Diam

28 3 0
                                    

Diam..........

Banyak orang bilang bahwa diam itu emas.
Itu memang benar, karena dengan diam kita bisa menghindari masalah yang akan timbul. Atau ketika kita mengetahui suatu kenyataan, kita bisa menghindari yang namanya gibah. Dan jika kita tidak tahu apapun tapi kita menduga-duga itu bisa jadi fitnah, jadi lebih baik kita diam ketika kita tidak mengetahui ataupun mengetahui suatu hal yang bukan urusan kita.

Diam,
Terkadang diam adalah cara terbaik untuk menutupi rasa sakit, rasa kecewa, rasa senang, rasa suka, rasa sayang, rasa Cinta atau perasaan lainnya. Dan terkadang diam juga bisa dijadikan sebagai cara orang untuk berpura-pura tidak tahu tentang sebuah kenyataan yang menyakitkan.

Orang pendiam bukan berarti dia introvert, bukan berarti dia pemalu, bukan berarti dia anti sosial, bukan berarti dia culun, cupu atau apapun itu sebutan lainnya untuk orang pendiam. Orang pendiam pasti memiliki alasan kenapa dia seperti itu, entah karena dia menghindari masalah, entah karena dia yang memang bukan tipe orang yang banyak bicara atau lain sebagainya.

Tapi ingat! Marahnya orang diam itu lebih menyeramkan dibanding orang yang selalu banyak bicara.

Dan orang pendiam kebanyakan lebih sering menggunakan pikiran dan perasaannya dibanding mulutnya yang selalu berbicara.
.
.
.
.
.
.
.
.

Happy reading guys😉

Tolong vote dan komennya 😉🙏

Kata HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang