#2 Secrets

152 12 13
                                    

Jungkook's POV

Biar kukatakan padamu sebuah rahasia.

Kebanyakan idol kpop sebenarnya berbohong kepadamu. Terutama soal status hubungan mereka.

Jangan harap idol-idol itu akan jujur bahwa mereka sebenarnya sudah punya kekasih. Walau sedang lengket-lengketnya dengan pacar masing-masing, mereka akan tetap mengatakan bahwa statusnya single.

Alasannya? Tentu saja agar sasaeng fans tidak mengganggu hubungan mereka. Dan agar para fans setia tetap royal pada idola. Apalah artinya idol tanpa fans? Jika fans setia yang rela menghabiskan jutaan won ini kabur, pendapatan idola akan berkurang. Tak ada lagi yang memadati antrian merchandise, membeli album ataupun menonton konser. Fans akan tetap setia selama idolanya juga "setia" alias tidak menjalin hubungan romantis dengan siapapun, agar fans merasa bahwa idola adalah miliknya.

Tapi, tentu saja, itu tidak akan jadi masalah jika fans tidak tahu, kan? Idol bisa dengan bebas mengumbar bahwa mereka hanya mencintai fans namun tetap menjalin hubungan spesial dengan seseorang...asal mereka bisa menyembunyikannya dengan baik.

Aku tahu persis bahwa banyak—kalau tidak bisa dibilang semuanya—idol merahasiakan hubungan dengan kekasih dari fans mereka. Di depanmu mereka akan mengatakan bahwa mereka hanya mencintaimu dan kelak akan menikah denganmu, tapi di belakang itu, tangan mereka menggenggam tangan wanita lain.

Sakit? Ya. Tapi tentu lebih sakit lagi kalau mereka pacaran secara terang-terangan dan kehilangan banyak fans.

Aku tahu setidaknya ada tiga member GOT7 yang sekarang ini sedang menjalin hubungan spesial. Salah satunya bahkan sudah berpacaran sebelum larangan kencan dari agensi mereka resmi dicabut. Kadang-kadang memang ada idol yang bisa menyembunyikan hubungannya serapi itu sampai agensi sendiri tidak mengetahui.

Seventeen? Empat member berkencan sejak tahun pertama debut. Salah satunya memacari junior seagensi mereka.

NCT? Dari Jaehyun aku tahu bahwa ada salah seorang rekan segrupnya yang mengencani senior mereka.

EXO? Tiga member berkencan dengan non-selebritis. Itu informasi tahun kemarin, aku tidak tahu pasti apakah sekarang mereka masih berhubungan, sudah putus atau ada member lain yang berkencan.

Seandainya semua berita kencan itu terkuak, bakal ada serentetan skandal besar-besaran yang mengguncang Korea. Aku tidak bercanda! Faktanya banyak grup-grup rookie yang member-membernya sudah berkencan, tapi mereka terus berakting polos di depan publik.

Jangan harap Dispacth akan menguak semuanya. Walau terkenal sebagai media yang kerap menyebarluaskan informasi kencan idol, namun sebenarnya Dispatch sudah "kong kalikong" dengan agensi. Jika pihak Dispatch dan agensi sudah deal seputar pembagian uang yang didapat dari berita kencan idol, maka barulah Dispatch merilis foto-foto kencannya. Bisnis Dispatch sebenarnya menguntungkan agensi juga lewat publikasi.

Grupku juga tak lepas dari kebohongan soal asmara ini.

Bertahun-tahun kami menyembunyikan kekasih kami dari ARMY agar mereka bisa tetap setia mendukung kami tanpa berpaling ke idol lain.

Untuk saat ini, hanya aku dan Jin-hyung yang tidak memiliki pacar. Lima member lain menyembunyikan hubungan mereka dengan sangat baik di depan publik.

Jin-hyung sebelumnya sempat berkencan dengan ex-trainee BigHit Entertainment. Mereka sudah saling kenal sejak 2012, tapi memutuskan untuk mengakhiri hubungan pada 2015 karena hubungan jarak jauh. Kupikir Jin-hyung masih belum bisa move-on sehingga sampai sekarang ia belum mencari pengganti mantan kekasihnya itu.

It's YOU (Jungkook x Yuqi)Where stories live. Discover now