Prolog.
.
.
Sepertinya aku akan pergi lebih cepat dari biasanya. Hujan akhir-akhir ini lebih cepat turun dan membasahi bumi lebih awal. Payungku sdh mulai rusak stelah melawan derasnya hujan kemarin.
L:aku ga boleh telat.. org kantor bisa memasang wajah menyebalkan lagi nanti.
.
Aku terus berjalan menyusuri pinggiran jalan ke halte bus. Berharap mendung tak membawa hujannya skrg. Dgn langkah cepat, aku melihat ke halte. Bus ke arah halte dekat kantor sdh mendekat.
L:chakkaman.. chakkamanyo! /lari/
Dgn napas tersengal, langkahku terhenti di depan seseorang yg berdiri didepanku. Wajahnya tak pernah kulupakan. Tak asing lagi wajahnya, seorang pria yg kucintai. Dan sekaligus yg meninggalkanku dlm kesedihan. Dia berdiri tepat selangkah aku pijakkan kaki pada bus itu.
Air mataku mulai terbendung dibalik pelupuk mata. Hampir menggenang disana, krena utk menumpahkannya aku tak sanggup. Mahal rasanya airmataku utk menangisinya. Tapi semua terlupakan saat sekejap dia menanyakan kabarku.
... : bagaimana kabarmu skrg?
.
Jawabanku tak keluar sama sekali. Hnya keheningan diantara kami. Juga hujan yg mulai turun deras. Tepat menghujam rambut lurusku dan mengalir ke ujung rambut. Skrg tubuhku basah, langit menangisi takdirku lagi.
Pria yang meninggalkanku waktu itu menanyakan kabarku. Baru hari ini? Kenapa tak kmarin saat aku terpuruk karenanya?
Dengan mudah langkahnya mengarah padaku dan bertanya kabarku.
Jelas tak baik-baik saja saat ini. Tapi aku memilih diam.
.
Dan bus pun berjalan meninggalkanku dan dia di depan halte. Dia mengajakku berteduh di halte. Namun kakiku mulai tak bisa digerakkan. Apalagi merespon pintanya, aku enggan.
... : jawab aku...
L:haruskah?
... : kau tampak tak baik hari ini.
L:setiap hari.... /tangisanku jatuh/... aku tak baik-baik saja.
... : mianhae..
L:semudah itu?
.
Tak lama mentorku dikantor menepikan mobilnya. Dia hendak menjemputku tapi mematung saat tau aku menangis. Dia lgsg memayungiku dan menarikku dari sana. Hujan semakin deras, mengikuti hatiku. Aku hnya bisa diam dan mengendalikan perasaanku. Aku sudah aman, aku sdh dengannya.
.
.
.
NEXT~~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
EXO IMAGINE - SOMETIMES
RomancePagi itu. . ... : bagaimana kabarmu skrg? ... : kau tampak tak baik hari ini. L:setiap hari.... /tangisanku jatuh/... aku tak baik-baik saja. ... : mianhae.. L:semudah itu? Aku menatapnya dgn tatapan heran dan miris. . . Cast: Park Hyerin-Kim Jongin...