Trio Kwek-Kwek

22 5 2
                                    

"Yg bikin gw males sama kelas baru gw adalah....." sengaja Rumie menggantungkan kalimatnya agar mereka penasaran.

"Jeng jeng jeng jeng" kata Citra.

"Wiu wiu wiu wiu"*etdah ini kenapa ada bunyi ambulan yak :v
"Gw sekelas sama trio kwek kweeekkkk!!!!!" Sambung Rumie.

Spontan mereka bertiga menepuk2 pundak Rumie untuk memberikan kesabaran.

Siapa yg tak kenal trio kwek kwek. Kalo trio kwek kwek yg di tv mah keren. Banyak prestasi. Nah kalo yg di sekolah Rumie? Terkenal karena tingkahnya yg selalu heboh dimanapun dan kapanpun.

Mereka terdiri dari Ria, Resi, dan Rizka.

Ria, sang penahluk hati para pria_- dia udah nahlukin berbagai macam cowok di SMA Harapan Bangsa. Mulai dari kakak kelas, adek kelas, guru, sampe satpam pun digaet sama dia. Maklum lah.. satpam di SMA Rumie cogan bgt gengss.. satpamnya aja ganteng apalagi gurunya :v

Rizka dan Resa, duo bacot. Kalo mereka nemuin gosip baru, haduu jangan ditanya. Seharian gosip mlulu. Belajar kagak :v banyak yg mereka gosipin. Bab cowok, fashion terbaru, sampe cemilan di kantin juga mereka gosipin. *cemilan kantin jadi bahan gosip? Gimana ceritanya_- ya suka2 author lah :v

**back to the story**

"Jadi, gimana sama trio bebek itu?" Tanya Hilda.

"Yaa gitu.. kayak biasanya. Tadi pagi pas Pak Robi ngajar, masih aja Rizka sama Resi ngegosip. Tau gak mereka gosipin apa?" Ucap Rumie. Mereka geleng2 kepala.

"Gosipin dasi nya Pak Robi_- dasinya tadi kebalik. Langsung dah tu digosipin. Bukan ngasi tau malah ngegosip" mereka langsung tertawa.

"Kalo si Ria beda lagi. Hari pertama aja udah nempel sama Rega. Baru aja sebulan kemaren putus sama kak Kris. Sekarang udah punya lagi tuh anak" ujar Rumie.

"Hellehh.. paling juga 3 bulan lagi putus :v" jawab Citra sambil melipat kedua tangannya. Hilda mengangguk setuju.

"Trus.. kalo mereka bertiga binggos alias biang gosip. Apa bedanya sama kalian yg daritadi ngomongin kejelekan mereka?" Kata Maydi tiba2 dan membuat tenggorokan kami tercekat dgn pernyataan tersebut.

'Iya juga yaa' pikir Rumie.

"Beda May.. kita kan ngomongin fakta" sahut Hilda. Emang si Hilda itu jago ngeles.

"Meskipun fakta, tapi kan kalo didengerin sama orangnya sendiri kan jadi nyakitin hati. Mau digituin? Gak kan?". Spontan mereka bertiga geleng kepala.

Maydi memang orang yg sangat lembut dalam hal menasehati orang. Tak jarang cowok yg ngedeketin dia, tapi dia malah ngejauh. Takut dosa, katanya. Berbeda dengan kids jaman now yg malah seneng kalo dideketin cowok*pliss author kelakuannya juga gini kokk:v

"Eh gimana sama keluarga lu, Rum?" Tanya Maydi.

"Ceilehh.. pake sok2an tanya keluarga. Lu mau tanya kabar kak Ibra kan?" Goda Citra. Maydi senyum2 sendiri.

"Alhamdulillah.. sehat semua. Bang Ibra sekarang kuliah di UIN Maliki Malang" jawab Rumie.

"Weh!! Seriusan? Ambil jurusan apa?"

"Biologi. Apa lah gitu. Gatau gw" kata Rumie sambil garuk2 kepala.

Tiba2 Hilda menatapku, lalu " gw heran deh sama lu. Kakak2 lu itu punya keahlian. Bahkan kak Ibra jago bgt di sains. Kok lu gak ada mirip2nya sma mereka si?"

Setdahh_-

"Hehhh.. manusia itu punya kelebihan sama kekurangan masing2 tauu" balas Rumie.

Kringgggggg

"Ehh.. udah dulu yaa udh masuk nih. Byee" kata Rumie.

"Iya.. nanti kita ketemuan lagi yaa di masjid. Sekalian sholat dhuhur!!" Kata Maydi. Aku mengacungkan kedua jempolku.

"E tapi gw lagi dapet, habis sholat aja yaa? Di taman sebelah masjid. Sekalian nongkrong liatin kakak kelas yg cogan" kata Rumie sambil bercanda. Pasti di sekarang lagi mikir kakak kelas yg ganteng2.

"Ahh lu mah, kemaren kak Dion nembak lu, lu tolak. Maunya apa sii?" -_-

"Anti pacaran2 klub. Single untill married. Kalo suka, ya pergi ke ibu sama ayah aja. Jangan ke gw" jawab Rumie enteng.

"Heh.. semua perbuatan itu tergantung niatnya loh, Rum. Perbaiki niat lu. Ayuk Hil, Cit. Bye.." nasehat Maydi sebelum pergi. Hilda dan Citra melambaikan tangan ke Rumie dan meninggalkan kantin..

****

Setibanya di kelas..

"Assalamu'alaikum" salam Rumie.

"Wa'alaikumsalam.. ehh ada umi. Masuk mi. Habis ceramah dimana mi? Honornya dapet berapa? Traktiran dong mi" cerocos Resa.

"Astaghfirullah.. sabar.. jangan marah.. anggep aja angin.." Rumie berusaha menahan amarahnya dan pergi ke tempat duduk strategisnya. Ya. Bangku paling depan.

Oh iya, Rumie sebangku sama cowok. Aslinya sih dia gak mau. Berhubung bangku udah full, mau gak mau dia harus duduk sebangku sama cowok itu. Soal nama, dari tadi dia blom kenalan sama sekali sama Rumie. Pas Rumie bilang kalo mereka harus jaga jarak, dia cuma ngangguk dan gak noleh ke Rumie. Ahh udahlah bodo amat ngapain mikirin dia..

"Wagelasehhhh!!!! Ada sepatu baru, Riz!" Teriak Resa sehingga seluruh anak kelas tertuju padanya. "Wey.. santai dong kalo liat gw, gw tau gw cantik, tapi ga gitu juga kaleee" sambungnya.

Banyak reaksi yg dilontarkan gara2 ucapan Resa. Ada yg ketawa, bergidik ngeri, mau muntah, garuk2 tembok, dan datar. Datar(?). Ya. Siapa lagi kalo bukan teman sebangku Rumie.

"Kuy beli. Kembaran kita" ajak Rizka.

"Kuylahh.. baru gajian ni dari bunda" jawab Resa, "lu gimana, Ri? Beli gak?"

"Bacotttt!!! Gak liat ya gw lagi asyik pake kutek?" Yg ditanya malah senyum2 ga jelas.

"Liat lah. Kan punya mata" kata Rizka sambil mengedipkan matanya:v

"Ya udah.. beli. Tapi diem dulu gw mau kutek an lagi ni" akhirnya Ria menerima ajakan sahabatnya itu.

*15 menit berlalu*

'Duhh Pak Rosi kemana sii.. daritadi belom dateng2. Kan bosen. Mau baca buku, bukunya udh dibaca semalem, masa iya mau baca lagi. Noleh ke belakang, trio kwek kwek lagi gosip, noleh samping, ada gunung es. Sampingnya lagi, asyik ngegame_- Ya Allah.. ya udah deh, gw dengerin murottal aja. Biar dapet pahala' batin Rumie.

Sekian lama nunggu Pak Rosi, akhirnya dateng juga.. pak Rosi itu guru Bahasa Inggris. Pelajaran pertama sih, cuma disuruh kenalan pake bahasa Inggris. Satu per satu udah ngenalin diri dan tiba akhirnya giliran gw..

"Assalamu'alaikum.. my name is Rumie Aulia. You can call me Rumie"

"You have a nice name, Rum"

"Thank you, Sir"

Dan.. tiba saatnya buat temen sebangku gw ngenalin diri. Sumpah. Deg deg an banget nungguin namanya.. kepoo tauu_-

"Assalamu'alaikum.. my name is Ibnu Sina"

"And, we call you Sina? Am I right?"

"No, Sir. Sena"

"Ohh okay, Sena. Please, sit down"

'Ohh jadi namanya Sena' kata Rumie sambil mengangguk-anggukkan kepalanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 25, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

From Bestfriend Become HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang