ga cantik lagi, kalo udah ga disayang nyokap lagi, jadi gembel lo diluaran sana. Tapi jangan deh, kasihan juga kalo dia jadi gembel.

"Nik, ambilin dong. Bawel banget tuh cewek." Gue kembali memeluk guling tanpa mempedulikan permintaan Ocha.

"Eh buta, gue kan lagi maen ML juga." Jawab Niko singkat.

Akhirnya gue bangun dan menatap mereka berdua sinis. Insting budak gue tinggi juga, gue pergi ke dapur untuk mengisi kembali gelas Ocha yang sudah kosong. Udah empat kali isi ulang, Ocha orang apa onta sih?!

Ngomong-ngomong lupa belum dikenalin. Iya, dia Ocha. Sahabat gue sejak SMP. Anaknya agak koslet gitudeh tapi doi idaman banget deh buktinya nyokap gue sampe sayang banget sama dia. Dan ya, gue juga sih. Dikit. Haha kepo banget lo ah. Malu nih gue.

"Ini minumnya, onta." Gue senyum sok manis sambil menaruh gelasnya di meja tempat Ocha tadi meletakan gelas.

"Makasih ya nyet." Sedetik Ocha tersenyum sambil mencubit pipi gue gemas lalu kembali fokus pada handphonenya.

Jangan gini deh Cha, gue deg-degan tau.

"Gue nginep lagi ya malem ini." Izin Niko.

"Jangan dong gue deg-degan."

Serempak Ocha dan Niko menoleh kearah gue, mampus keceplosan.

"Kan gue mau olimpiade." Kata gue ngeles tapi bener. "Besok kan gue ke Bandung. Gue mau lanjut belajar nanti malem." Jelas gue yang dijawab oleh anggukan kepala dari mereka berdua.

"Ah gue tetep mau nginep." Niko ngotot, gue terlanjur tidak peduli dan meninggalkan mereka berdua.

Setelah makan malam berakhir, Ocha merapikan bawaanya dan bersiap pulang. Sementara Niko ngacir ke kamar mandi untuk mandi setelah dua hari tidak mandi. Tinggalah gue dan Ocha di dalam kamar.

"Zaid, hati-hati ya nanti."

"Oh, iya." Gue membalikan tubuh, menatap Ocha yang masih berkemas. "kenapasih?" Gue mencurigai nada suara Ocha yang tidak seperti biasanya.

Ocha berbalik dan tersenyum, "Nggak apa-apa. Bandung kan jauh. Terus, kapan pulang?" tanya Ocha lagi.

"Gue cuma seminggu kayaknya disana, nanti juga gue pulang. Takut kangen ya lo sama gue?" Gue berusaha meledeknya sambil tetap menjaga kontak mata, biar dia nggak curiga.

"Elo kali yang bakalan kangen sama gue!" Ocha balas meledek, ditambah tangannya yang nakal mencubit pipi gue. Sialan Ocha.

Gue ketawa santai nanggapin ledekan Ocha. Sambil gue berfikir, dia sebenernya ngerasain perasaan yang sama kayak gue nggak sih, cewek aneh.

Red LightWhere stories live. Discover now