[Day6] You Were Beautiful

8 0 0
                                    

Song Minho & Bae Joohyun's Story

"Sometimes i think of you. Try to make a call. I think about it again. Baby, i know it's already over. Even if i want, you're already something of the past. It was like a movie."

● ● ●

Terkadang, beberapa manusia ingin kembali ke masa lalu bukan untuk memperbaiki kesalahan yang pernah ada, tapi hanya ingin mengulang beberapa memori yang kini gak bisa mereka rasakan. Gak semua kesalahan bisa diperbaiki,  meskipun bisa, gue yakin rasanya gak akan sama lagi. Mungkin mengulang kembali sedikit lebih baik daripada memperbaiki.

Kadang lo ngerasa kangen sama masa lalu. Lo pengen ulangin lagi semua itu, tapi dengan egoisnya lo gak mau itu berakhir. Lo pengen tetap stay di masa itu.

Gue juga...

Gue pengen kembali ke masa dimana Joohyun masih milik gue. Dimana gue bisa bebas liat senyum dia, denger dia ketawa, peluk badan kecilnya. Gue pengen. Banget.

Joohyun. Kakak kelas gue pas jaman SMA. Beda dua tahun diatas gue. Tapi, gak akan ada yang nyadar kalo dia ternyata lebih tua dari gue ketika kita lagi jalan berdua.

Nggak. Bukan gue yang keliatan tua, tapi Joohyun emang masih keliatan kaya bocah yang baru masuk SMA. Buat gue dia selucu itu.

Joohyun itu cantik. Most wanted-nya SMA, bahkan sampai SMA lain. Dia lucu, imut, kalo senyum bikin adem, lembut tapi kadang galak.

Dulu, gue ngerasa beruntung banget bisa punya dia.

Hubungan gue sama dia bisa dibilang cukup lama. Sekitar setahun lebih 4 bulan. 6 bulan gue menjalani Long Distance Relationship sama dia. Ya, dia lanjut kuliah di luar kota, jadinya mau gak mau gue udah jarang banget ketemu dia.

4 bulan pertama kita LDR masih baik-baik aja. Komunikasi kita masih lancar, seenggaknya kita selalu kasih kabar tiap hari. Ya meskipun cuma ngasih ucapan kaya 'Good morning' atau 'Good night' buat gue udah mengobati rasa kangen. Dikit doang, sih.

2 bulan sebelum kita putus, Joohyun mulai berubah. Dia udah jarang ngabarin gue. Chat gue dibales 2-3 hari sekali, parahnya pernah 2 minggu dia gak hubungin gue sama sekali. Gue spam chat, gue telpon, tetap aja dia ilang gitu aja.

Pas itu gue uring-uringan parah. Khawatir banget dia gak ada kabar. Mana dia jauh banget. Gue juga gak ada kenal sama temen-temen kampusnya, jadi ya gue cuma bisa doa semoga Joohyun baik-baik aja.

Tapi pas malam itu, Joohyun tiba-tiba telpon gue. Ya gue senenglah. Udah kangen banget sama dia. Gue kira gue bisa lovey-dovey sama dia, bisa kangen-kangenan setelah dia ngilang mulu.

Gue salah...

Malam itu, dia putusin gue lewat telpon. Alesannya? Dia gak kuat LDR sama gue. Dia bilang dia terlalu sibuk makanya gak ada waktu buat gue lagi. Dia mau fokus sama kegiatan dan kuliahnya disana.

Gue masih mohon-mohon ke dia. Dengan bodohnya gue bilang gapapa kalo semisal gue gak diprioritasin lagi, seenggaknya Joohyun masih milik gue. Pikiran gue blank, badan gue lemes. Keliatan bodoh emang. Tapi, gue emang sesayang itu sampai gak mau lepasin dia.

Joohyun tetep kekeuh mau putus. Gue bisa apa? Pas itu gue bilang ke dia, "Oke kalo kamu mau putus sekarang dengan alasan itu. Tapi, aku tetap gak bisa lepasin kamu gitu aja. Kalo kamu masalahin soal jarak, tunggu dua tahun lagi aku nyusul kamu kesana."

Joohyun cuma diem terus tutup telpon gitu aja. Gue diem, gak tau harus ngapain. Hari-hari gue berikutnya kayak gak ada semangat sama sekali.

Gue pernah coba buat hubungin dia, tapi ya itu. Gak ada respon sama sekali. Sejak itu, gue udah gak mau ganggu dia lagi. Tapi, tekat gue masih sama. Gue bakal nyusul Joohyun.

Semuanya hancur. Tekat gue hancur gitu aja pas gue tau dua minggu setelah gue sama Joohyun putus, dia upload foto bareng cowok lain di instagramnya.

Merayakan satu bulan mereka jadian.

Bodoh banget gak, sih? Gue putus sama dia 2 minggu yang lalu, tapi hari ini gue liat dia ngerayain satu bulannya sama cowok lain.

Kecewa. Jelaslah. Gue masih berjuang buat dia meskipun kita gak punya hubungan lagi. Gue masih sayang sama dia. Gue masih prioritasin dia di hidup gue. Tapi, ternyata apa yang gue lakuin gak sebanding sama yang dilakuin Joohyun.

Mulai detik itu, gue nyerah perjuangin dia. Sesayang apapun lo sama seseorang, lo pasti bakal berhenti berjuang ketika lo sadar apa yang lo perjuangin gak memperjuangkan lo balik.

Cinta itu tentang dua arah.

Setelah gue pisah sama Joohyun, lebih tepatnya, tiga tahun setelah gue sama dia putus, gue ketemu lagi sama Joohyun. Di acara reuni SMA.

Gue saat itu udah kuliah semester dua, mungkin Joohyun semester 6. Dia masih cantik kaya yang terakhir kali gue liat. Senyumnya juga masih bikin gue ngerasa adem. Tapi, gue gak lagi ngerasa seseneng itu bisa liat dia.

Tatapan kita ketemu. Gue bisa liat dari wajahnya, dia ragu buat nyapa gue. Gue senyum ke dia, dan dibalas dia juga senyum ke gue. Tapi, gue liat dia jalan ke arah gue. Sampai gue denger suara yang selama ini pengen banget gue denger lagi.

"Mino, ya?"

Gue masih diem liatin dia. Kaya gak percaya dia berdiri didepan gue. Pake senyum yang dulu gue puja-puja.

"Ah, iya. Hai, kak. Lama gak ketemu, ya?"

Dia ketawa canggung. Ya, gue juga ngerasa canggung deket dia.

"Lo... tambah tinggi banget, ya?"

Dari percakapan itu, gue sama dia mulai kembali kayak biasanya. Gak canggung-canggung amat.  Tapi, tetap aja gue ngerasa masih ada jarak antara gue sama dia.

"Mino, gue minta maaf soal... yang dulu."

Gue liat dia nunduk. Gak berani liat gue sama sekali.

Gue mendesah pelan. "Santai, gue udah maafin lo sejak lama."

Dia angguk-angguk kecil. See, buat gue dia tetap lucu.

"Lo masih sama dia, Kak?"

"Nggak, No. Udah lama putus. Lo gak jadi nyusul gue?"

Gue kaget sama pertanyaan dia. Gue liatin muka dia yang lagi tatap gue kepo. Gue buang muka. Gak sanggup liat wajah dia lama-lama. Takut gagal move on.

"Gue udah gak punya alasan buat nyusul lo. Buat apa emang? Gue kira lo dah bahagia disana. Gue gak mau ganggu."

"Gue.. nyesel."

Gue ketawa pelan. "Nyesel buat apa? Ninggalin gue?"

"Sorry."

"Semuanya udah selesai. Simpan rasa menyesal lo. Gak bakal ngerubah masa lalu. Jujur, gue sulit banget lupain lo. Tapi, gue sadar kalo gue sama lo udah berakhir. Gue harus tetap lanjutin hidup gue meski lo gak ada. Gue harap lo bahagia."

Dia diem tapi gue liat dia angguk sekilas.

"Kadang gue kangen sama lo, tapi bukan berarti gue pengen lo balik lagi ke gue." Gue bangkit, terus gue usap kepala dia. "Buat gue, lo tetap Joohyun yang cantik. Kita udah sejauh ini. Jangan cuma karena pertemuan kita yang gak sengaja ini malah bikin kita ngerasa nyesel. Gue yakin ini emang yang terbaik buat kita." Gue ambil jeda sejenak. "I just wanna say, don't be unhappy. See ya!"

Gue menjauh. Mungkin pertemuan setelah perpisahan bisa jadi hal baik atau hal buruk. Tapi, gue gak peduli soal itu. Gue sama Joohyun gak akan berubah.

Karena sebuah kesalahan gak semua bisa diperbaiki. Daripada memperbaiki, lebih baik membuat keputusan baru tanpa melihat ke masa lalu.

Gue sama Joohyun punya garis yang berbeda. Garis yang gak akan bisa bertemu sampai kapanpun. Ketika rindu, sedikit mengenang tidaklah buruk. Karena lo gak akan bisa lupain seseorang yang pernah jadi prioritas lo.

ㅡfin.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 14, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

NatsukashiiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang