Pairing: Shuichi x Reader, Shukichi x Reader
Disclaimer: Detective Conan dan segala karakter yang berkaitan adalah milik Aoyama Gosho.
Warning: OOC
Seorang gadis duduk berhadapan dengan seorang pemuda berkacamata yang lebih muda beberapa tahun darinya. Keduanya sedang berkonsentrasi pada permainan catur dimeja. Si gadis, (Name), tampak sungguh-sungguh berkonsentrasi, wajahnya sangat tegang. Sementara si pemuda, Shukichi Akai, tidak dapat menahan senyum saat ia mengamati wajah (YN). Diam-diam, dia menghitung detik waktu sampai gadis itu menyerah kalah dengan dramatis. Gadis itu tidak memiliki poker face makanya Shukichi pun mampu menebaknya. Tiga, dua, satu!
"Argh, aku nyerah!" seru (Name). "Aku tidak tahu lagi harus bagaimana!" Gadis itu dengan sangat tidak elegannya mencengkram kedua sisi kepalanya sendiri seakan ingin mengungkapkan betapa frustasinya dia.
Shukichi dengan sombongnya menerangkan bahwa gadis itu memang hanya memiliki pergerakan terbatas yang bagaimanapun akan diakhiri dengan checkmate darinya.
(Name) memanyunkan bibirnya seakan tidak terima kekalahanya. "Ah, untuk apa sebenarnya aku maen ini denganmu? Sudah pasti aku bakal kalah. Kau kan jago sekali permainan yang semacam ini..."
"Kamu yang menawarkan diri membantuku latihan." ujar Shukichi sambil membereskan bidak-bidak catur dimeja.
"Iya habis aku bosen. Tapi aku memang tidak selevel denganmu, wahai raja permainan." (Name) memang meminta Shukichi untuk mengajarinya bermain catur. Permainan itu sangat sophisticated banget jadi (Name) ingin setidaknya punya pengetahuan sedikit soal bermain catur biar kelihatan keren. Sebenarnya alasan lainnya adalah karena Shuichi, teman semasa kecil (Name), suka permainan yang complicated jadi gadis itu ingin memiliki sedikit keahlian agar bisa lebih dekat lagi dengannya.
Shuichi Akai adalah kakak laki-laki dari Shukichi dan teman sekelas (Name). Shuichi dan (Name) adalah teman semenjak kecil. Mereka sering main bersama dan kadang mengikutsertakan Shukichi yang lebih muda beberapa tahun dari mereka. Makanya (Name) sangat akrab dengan Shukichi. Shukichi yang nerd, sangat jenius dan dulunya agak pemalu, kesulitan bergaul. Gadis itu jadi agak protektif terhadapnya. Dulu-dulu sekali, Shukichi sempet di-bully oleh kakak-kakak sekelasnya dan (Name) yang kebetulan lewat tidak terima melihat ketidakadilan itu. Tentu saja akhirnya Shuichi yang harus turun tangan menyelamatkan keduanya.
Shuichi sangat popular disekolah. Karena wajahnya yang dingin dan tampan, dia sering disebut cool guy. Dia juga sangat pintar dalam pelajaran dan olahraga. Tetapi pemuda itu suka membolos pelajaran dan malah tidur dikelas. Jadinya sudah tugas (Name) untuk memastikan bahwa pemuda itu mengikuti pelajaran dikelas dan mencatat pekerjaan rumah dan sekolahnya dengan teratur. Walau suka mangkir, Shuichi selalu mendapatkan ranking tinggi. Sebaliknya (Name) yang berotak biasa-biasa saja selalu kesulitan untuk bisa masuk ranking sepuluh besar. Malah kadang jadi dia yang membutuhkan tutor untuk pelajaran-pelajaran tertentu. Untunglah Shuichi selalu bersedia membantunya dan mengajarinya dengan cara yang dia bisa mengerti dibandingkan kalau diajarkan oleh guru mereka.
Semenjak masuk SMA, Shuichi dan (Name) jarang terlihat bersama kalau di sekolahan, lantaran (Name) tidak mau diganggu oleh penggemar-penggemar pemuda itu. Selain itu, (Name) sendiri merasa Shuichi agak menjauh darinya. Makanya bukannya meminta diajari main catur oleh Shuichi, (Name) lebih memilih meminta bantuan Shukichi. Gadis itu ingin membuat Shuichi terkesan padanya jika nantinya suatu hari dia akan mengajak pemuda itu main catur dengannya. Sayangnya keahlian (Name) terhadap permainan yang keren tersebut biasa saja.
"Banyak latihan biar tambah bisa donk."
"Kalau lawannya kamu, kayaknya tidak akan bisa. Aku kan amatiran. Kamu profesional. Sebenarnya apa yang kupikirkan sampai mau menjadi lawanmu? Aku benar-benar bodoh."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dreamer File: Akai
FanfictionPairing: Shuichi Akai x Reader Mencoba membuat fanfic bertema reader insert dengan karakter yang sedang digilai. Terinspirasi dari para penulis yang juga turut menulis kisah shuichi akai x reader. Reader memiliki masalah yaitu perasaannya yang mungk...