Ketika muslimah jatuh cinta....
Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pendidikan Sastra Indonesia.
Kampus yang sejuk , asri dengan hijau - hijauan, lengkap memberi 1000 cerita di perjalanan ku menuntut ilmu. Hari ini diawali dengan mata kuliah dosen killer, harus on time.. Kalo enggak.. Please dech.. Go out... !!! . Tepat pukul 07:00, berlalu lalang para mahasiswa yang sibuk memarkirkan kendaraannya masing-masing...
" huuufftt... Akhirnya.. Bisa juga aku gak telat.. Hah.. Lega.. Masih ada waktu 30 menit untuk leha leha"
Tiba - tiba dari jauh terdengar suara berteriak..
" safara.. !!! "
Oh... Ada yang memanggilku, iya.. Perkenalkan.. Namaku safara zanjabila, yang dalam bahasa arab artinya safara : pergi, zanjabila : salah satu nama mata air di surga..
jadi ?????....... " pergi ke mata air di surga ", maksudnya jiwa yang dinantikan untuk menikmati keindahan surga kali ya.. Hehe.... Dengan tampilan ala – ala hijabers yang tak mau ketinggalan jaman, tapi jiwanya tetap muslimah.. Hehe.. Dan sahabatku yang suupeer kalem dan tentunya baik.. Yang tercinta syfa azzahra.. Panggil saja ara..
Rasa.. Begitulah mereka memberikan julukan untuk kami yang slalu bersama dan kompak , ara dan sasa.. Satu masa, satu asa, dan satu rasa untuk segala cerita.. Di balik hijab tersimpan kekuatan hati untuk menggapai asa..
***
" tumben sa kamu berangkat pagi, ada apa ? " tanya ara.
" hadehh.. Ara yang cantik.. Sebagai muslimah yang baik semakin hari harus aemakin lebih baik, bukan semakin buruk.. Lagian nih ya.. Bla bla bla bla ........ " jelasku dengan nada bangga.. Hehe..
" iya deh iya, semangat ya princes safara, istiqomah itu lebih baik dari 1000 karamah lhooo.. " ejeknya.
" tunggu – tunggu.. Ini nyindir halus apa nyindir kasar ? " balasku.
" kamu pikir omonganku ini aspal apa ?, pakek halus kasar segala.. Udahlah.. Ayo ke kelas " haha..
***
Di kelas sejarah.. Mata kuliah yang paling aku gak suka. Berhubungan dengan bapak Tahan Permana yang sedang bercakap – cakap memberikan pembukaan materi. Huh.. Di bangku deretan kedua aku memasang wajah easy going, dengan sikap d3 ( datang, duduk, diam ).. Haha.,
" ssssttt.. Sa ? " bisik ara dengan menekan pena di punggungku.
" aw..sakit teu ra.. Apa sih ??? " menyandarkan bahu ke belakang.
" kamu gak lupa ngerjain tugas kan ? " dengan alis yang sedikit naik dan agak melotot.
" apa ? Hari ini ada tugas ? " 180 derajat menghadap ke arah ara yang tepat di belakang ku.
" ya gak usah keras keras juga kali sa.. " suara ditekan dengan menahan jengkel.
" safara.. !!!! "
" mampuusshh... !!! " menepuk jidat secara bersama sasa dan ara.
" silahkan belajar diluar " dosen. LLL
***
Ah.. Pagi pagi sarapan keringat, keliling lapangan 7x. Dia pikir aku ini kuda apa ?, ibu ku aja gak pernah menyiksa ku seperti ini, lama lama aku tahan juga tuh pak tahan.. Hah.. Batinku ngomel sendiri..
Usai keliling, tepat di depan perpustakaan.. Tiba tiba..
Siiitttt.... Wiiiinngggg....... Gubraaakkk.... !!!!!!!! Awww ....sakiiitt...
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketika Muslimah Jatuh Cinta
Short StoryMenceritakan seorang gadis menghafal Al qur'an yang dilema ketika ada seorang pria yang mulai masuk dalam kehidupannya, dan seorang sahabat yang merasakan teman seperjuangannya itu kini telah berubah setelah mengenal lelaki itu.