Hello Hinata Centris ... we're baaaaack!!!
.
.
.
Sudah terhitung enam bulan ya setelah event pertama kami Sweetest December. Dan kali ini kami kembali berniat mengadakan event Revealing History.
We are shouting out for all Hinata Centris ... especially you guys the crack pair ships. Yap! Karena event kali ini ... SasuHina in da hauuussss!
Serupa dengan Sweetest December kemarin, even Revealing History juga merupakan kontes fanfiksi yang dibuka untuk umum. Event ini dibuat sebagai agenda tengah tahun HC17 yang dirangkap dengan ulang tahun karakter Sasuke mendatang.
Baca terus untuk detail eventnya yaa ....
.
.
.
TEMA
Sesuai dengan nama event-nya Revealing History, kami akan mengambil genre di area Historical Fiction untuk tema event kali ini.
Apa itu Historical Fiction? Historical Fiction adalah fiksi yang mengambil latar belakang dari kejadian-kejadian masa lampau. Alur bisa didasari fakta-fakta yang terjadi pada masa itu ataupun secara lepas membuat situasi yang baru.
Contoh: Fanfiksi yang mengambil latar sejarah tenggelamnya kapal Titanic (fakta sebenarnya). Melibatkan Sasuke yang berperan sebagai cleaning service kabin VIP dan Hinata yang merupakan agen rahasia pengincar batu permata milik Rose, bekerja sama untuk menyelamatkan diri dari situasi yang terjadi (karangan penulis yang tidak ada di cerita sejarah sebenarnya).
Partisipan dibebaskan untuk memilih latar sejarah untuk setting karya event ini. Latar yang dipilih boleh diambil dari sejarah negara manapun dan dari masa kapanpun, asalkan tidak mengandung unsur SARA dan tidak melanggar norma-norma yang berlaku.
.
PERATURAN EVENT
- Follow akun @Hinata_Centric2017.
- Karakter utama fanfiksi harus Hyuuga Hinata dan Sasuke Uchiha.
- Setting harus berlatarkan sejarah. Genre, rating dan ending diserahkan kepada penulis.
- Fanfiksi merupakan oneshot berbahasa Indonesia dengan minimal kata sebanyak 2000 kata.
- Fanfiksi merupakan hasil karya pribadi, tidak mengandung unsur SARA dan belum pernah dipublikasi di platform manapun.
- Fanfiksi harus dipublikasi di akun wattpad pribadi pada tanggal yang ditentukan.
.
BATAS WAKTU EVENT
Karya yang mengikuti event ini harus dipublikasikan di antara tanggal 15 Juli 2018 sampai tanggal 25 Juli 2018.
Karya yang dipublikasi di luar tanggal tersebut tidak akan dihitung sebagai partisipan.
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 Juli 2018.
.
HADIAH
Juara 1 : Pulsa 50k + Novel + SH Note
Juara 2 : Pulsa 35k + Kaos + SH Note
Juara 3 : Pulsa 25k + Kaos + SH Note
Juara favorit reader : 2 orang masing-masing pulsa 20k dan SH Note
.
CARA BERPARTISIPASI
- Pastikan kalian memenuhi rules yang dibuat.
- Publikasikan karya kalian di akun wattpad pribadi dari tanggal 15 Juli 2018 sampai tanggal 25 Juli 2018.
- Sertakan tag #HinataCentric2017 dan #SHRevealingHistoryEvent pada karya kalian.
- Sertakan 'SasuHina Revealing History Event' pada bagian deskripsi karya kalian.
- Kirim link karya kalian di kolom komentar bagian 'Submit Your Story', yang nantinya akan ada di bagian kedua setelah postingan ini.
*Untuk karya masuk namun dianggap tidak sesuai dengan aturan yang ditentukan, panitia akan memberikan peringatan kepada penulis terlebih dahulu untuk mengganti/merevisi karyanya. Jika tidak ada respon dari pihak terkait, panitia akan memutuskan untuk tidak menghitung karya tersebut sebagai partisipan.
.
PENILAIAN
Berbeda dengan event Sweetest December, kali ini parameter penilaian untuk juara 1, 2 dan 3 sepenuhnya akan ditentukan oleh panitia event.
Parameter penilaian antara lain mencakup:
- Kerapian tulisan berdasarkan Ejaan Bahasa Indonesia (tata bahasa, tanda baca dan kerapian paragraf).
- Kesinambungan tulisan dengan genre yang dipilih.
- Kekuatan karakterisasi dan alur yang dibuat.
Sedangkan untuk juara favorit readers akan dipilih oleh panitia berdasarkan tanggapan readers terhadap karya yang diikutsertakan.
Readers dipersilakan memberi komentar tentang karya mana yang menjadi favorit beserta alasannya di bagian 'Pick Your Fav' yang dipublikasi pada bagian keempat postingan ini.
Bukan dilihat dari vote yang diperoleh yaa ...
.
.
.
Ayo sertakan karya kamu!
Kami tunggu partisipasinyaaa~~~ :).
Ada pertanyaan? Silakan coret-coret di kolom komentar yaaa ...