01

127 17 0
                                    

01 September 2010

"Ong," Cowok yang dengan nama Ong" langsung menoleh ketika dipanggil.

"Apa?"

"Jangan lupa piket loh ya," cowok dengan konstelasi di pipinya itu mengangguk.

"Temenin ya kalau kelas kamu selesai duluan Nyun,"

"Heran deh, kelas-kelas siapa yang ngingetin siapa." Ong terkekeh

"Ya abisnya kalo gak diingetin suka lupa terus besoknya aku kena marah deh sama anak kebersihan kelas."

"Padahal nama kalian udah jelas-jelas tuh ditulis di papan depan," Cowok disamping Ong menunjuk papan kebersihan yang terpasang rapi di samping papan tulis.

"Kan sekalian pulang bareng Nyun," Cowok yang dipanggil "Nyun" hanya mengangguk lalu duduk di depan Ong

"Kamu gak ke kantin?" Ong menggeleng pelan.

"Males ah, udah bawa bekal tadi."

"Kok gak bilang-bilang sih? Gak mau dimintain ya," Ong mencebik

"Tadi aku cariin, kamunya gak ada dikelas."

"Ohhh tadi aku dipanggil kak Ren," Ong mengernyit

"Tuh kakak kelas masih aja ya." Temannya mengedikkan bahu.

"Tau tuh, usaha sampai mampus." Ong terkekeh melihat ekspresi temannya.

"Eh Nyun,"

"Apaan?"

"Tadi-"

"Ong,"Ucapannya terputus ketika mendengar suara lain yang memanggilnya dari depan kelas.

"Apaan?" Itu Jonghyun, yang menjabat ketua osis periode saat ini.

"Mading bahasa asing kapan diganti?" Ong menopang dagu.

"Duhh, belum ada waktu ketemu sama anggota yang lain nih," Jonghyun mendekati meja Ong.

"Tanggung jawab kamu lah buat ngajak yang lain ngumpul, cuma mading bahasa asing tuh yang belum keganti."

"Iyaa deh nanti aku coba ke kelas 10 buat ngajak kumpul." Jonghyun ngangguk.

"Kamu juga Minhyun," Cowok di depan Ong menoleh ketika namanya disebut.

"Apa lagi?"

"Laporan bulanan dari bidang kamu belum sampai ke aku nih," Minhyun mengernyit.

"Loh, si Jisung belum ngasih ke kamu?" Jonghyun menggeleng. Jisung, sekretaris bidang kebersihan.

"Iya deh, abis ini aku ke Jisung,"

"Okay, aku tunggu hari ini ya." Minhyun ngangguk.

"Yaudah deh Ong, aku ke Jisung dulu ya, nanti aku tunggu kalo udah selesai duluan." Ong ngangguk terus melambai waktu Minhyun keluar.

"Jangan lupa, mading bahasa asing."

"Iyaaa iyaaaa bawel deh," Jonghyun terkekeh.

🍂🍂🍂🍂

"Nyunn, bantuin sini biar gak kelamaan." Minhyun geleng.

"Udah buruan, sore ini kita ada latihan basket."

"Oh iyaa," Ong langsung menyapu kelas dengan terburu-buru.

"Udah?" Tanya Minhyun setelah melihat Ong keluar kelas dengan tampang lelah.

THANTOPHOBIA [  ONGNIEL ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang