FamILY

77 8 7
                                    

'Aku tidak akan pernah suka senja sampai kapanpun! Karna dia indah tapi tidak menyenangkan' -kina

∆∆∆

Depok, 12 februari 2001

Hari ini adalah hari pertama aku masuk sekolah. Yap! Aku baru saja pindah ke depok beberapa hari yang lalu. Aku duduk di bangku kelas 10 ips pindahan dari kota palembang. Aku bersekolah di SMA NEGERI 11 DEPOK.
Dulu kota depok ini adalah kota masa kecil ku, aku pernah tinggal disini ketika aku berumur 7 tahun. Tapi akhirnya aku pindah ke palembang karna itu memang kemauan bundaku, aku tidak tahu kenapa bunda tiba tiba ingin pindah ke palembang ya aku hanya menurutinya saja. Dan akhirnya aku kembali ke depok lagi entah apa yang dipikirkan bunda untuk kembali ke kota ini lagi.

"Kinaaa..."
"Iyaa.. Knp bun?" tanyaku.
"Sudah bangun belum sayang? Dari tdi ko sunyi saja kamar kamu." tanya bunda. 'Oiya nama bundaku yang cantik ini adalah kirana agustin pamela dia adalah bidadari tanpa sayapku'
"Ooo, sudah kok bun ini lagi mau keluar kamar bun" jawabku.
"Yasudah, kalau sudah selesai langsung kemeja makan ya nak. Dibawah sudah ada ayahmu dan kakak mu" kata bunda.
"Iyaa bun" jawabku
Bunda pun langsung turun kebawah, sedangkan aku bersiap siap untuk turun.

Meja makan..

Saat aku turun dari tangga, aku melihat ayah sudah tidak ada dibangku meja makannya.
"lohh ayah kemana bun? Kok gaada?" tanyaku.
"Ayahmu sudah berangkat duluan, dia harus cepat berangkat takut telat" jawab bunda.
"...."
"Kok diam aja kin? Tumben kamu biasanya aja petakilan? Apa sekarang udah suka sunyi ya?" ledek kak Syarin.
"Dihh, apa si kak ko ga jelas gitu" jawabku dengan muka kesal. 'oiya kakak yang jahil 1 ini namanya syarin damayanti husna, ya gtu da nama tengah nya ngikutin namaku'
"Et dah gece makan keburu telat ini kita" seru kak syarin.
Tanpa berkata aku langsung duduk dan meminum susu coklat ku serta memakan roti ku.
"Pelan pelan kinaa.." ucap bunda dengan nada lembut. Aku hanya membalasnya dengan senyuman manis ku.
Beberapa menit kemudian aku sudah menghabiskan roti dan juga susuku saatnya aku berangkat kesekolah bersama kak syarin. Ya kakak ku ini kelas 12 ipa, ia satu sekolah dengan ku juga. tapi beda gedung you know lah beda jurusan wkwk.

Tak lupa aku berpamitan kepada bunda ku tercintehh.
"Bun kami berangkat ya." seru ku dengan semangat.
"Hati hati ya kalian!" ucap bunda.
Aku pun hanya mengangguk dan dadah saja kepada bunda sedangkan kakak sedang fokus mengeluarkan mobil dari bagasi.
Berang berang bawa tongkat, cuss berangkat!

∆∆∆

Disekolah...

Sesampai disekolah aku langsung turun dari mobil dan langsung lari meninggalkan kakak dan juga mobilnya.
"Woiii!!! Mau kemana kamu kina?! tunggu gua kampret". Teriak kak syarin.
"Bodoamat gapeduli gua takut telat, babai muach". Jawabku sambil kissbay *alay anjir
"Iiihhh, dasar anak kampret". gumam kak syarin

Aku pun berlari terus berlari, suasana sekolah sudah mulai sepi. Jangan jangan sudah masuk kelas? Sudah masuk pelajaran pertama? Apa sudah perkenalan?ahhh kacau gumamku. "Aduhhh ko sepi banget sii. Gada siapa siapa" kata ku. Tiba tiba terdengar suara langkahan seseorang dari belakang ku. Aku sangat takut aku berfikir dia adalah monster yang sudah menghancurkan dunia ultramen, ahh kacau aku sangat takut. Aku berani kan diri untuk menengok dan.....
"Ehh mbak? Rajin sekali jam 6 sudah datang" tanya pak karto *pak Karto ini ob di Sma ini.
"hah? apa pak? Jam 6? Bukannya jam 7 ya?" tanya ku heran.
"Liat tuh mba jam berapa ini" jawab pak Karto sambil menunjukkan jam dinding sekolah.
"Aduuuuhhh ko saya bisa teledor gini si pak:(". Kataku dengan suara lesu
"Lahhh mba gmna? Emang ga liat jam?" tanya pak Karto.
Aku hanya menggelengkan kepala ku saja dengan memasang wajah lemas. Pantas saja kak syarin tidak tergesa gesa masuk kelas jangan jangan dia tau kalo sekarang jam 6? Emang kampret tu anak, gumamku.

'Hahahaha mampos lo de gua kerjain' ucapan kak syarin didalam hati.

To be continue...

SENJA KU.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang