KAMUS HECATE

235 13 3
                                    

Selama membaca Serial Selena, ada baiknya membaca Kamus Hecate juga. Tujuannya untuk mempermudah pembaca dalam mengenali sosok-sosok yang muncul dalam serial ini

Aphrodite : Dewi Cinta dan Kecantikan dari mitologi Yunani. Dia menikah dengan Hephaestus, tapi dia mencintai Ares, Dewa Perang.

Artemis : Dewi Bulan dan Perburuan dari mitologi Yunani; anak perempuan Zeus dan kembaran Apollo.

Azazil : Raja Iblis dari neraka. Merupakan makhluk kegelapan. Dulunya dia adalah panglima perang kaum malaikat, namun diusir dari langit karena kesombongannya.

Clitius : Gigan (baca : raksasa) yang menjadi rival Hecate di perang antara dewa dan raksasa, Gigantomachy.

Echidna : Ibu para monster dalam mitologi Yunani dikenal sebagai Ekhidna (Echidna). Ekhidna adalah makhluk setengah wanita dan setengah ular yang dikenal sebagai ibu dari banyak monster terkenal dalam mitologi Yunani, termasuk Kerberos (anjing penjaga neraka), Hydra, Chimera, Sphinx, dan banyak lagi. Ia sering dianggap sebagai pasangan dari Typhon, raksasa yang merupakan ayah dari para monster tersebut.

Dunia Bawah : Wilayah kekuasaan Dewa Hades di mana tempat orang-orang mati berada.

Hades : Menurut mitologi Yunani, Hades adalah pemimpin dari Dunia Bawah dan dewa orang-orang mati.

Hecate : Dewi Sihir, Kutukan dan Persimpangan Jalan dari mitologi Yunani; merupakan rival Gigan Clitius.

Hephaestus : Dewa Api, Kerajinan, dan Pelindung Pandai Besi dari mitologi Yunani; anak dari Zeus dan Hera, menikah dengan Aphrodite.

Hermes : Dewa Pelancong, Komunikasi, dan Pencuri dari mitologi Yunani.

Iris : Dewi Pelangi dari mitologi Yunani, dan penyampai pesan dari para dewa.

Kotak Pandora : Sebuah kotak berlapiskan emas dan permata; hadia dari para dewa untuk manusia, namun dilarang untuk dibuka.

Machaon : Seorang tabib asal Yunani dalam perang Troya dan merupakan putra Asklepios.

Odin : Merupakan pemimpin para Dewa bangsa Viking dalam Mitologi Nordik. Sebagai pemimpin para Dewa, ia memiliki banyak peran, yaitu : Dewa langit, Dewa pengetahuan dan kebijaksanaan, Dewa perang dan pertempuran, dan Dewa kematian.

Orpheus : Jiwa-jiwa milik Gigan Clitius yang bersemayam di tubuh manusia pilihan yang memiliki kisah hidup paling kelam.

Srikandi : Menurut pewayangan Jawa, merupakan prajurit wanita yang bersenjatakan panah Hrusangkali dalam perang Bharatayuddha.

Soul-Essences : Inti sari yang dimiliki setiap kaum di Tanah Arantha. Berbentuk batu bercahaya dan mengeluarkan warna yang berbeda-beda di setiap kaumnya.

Soul-Keeper : Orang-orang yang memiliki Soul-Essence di dalam tubuhnya dan mampu menggunakan kekuatan yang dimiliki Soul-Essences.

Tanah Arantha : Dunia paralel tempat tinggal semua makhluk magis dan legenda. Tempat di mana Soul-Essences berasal.

Thanatos : Dewa kematian dalam mitologi Yunani.

Undied : Pasukan mayat hidup yang dapat menyamar menjadi manusia biasa, memiliki kemampuan untuk menyebar virus Zombie. Tubuh mereka berasal dari orang yang telah mati sementara jiwa mereka adalah arwah orang-orang mati yang berhasil kembali dari Dunia Bawah.

Semoga bermanfaat!

SPAM NEXT/LANJUT DONGGSSSS...

jangan lupa add ig author :

@bagas_vernanda

Selena & The Soul-Essence (#1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang