Rainy Boy

2 0 0
                                    

Gak ngerti lagi yaampun anak hujan gw kenapa bisa ikut acara ginian huhuhu. Jadi Guanlin itu temen kecil gw dan rumah kita sebelahan. Awalnya gw baru pindah ke daerah rumah dia dan disitu keluarga dia duluan lah yang nyambut kedatangan keluarga gw. Mamahnya dia bilang kalo gw bisa satu sekolah sama Guanlin karena btw kita seumuran sama sama 2001. Akhirnya gw satu sekolah di SD Li Yuan dideket rumah kita anjay rumah kita. Terus gw jadi suka pulang bareng sama Guanlin, kenapa gw panggil dia anak hujan karena arti Guanlin artinya hujan hehehe. Waktu naik kelas 3 kita sekelas terus kan emang dan gw maksa minta duduk sama Guanlin karena mungkin dulu gw udah ketergantungan sama dia jadi apa apa harus dia. Gw sempet dinakalin sama orang yang mau ambil bekel makan siang gw dan tanpa mikir panjang Guanlin langsung tonjok itu orang terus akhirnya mereka berantem. Guanlin gak kalah sih tapi bibirnya berdarah jadi gw merasa bersalah banget dong huhuhu.

"Guanlin i'm so sorry"
"Gapapa Vi, kamu gapapa kan tapi? makanan kamu gajadi diambil kan?"
"Guanlin enough, bibir kamu berdarah, kita ke UKS ayoo obatin bibir kamu, nanti makin parah. Ayo aku tuntun"
"Aku gapapa nanti sembuh sendiri. Anak laki harus kuat"
*plakkkk*
"Bodoh! Ayo cepet aku bantu ke UKS"
"Nurut deh"

                                  ********

Guanlin sama gw jadi makin akrab. Gw selalu main dirumah Guanlin sampe malem bahkan sampe nginep disana karena mamahnya suka kalo gw main disitu biar Guanlin ada temenya dan gw juga bisa main sama kakaknya juga. Setiap gw makan pasti harus bareng Guanlin, setiap gw gakbisa tidur gw selalu keluar jendela dan teriak teriak nama 'rainy boy' biar dia keluar jendela juga, terus kalo dia udah keluar jendela kita langsung ngobrol sambil teriak teriak tuh malem malem. Atau kalo gw sakit pasti Guanlin yang nemenin gw karena emang gw apa apa selalu maunya sama Guanlin, gw terlalu protective buat jadi seorang sahabat tapi karena gw sayang dia jadi gw gamau kehilangan dia. Egois emang tapi mau gimana.

Guanlin jago banget main basket, setiap olahraga materinya basket tuh dia adalah orang yang paling bersemangat sedunia. Beda sama gw, karena gw pendek jadi gw udah up keras deh main basket karena males. Gak cuma basket sih, semuanya kyknya hehehe.
"Vi main basket sama aku"
"Gak ah gamau nanti gabisa nangkep lagi aku males"
"Ih ayo sinii cepetaaaaaan" Sambil narik tangan gw kelapangan.
"Gamaooooo>_<"

                                  ********

Sebenernya gw gakmau ceritain yang ini karena gw gamau inget inget ini tapi gimana ya. Yaudah gw ceritain ajaa. Kita akhirnya masuk SMP dan you kno lah gw pasti maunya sama Guanlin terus, jadi akhirnya kita satu sekolah lagi deh yeaaa di SMP Lin Hankou. Disitu gw mulai punya jarak sama Guanlin karena dia punya temen temen baru dan gw sadar gw gak harus selalu recokin hidup dia. Disaat yang sama gw jadi mulai ada rasa suka sama sahabat gw sendiri. Rasa takut kehilangan gw makin besar, gw gaktau sayang gw yang sekarang kyk apa karena masih SMP jadi gw masih belum terlalu ngerti. Gw mau banget bilang kalo gw suka sama Guanlin tp gw takut dia bakal ninggalin gw dan gamau temenan lagi sama gw jadi lebih baik diurungin dulu.

Singkat cerita gw dan dia naik kelas 3SMP dan disitu Guanlin suka sama cewe dan gw gaktau lagi gw sedih banget karena apa apa dia selalu ngomongin tentang cewe itu ke gw. Dia selalu bilang kalo cewe itu tipe dia banget dan dia mau ajak kencan. Gw gabisa apa apa karena disitu dia cuma anggep gw sahabat gak lebih, dia selalu cerita gimana cewe itu dikelas atau sifat cewe itu gimana. Dia juga minta usul ke gw gimana caranya ngajak cewe itu kencan atau gimana ngajak cewe itu ke PromNight kelulusan nanti. Gw gabisa ngasih usul apa apa karena disitu gw cuma bisa senyum senyum orang tolol karena ngerasa gak guna banget jadi cewe. Gatau ah!

Suatu hari gw ajak Guanlin buat ketemu di lapangan basket biasa dia main sama temen temenya. Gw udah gamau nutup nutupin lagi ke dia dan dengan blak blak an gw ngomong akhirnya ke dia.
"Guanlin aku mau ngomong..."
"Ngomong apa? Bilang aja"
"Maafin aku kalo aku ngomong kyk gini, tapi aku gabisa nahan nahan. Aku suka sama kamu, ya aku gak tau sih kamu suka sama aku apa engga intinya aku udah ngomong" EWW JIJI DONG DULU GW KYK GINI
"Iyaa aku ngerti kalo kamu suka sama aku, ta......"
Belum selesai dia ngomong gw langsung kabur karena malu dan gw tau pasti Guanlin pasti nolak gw hehehehe.
"Vi tunggu duluu...!!"

                                 ********

Dua hari sebelum acara kelulusan keluarganya Guanlin dateng kerumah gw. Ada papahnya mamahnya kakaknya dan dia. Gw gaberani nemuin mereka karena gw udah malu sama Guanlin jadinya gw cuma nguping dari dapur. Gw denger semua yang mereka omongin. Gw kaget, gw shock, disaat itu juga pikiran gw gak karuhan. Gw mau nangis tapi gw gaktau nangis karena bahagia atau malah sedih. Tapi akhirnya gw nangis juga dan kejer banget sampe kedengeran sama mereka yang didepan. Dan akhirnya Guanlin denger lalu lari nyamperin gw didapur.
"Kamu denger?"
"No..." hiks hiks.
"Kenapa gak ikut kedepan? Aku kesini nyariin kamu juga kali"
"No..."
"Maafin aku Vi bukan ini maksud aku. Aku gaktau harus mulai darimana harus jelasin ke kamu"
"Kenapa kamu mau pergi?!!Hikss...hiks.... Kenapa kamu ninggalin aku sendirian disini?!! Hikss...hikss.... Kenapa kamu gak bilang dari awal KENAPAA?!!!" Air mata gw langsung pecah dan lebih kejer dari sebelumnya.
"Vi dengerin aku dulu...."
Akhirnya hal yang paling gw takutin kejadian juga, hari dimana dia ninggalin gw karena dia tau gw suka sama dia hari dimana dia bakal lupain gw selamanya. Selamat, gw berhasil bikin dia pergi.
"Gw tau lu gaakan pernah suka sama gw. Gw tau lu gaakan pernah nerima kalo gw suka samalu. Tapi kenapa harus pergi?!"
Disitu gw udah ngomong kasar dan mukul mukul badan dia yang berusaha nenangin gw. Papah Mamah gw khawatir sama gw karena setelah itu gw langsung lemes dan pingsan karena sakin shocknya. Gw langsung dibawa kekamar dengan posisi gak sadar dan gak dapet kejelasan dari Guanlin kenapa harus pergi jauh banget ninggalin gw sama keluarganya disini.

"Tante, maafin Lin ya bikin Vian kyk gini. Maksud Lin dateng kesini mau pamit dan bilang ke dia tante tp dia jadi kyk gini. Lin tau kalo dia pasti kaget tp Lin juga harus pergi ngejar impian Lin tan, ohiya tan, kalo Vian udah sadar tolong kasih suratnya ke Vian ya tan soalnya Lin gabisa lama lama pesawat Lin dikit lagi berangkat jadi mau ke bandara. Tante, Lin titip Vian ya kalo nanti Vian bangun bilang kalo Lin bakal kangen banget sama Vian. Lin pamit ya tante, jagain Vian ya tan soalnya Vian manja orangnya hehehe"
Disaat itu juga mamah bilang kalo Guanlin nahan nangis.
"Iya sayang kamu hati-hati ya disana jangan lupa makan terus istirahat yang cukup jaga kesehatan, Vian  juga pasti kangen sama kamu. Tante doain biar kamu sukses ngejar impian kamu"
"Makasih ya tante. Lin pergi dulu, selamat siang"

                                 ********

Disaat gw udah bangun, mamah langsung bilang apa yang tadi Guanlin sampein, dan ngasih surat yang dia bikin jauh jauh hari untuk gw. Akhirnya gw baca surat itu....

Vi, maafin aku ya aku belum sempet bilang soal cita cita aku buat pergi ke korea, maafin aku juga harus ninggalin kamu sendirian disitu, kamu jangan jadi anak nakal, aku udah gak disitu lagi. Jangan cengeng lagi yaa soalnya udah gaada aku yang elap air mata kamu, kalo kamu ada apa apa dateng kerumah aku ajaa masih ada kakak kan disitu kamu bisa ditemenin sama kakak. Aku minta maaf kalo waktu itu bikin kamu nangis. Kalo nanti aku udah sukses aku pasti balik kerumah lagi. oh iya, aku juga mau bilang I LIKE YOU TOO.

im gonna miss you Vi - Rainy Boy

Gw baca berulang ulang gw baca perkata satu satu. Gw baca. Gw masih gak rela dia pergi jauh banget. Gw bengong pikiran gw kosong. Gw sadar, sebelum gw pingsan, untuk terakhir kalinya gw liat muka sok polosnya dia. Terus pada akhirnya, setelah gw bangun, dia pergi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 12, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ARE YOU DONE NOW?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang