"Erin...! Gece bangun apa mao gua siram pake aer sekolam??!!"
"Erin...! Bangun geblek dah setengah tujuuhh...!!"
"Rin. Bangun atau enggak dapet sarapan," yang ini santai, tapi sukses bikin gue lompat dari kasur dan ngibrit ke kamar mandi.
"Iye, iye bang! Ini gue otewe mandi elah!" teriak gue.
Yap, hampir selalu begitu setiap pagi. Fyi,teriakan pertama itu teriakan Bang Namjun, abang gue nomor 2. Terus teriakan kedua itu Bang Taehyung, abang gue nomor 3. Dan ancaman paling mengerikan, yaitu ga dapet sarapan, selalu jadi senjata Bang Jin, abang sulung gue, biar gue bangun.
Gue beres mandi dan udah rapi pake seragam. Gue pun turun ke lantai bawah, tempat ketiga abang gue berkumpul buat sarapan. Mereka bertiga udah mulai makan duluan.
Gue ngambil piring dan nyendok nasi goreng secukupnya plus ngambil dua iris telor dadar. Abis itu, gue ngambil gelas dan diisi dengan air putih yg warnanya bening :v
Gue pun sarapan dengan semangat '45. Saking semangat nya, di suapan terakhir, gue malah keselek terus batuk-batuk dan sialnya, minum gua abis. Bang Tae yang ngeliat itu buru-buru nuang aer putih dan dikasihin ke gue. Gue minum dan bernapas lega.
Abis itu, gue naroh piring di bak cuci piring tanpa mau nyucinya.
"Sama-sama," tiba-tiba Bang Tae ngomong ketus sambil ngeliatin gue kesel.
Gue nautin alis, bingung. Kemudian, gatau dapet ilham dari mana, gue sadar kalo gue belom berterimakasih atas pertolongan Bang Tae pas peristiwa keselek tadi. Gue nyengir innocent.
"Hehehe, miyane. Gue lupa tadi, kamsahamnida."
"Telat," Bang Tae keburu bete.
Tiba-tiba, Bang Jin masuk ke dapur. Gue buru-buru ngegendong tas terus ngibrit keluar dari dapur.
"Gue duluan. Assalamu alaikum!"
Bang Jin sama Bang Tae pandang-pandangan heran. Bang Namjun yg lagi makan sih santai santai aja.
Begitu gue sampe di depan gerbang, tiba-tiba...
"Erin! Jangan pergi dulu! Cuci dulu piring bekas makan luu...! Heh, sialan tu anak maen kabur aja!"
Ngehehe. Untung gue udah di luar. Bang Jin pasti udah ngomel ngomel ga karuan gegara gue. Halah, cuma atu piring ama atu sendok ama atu gelas doang repot banget, pikir gue.
Gue pun jalan kaki sampe di sebuah rumah mewah. Gue mencet bel rumah itu.
"Jimiiinn...! Lho?" gue udah teriak sambil ngerentangin tangan ketika ternyata yg keluar bukan Jimin, tapi seorang cewek yg keliatannya lebih tua dari gue maupun Jimin. Gue buru-buru nurunin tangan.
"Hah? Cewek teriak Jimin? Kamuu..., pacarnya Jimin?? Eommaa...! Adekku ga jomblo lagiii...!" cewek itu nyerocos kesenengan sambil lompat-lompat.
"Ehmm, maaf kak. Aku bukan pacarnya Jimin. Kakak ini Kak Joy kan?"
"Lhoo...? Bukan?" kakak itu kaget plus sedih.
Jiminnya keluar.
"Eh udah nyampe lu Rin. Kak, ini Hyerin kak. Temen kecil Jimin dulu ampe sekarang. Kak Joy sih jarang banget balik," jelas Jimin.
"Mwoo?? Ini Hyerin? Astaga astagaaa...!! Pangling Kak Joy tuuh! Kamu berubah bangett, Erinkuu...!" kata Kak Joy sambil meluk gue.
"Jadi kalian masih main bareng? Kenapa ga pacaran?" tanya Kak Joy tiba-tiba. Gue keselek mendadak.
"Ogah ah Kak," sahut gue cepet.
"Masih enak sahabatan daripada pacaran, Kak. Tapi Jimin kan sering disuruh ngakuin sebagai pacarnya dia lho Kak. Cuma gegara dia ditembak cowo tapi ga berani nolaknya," cerita Jimin.
Reflek gue ngejitak ubun-ubun kepala Jimin. "Kagak Kaaakk...! Kipak diaa...!" jerit gue. Jimin nyengir sambil ngusap-ngusap kepalanya.
"Jadi cewek jangan kasar-kasar," kata Jimin, "aku cuma cinta cewek yg sopan. Tapi gapapa lah kalo kasarnya kayak kamu. Aduh!"
Satu jitakan mampir lagi di kepala Jimin. Kali ini Kak Joy yang ngejitak. "Ngerdus aja kerjaan lu, Jim. Rin, kalo dia nakal seret aja ke rumah. Biar aku cincang dia," kata Kak Joy sadis.
"Hehe, siap kak. Berangkat dulu ya kak. Assalamu alaikum!" pamit gue.
Di luar gerbang...
"Apa-apaan lu barusan? Segala aku kamuan lagi! Jijik tau gak?!" omel gue sambil ngejewer telinganya Jimin.
"Hahaha! Iya,iya! Aduh! Bawel banget sih lu! Tadi gue cuma becanda kok!" Jimin ngusap telinganya yang merah. Hari ini dia jadi korban pembully-an pagi-pagi.
"Oiya. Kak Joy gak sekolah?"
"Nunggu dijemput pacarnya," jawab Jimin.
Skip skip skip
Kita udah nyampe di sekolah. Jimin langsung ke kelasnya, 10-D. Gue sama Jimin beda kelas. Gue di 10-B. Karena gue ga goblok-goblok banget kayak Jimin.
// jimin stan ngamukGue mampir sebentar ke kantin buat beli permen. Nanti ada pelajaran Ips. Boring parah kalo ga ada camilan. Gue beli deh tuh sekantong permen.
Di belokan koridor, gue tabrakan sama seorang cowo. Kantong permen yg udah gue buka pun memuntahkan sebagian isinya. Permen pun beterbangan dan berhamburan di lantai kantin yg untungnya bersih.
"Duhh," gue hampir aja ngomel ke dia, tapi...
"Kalo jalan liat-liat dong! Lu punya mata kan? Ga punya? Nih beli sono," dia ngomel sambil beneran ngasih selembar duit gocap ke gua. Dia senyum smirk.
"Anjir! Yg salah itu elu napa lu yg ngomel sialan? Pake gaya-gayaan ngasih duit lagi! Sori ye. Gue ga semiskin yg lo kira!" gue ngebalikin duit dia.
"Eh? Seriusan ga mau?" dia ngambil balik duitnya, ngeraup beberapa permen gue, terus cabut seenaknya.
"Tuh udah gue bantuin beresin permennya," katanya santai sambil lari.
"Permen gua! Heh, balikin gak lu sini! Sok-sokan holkay tapi beli permen aja ga kuat! Wooiiii...!!"
Hah, capek gue teriak-teriak ga dihirauin. Akhirnya gue pasrah, mungutin sisa permen, dan misuh misuh sebel di sepanjang koridor.Gue masuk kelas dan duduk di kursi gue. Gak lama bel masuk bunyi dan guru Ips gue masuk kelas. Jeng jeng!
Segini dulu gaes... Jangan lupa voment! Saranghae kalian semuaa... :*
To be continued...
Salam Cinta
Bilah
KAMU SEDANG MEMBACA
Guanteng Nyebelin-LGL (Ga Terjadwal)
FanficGuanlin. Guanteng tapi nyebelin. Ya. Nyebelin banget. Untung aja dia pinter. Jadi bisa nyontek. *eh Untung aja dia ganteng maksimal. Over ganteng malah. Jadi bisa bangga dikit duduk ama cogan.Ehe :v Ga jelas emang. Udah gapapa. Ikutin aja. Palingan...