Hay kenalin nama gue cantika.gue punya 3 orang sahabat baik,mereka bernama:Joan,Silvana jg Nadya.Sejak kelas 1 SMU gue udah pacaran dg seorang cowok bernama elzio.elzio itu punya genk motor tp uniknya dia gak sesangar genk motor yg biasa gue liat ditv...yg pake tato,pake tindik,sangar,kasar&suka tawuran tp elzio beda bgt&itu yg bikin gue jatuh cinta sm dia.Biasanya anak motor itu nggak peka,cool,cuek&lbh byk menghabiskan waktunya bersama genk motornya jg ugal2an dijalan.gue gak tau ada magnet yg bikin gue selalu pgn deket dg elzio,dia selalu bikin gue senyum,dia selalu mengerti apa yg gue mau,sabar dg semua sifat gue&yg paling gue suka dr dia adalah dia lbh byk menghabiskan waktunya hanya utk nemenin gue jalan pdhl dia udah ditunggu sm sahabat2nya utk balapan motor tp dia selalu punya waktu buat gue.jujur gue selalu ketakutan setiap dia pamitan mau balapan karena sumpah gue takut banget kehilangan dia.elzio adalah cowok pertama yg bs bikin gue jatuh cinta sedalam ini.menurut sahabat2 gue sech elzio itu cowok yg cuek,cool&gak romantis sama sekali tp entah kenapa semua yg elzio tunjukin ke gue itu bener2 romantis bgt.dia emang beda sm cowok lain yg tiap detik blg syg,blg cinta,ksh bunga&perilaku2 romantis lainnya.
Coba bayangin...cewek mana sech yg nggak meleleh jg baper dinyanyiin lagu romantis.bisa bayangin nggak....elzio nembak gue dihutan pas kemah pramuka tp romantisnya dia nembak gue pake lagunya nirwana band yg judulnya 1 titik 3 koma.
Selama ini yg gue tahu elzio adalah cowok populer&disukain byk cewek tp gue heran dia malah nembak gue.waktu dia nembak itu gue kayak mimpi&gak percaya sama sekali klo cowok populer disekolah ini nembak gue.
Hingga suatu hari saat istirahat dia menghampiri gue dikantin sambil berkata:yank,aku dapet bea siswa 2,5 tahun di ausie jd selesai lulusan aku beresin semua surat2&aku lgsg berangkat kesana.Gue terkejut&menjwb:kmu gak pernah cerita sm aku soal ini.Elzio berkata:aku gak yakin dpt makanya aku gak cerita sm kmu&alhamdulillah dapet makanya aku ksh tau kmu.kamu tenang aja cm 2,5 tahun kok.Gue menjwb:bukan mslh 2,5 tahunnya sayank tp kamu gak prnh cerita sm aku itu yg aku masalahin.
Elzio menggenggam tgn gue erat sambil berkata:maafin aku sayank kalo bikin kmu marah tp sumpah gak ada niat sedikitpun aku sengaja ngelakuin ini?.dr dulu aku punya cita2 utk kuliah musik&skg aku dpt walaupun di ausie.sumpah berat bgt hrs jauh dr kmu bukan hanya semenit tp 2,5 tahun.aku pgn bikin kmu bangga sm aku&saat aku pulang nanti dari bandara aku akan langsung temui kmu buat kasih tau kmu kalo pacar kmu ini lulus kuliah musik&insya allah dg IP bagus.Gue lemes&gak bs ngebayangin hrs hidup tanpa elzio selama 2,5 tahun.sehari tanpa kabar&liat senyum dia aja bikin gue uring2an,ini hrs pisah selama itu tp gue gak mgkn ngelarang dia pergi kr itu udah jd cita2 dia.Dg lemah gue menjwb:ya udah gpp kok kalo kmu mau pergi utk ngejar cita2 kmu&aku akan setia nunggu kmu kembali buat aku.Elzio mencium tangan gue sambil berkata:kau yang terbaik untukku...seluruh nafasku untukmu...ku tak bisa bila harus tanpa kamu.makasih byk atas izinnya?.dimanapun aku berada,aku pastiin hati aku cm milik kmu seorang.Gue memandang elzio...ya gue meleleh dg semua kata2 yg dia ucapin&semuanya terdengar sgt serius jg tulus.
Akhirnya UAN sudah berlalu&sebulan lagi jadwal pengumuman kelulusan.Gue bener2 berniat ngabisin waktu liburan ini bersama elzio jg sahabat2 gue.Kami berniat akan liburan keliling selama sebulan.Berawal dari puncak&berakhir di anyer serta lanjut jalan2 di jakarta.pokoknya gue pgn bener2 nikmatin waktu gue bersama elzio sblm dia benar2 pergi ke ausie selama 2,5 tahun utk kuliah musik.
Sebulan berlalu begitu cepat,liburan sudah berakhir&besok lusa kami akan ke sekolah utk mengambil hasil kelulusan.Gue bahagia bgt udah ngabisin waktu liburan brg elzio di puncak jg anyer.dia bener2 membuat gue sgt bahagia disamping dia.Lusa pun dtg,gue bersama ketiga shbt gue menuju sekolah utk mengambil hasil kelulusan.Akhirnya hasil kelulusan keluar&kami semua dinyatakan lulus 100%.Gue mencari sosok elzio tp gue gk nemuin dia sm sekali.Gue mencari elzio ke kelasnya tp teman2nya bilang elzio buru2 pulang stlh nerima hasil kelulusan kr disuruh wali kelas utk nyiapin semua berkas utk ke berangkatannya ke ausie.Sejak hari itu gue susah bgt utk menghabiskan waktu berdua dg elzio kr dia sibuk bgt.
Hingga suatu hari elzio dtg kerumah gue bersama seorang cowok yg dikenalkan dia bernama calvin&calvin adl sahabat elzio sejak kelas 1 SMP tp calvin nerusin SMU nya di BALI kr bokapnya dipindah tugasin kesana&skg mereka kembali serta menetap di Jakarta.Gue duduk disamping elzio sambil berkata:kemana aja kmu selama ini sayank susah bgt dihubungin?.Elzio senyum sambil menjwb:aku sibuk ngurusin berkas2 utk keberangkatanku besok lusa ke ausie.skg aku kesini mau pamitan sm kmu&selama aku di ausie,calvin yg akan nemenin kmu disini.Gue terkejut dg pernyataan elzio ttg calvin yg baru aja gue kenal&keberangkatan dia bsk lusa.Gue berkata:segitu sibuknya kmu sampai ngelupain aku&skg tiba2 kmu dtg ngagetin aku dg blg bsk lusa kmu berangkat.aku ini pacar kmu atau bukan sech?.Elzio senyum,menggenggam tgn gue erat sambil menjwb:aku gk prnh ngelupain kmu kr kmu itu nafas aku&aku gk mgkn bs hidup tanpa nafas aku.dimanapun aku berada setengah hati aku itu ada dikamu jd aku pasti kembalinya jg ke kamu.jgn prnh berpikiran mcm2 ttg aku kr aku udah buktiin sm kmu kesetiaan aku 2,5 tahun ini.aku gak prnh berpaling dr kmu&aku ttp berdiri tegak ditempat aku hanya utk kmu cantik.Gue sgt meleleh dg semua pernyataan elzio&gue hanya bs memeluk erat tubuh elzio tanpa mampu mengucapkan sepatah katapun.elzio itu cowok tersabar&tertulus yg prnh gue kenal&dg elzio...gue tepis semua prsn yg disebut jenuh.dia sll bikin gue bahagia,dia gak prnh bikin gue netesin air mata seujung kuku pun kr dia&dia sll membuat gue bangga jg tersanjung sbg kekasihnya.gue adl cewek yg sgt beruntung mempunyai cowok sebaik jg setulus elzio kr ketakutan gue kehilangan dia yg bikin gue marah2 gak jelas sm dia.Elzio berkata:besok lusa aku berangkat pukul 15.30 jd klo kmu sempat&gak acara aku tunggu kmu dibandara.Gue senyum sambil menjwb:aku pasti dateng buat kmu.Elzio berkata:ya udah skg aku pulang dulu ya kr hrs packing.Gue mengangguk sambil menjwb:iya sayank.Sblm pulang elzio nyium kening gue&meluk erat tubuh gue.Lalu mereka berdua pulang sdgkan gue masuk kamar utk dengerin radio.
Lusa pun dtg&gue bersm ketiga shbt gue udah ada dibandara utk elzio.Disana juga ada calvin bersama kedua orang tua juga adek perempuan elzio.
Gue duduk disamping elzio sambil terus ngobrol bersama elzio,kedua org tua elzio jg adek perempuan elzio.Gue sgt akrab dg keluarga elzio kr sjk awal kami pacaran,gue udah dikenalin pd kedua ortu,adek jg keluarga besar elzio.Mereka sgt baik&welcome bgt sm gue.setiap ada pertemuan keluarga pasti gue jg disuruh datang kr mereka menyebut gue calon menantu terbaik.2,5 tahun itu bukan waktu yg singkat tp gue sm elzio berjuang utk terus bersama walaupun byk bgt kerikil tajam dlm hubungan kami.kami berdua sgt berharap hubungan kami bs ke jenjang yg lbh tinggi dr pcrn tp elzio blg stlh dia nyelesaiin kuliah musiknya di ausie maka kami akan bertunangan jadi dia minta gue sabar jg setia utk nunggu dia kembali dr ausie.
Tepat jam 15.05 elzio pamitan pd keluarganya jg kami semua yg mengantarkan dia kr dia hrs masuk soalnya 25 menit lg pesawat akan berangkat membawa elzio ke ausie.Saat berpamitan pd gue,elzio senyum&berkata:kmu baik2 disini&percaya sm aku klo aku gak akan mcm2 disana kr hati aku udah milik kamu cantik.oya kmu hrs inget 2,5 tahun lg aku akan kembali&kita berdua akan sm2 mewujudkan mimpi qt berdua ya?.Gue mengangguk sambil menjwb:iya sayank.Elzio mencium tangan gue,memeluk tubuh gue erat&terakhir dia mencium kening gue lembut.Gue menatap elzio sambil berkata:I love you so much sayank.Elzio senyum sambil menjwb:I love you more cantik.Stlh itu elzio menepuk pundak calvin sambil berkata:bro,tolong temenin cantika selama gue pergi&gue percaya kalo lo bisa jagain cantika serta menghibur dia selama gue gak ada tp inget bro...dia milik gue&dia hembusan nafas gue.Calvin tersenyum sambil menjwb:pasti gue akan jagain baik2 cewek lo apalagi gue tau bgtt kalo cantika adl cinta pertama lo&cantika sgt penting buat lo.Elzio memeluk calvin sambil berkata:makasih byk ya bro?.Calvin menjwb:iya sm2 lagean qt shbtn jg udah dr orok jd lo nyantai aja ma gue.Elzio melepaskan pelukannya,menatap lekat mata cantika,tersenyum lalu membalikkan badannya serta berjalan masuk.
Tepat pukul 15.30 pesawat yg membawa elzio ke ausie berangkat.Gue memandang pesawat itu sambil berkata lirih:aku syg bgt sm kmu elzio&aku akan sll nunggu kmu kembali utk aku.
Inilah awal kehidupan gue sEtelah elzio pergi.