JURUS UDARA.

903 88 25
                                    

kenapa hidup ini gak adil? Kenapa??? Coba yang bisa jelasin kenapa, jelasin ke gua sekarang!!!





Dari senen ke minggu jaraknya enam hari, giliran dari minggu ke senen??? Sehari aja gak nyampe???????






Apalagi hari sabtu yang sekolah mana aja libur, sekolah gua malah ngadain kegiatan soufors???????????????

Why???

Kesel gua lama-lama. Bang Ken yang jahat gak mihak gua bikin gua harus sekolah dipagi hari yang, sumpah ya. Ini kok gua benci banget hari senen padahal hari senen kagak pernah ada masalah sama gua???????

Gua jalan dilorong sekolah yang udah rumayan rame dengan kaki yang masih kencot kecapean. Ngedumel pelan dan nyumpahin bang Ken yang gak laki banget buat hari ini.

Kelas gua itu lantai dua, diujung... Ujung sekali, kalo jalan bisa bikin pegel, apalagi gua yang abis mempuh perjalan berkilo-kilo kemaren ditambah sekarang yang harus naik turuk tangga???

Ini gua yakin balik dari sekolah kena amputasi dah gua.

Ck. Kesel sendiri guanya..

"Muka lo kenapa Wid? Cantiknya ilang loh, hew hew"

Gua ngendelik kearah Putra yang duduk diatas meja gua, sambil senyum gak jelas mainin hapenya.

Anak murid Caca pertama.

"Wid, pr mtk dong. Pelajaran pertama anjirr" katanya lalau turun dan duduk disebelah gua.

"Elo tu, belajar lah anjirr. Apa-apa nyontek. Kok bisa masuk ipa sih ha?" cerocos gua gak tahan. Ini dia gak tau apa gua lagi mode on fire?? Gua bakar mukanya entar.

"Yaelah Wid, hidup itu perlu berbagi. Jangan pelit gitu. Kata mamah orang pelit kuburanya sempit" kilah Putra lalu ngeluarin buku di tasnya.

Gua gerem lalu nabok kepalanya kuat pakek buku ensiklopedia mtk gua "noh makan kuburan sempit!" amuk gua ngelempar buku mtk tulis ke mukanya.

Putra cuman senyum cengengesan doang. Anjing anjingg. Gini aja gak marah, coba kalo lagi gak ada maunya?? Gua tendang aja ngebales.

Cih dasar.

"HALO EVERYONE, SOMEBADY, REMA SAYANG, WIDI SAYANG, SAYANG SAYANG SEMUANYA KEPALANYA PEYANG. GUA HADIR LAGI DENGAN SEJUTA HARAPAN INDAH DIMASA DEPAN. MEET PAGI GAES"

Sebuah teriakan buat gua noleh kearah sumbernya. Disana udah ada Caca yang ngerentangin tangan lebar-lebar dengan senyuman bahagia kearah kelas.

Putra juga ikut ngedongak "tunggu gua nyai, lagi ngerjain pr neh" katanya ikut ngebales omongan Caca sama kayak yang lainya.

Caca jalan kearah gua, ngejulurin tangannya buat gua bingung. Lalu dengan tanpa aba-aba narik tangan gua diatas meja.

"Masih mulus ternyata"

Kenapa dah?? Gak jelas banget.

Selesai ngelus tangan gua yang gak jelas, itu anak jalan kearah bangkunya lalu ngelempar tasnya gitu aja. Buat Tatia disampingnya ngedegus kesel dan mungut tas Caca buat dibenerin.

Berasa punya babu kali tuh codot.

Dia jalan lagi kearah gua ngedorong gua suruh geseran dan duduk disebelah gua. Mepet. Sampe gua mau jatoh kalo aja Ade gak ngerapatin bangkunya biar muat bertiga.

"Can, gua itu sedih tau gak sih???" rengeknya pelan terus narik-narik jaket gua kasar. Lagian kasarnya cewek narik sambil ngerengek gimana sih????? Gak kerasa.

"Ada masalah lo?? Kenapa?" tanya gua rendah. Ya lemah juga kalo disuguhin cewek kayak Caca ini. Yang tadinya mau nampar-nampar orang pas, ngeliat Caca ngerengek gini jadi gak tega juga.

Ya istilah, walaupun tai itu jorok kalo udah jatuh cinta bakalan kayak coklat. Goblok.

Caca ngelipet kedua tangannya diatas meja dan nempelin mukanya diatasnya, ngeliatin gua dengan bibir melengkung kebawah.

Imut banget sih elo????

"Kenapa dah lo?" kata Ade disamping gua, ikut nimbrung karna suara rengekkan Caca gak berhenti-henti.

Mata Caca ngeliat Ade sekilas lalu lanjut ngerengek lagi.

"Gua itu kesel gaes, kesellllll" jawabnya jengkel.

"Ya elo kenapa setan?? Kesel kenapa? Jengkel kenapa? Hah?" tanya gua gerem ngelipet dua tangan didada. Merhatiin dia yang terus-terusan gak jelas.

"Elo jadian sama gua aja deh biar kagak kesel" celetuk Ade lagi, buat gua langsung noleh kearahnya. Nyiku dia pelan.

Pengen gua tampar rasanya.

"Dih? Elo kenapa sih?" sinis gua ke Ade terus nanya lagi ke Caca yang sekarang nutupin mukanya pakek kedua telapak tanganya.

Dia ngegeleng-geleng cepat lalu noleh ke gua sama Ade gantian.

"Gua itu kesel, jengkel. Ya karna liat lo berdua muluuuu" jawabnya lalu lari ngejauh dengan muka yang merah ketawa.




Sialan!







Gua langsung ngupat kearahnya dan natep dia sinis. Responya malah ngeledek gua lalu ngedeket ke Ita.






"Ita gua ke Uks ya, sakit badan. Teman-teman upacara yang semangat yaww. Dadahhh" teriaknya dan keluar kelas.








"Eh gua juga dong Ta, gila capek banget gua" ucap Anjas gak mau kalah.








"Gak ada ijin buat elo" sahut Ita jutek.








"Yah curang. Caca aja gak sakit boleh, kok gua yang sakit gak boleh?? Gak adil" tanya Anjas sewot.






"Lo cewek apa cowok sih?! Irian banget" jawab Ita sadis. Anjas langsung diem ngerapatin bibir dan keluar buat baris upacara.








Ita jalan kearah gua nepuk pundak gua pelan "lo ke uks aja, Caca bilang kaki lo sakit"







Gua ngangguk seneng dan mulai jalan ke Uks.






Hemmm








Perhatian kecil yang bikin gua bahagian.







Thanks Caca.

AVATAR MY MINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang