BAB 2: MENANGIS

148 4 0
                                    

- Dag! Dag! Dag!!! Suara pintu digedor.

"Taaang! Bangun lo!"

Kampret berisik! Itu pasti Mpok Wati pemilik kosan. Mau nagih pasti! Gue langsung sumpel kuping pake tisu bekas coli, bodo deh! Kuping-kuping gue urusan amat, paling kuman-kuman di conge gue hamil.

"TAAANG!!! BELAGAK TIDUR LAGI LOH!" Mpok Wati tiba-tiba sudah di dalam kamar dan mengguncang badan gue.

Kampret! Gue lupa dia punya kunci serep!? Gue langsung bangun dan menatap Mpok Wati, janda yang ditinggal wafat suaminya. Gue rasa suaminya meninggal gara-gara dibawelin. Kalau gue nggak kuat mental mah, gue udah nyusul suaminya, terus arwah kita curhat bareng di sana. Mpok Watiii - Mpok Wati ... Mulut apa mercon sih?

"Udah ga usah disumpel tu kuping! Pantesan lo kaga bangun!" kata Mpok Wati menarik tisu dari kuping gue. "Apaan nih? Lengket!" Tangan Mpok Wati yang basah karena baru jemur cucian, mencairkan sari tulang rusukku yang mengering, jadi ada lengket-lengketnya gitu. Makan tuh sari tulang rusuk!

"Mpoook, cantiiiik, kalau ada duit juga pasti dibayar, kagak usah teriak, Mpok. Kasih gue waktu."

"Ini udah tanggal berapa! Tanggal 20, Rintaaaang! Bentar lagi bulan baru! Bulan kemaren juga belom lo bayar!"

"Iya mpok, kalau ada duit saya bayar."

"Lo ngarepin duit jatoh dari langit! Kalau lo kaya si Hendra, lo mau ngutang gue percaya, soalnya dia ada kerja! Terus kebuktian dibayar! Nah elo, udah jam 11 masih molor aja! Nunggak kosan ampe dua bulan, gimana gue bisa percaya?"

Aduh, si Mpok. Ngomongnya kelewat jujur. Sakit hati ini, monyeeet! Akhirnya gue cuman bisa diem. Gue terus berdiri mengambil handuk dan gue cuekin tu mulut sampah. Sekarang yang gue butuhin cuman cepet-cepet ke kamar mandi, boker sambil menangis mikirin nasib.

BADUT PETARUNGWhere stories live. Discover now