bismillahirrahmanirrahim
-jalani hidup dengan santai namun jangan pernah meninggalkan kewajiban sebagai hamba Allah-
Bercerita sedikit mengenai masalaluku.
Terkadang ini dilakukan untuk dua hal, mengingatkan kepada diri sendiri, dan memberikan sedikit pelajaran baik yang bisa di petik oleh setiap pembacanya.
Teringat satu titik dimana, aku bukanlah aku yang sekarang, tapi aku yang tak pernah percaya diri, tak ada pemikiran mengenai apa yang harus aku lakukan untuk masa depan, terutama untuk akhirat kelak.
Menjalankan hari-hari dengan santai tanpa adanya beban sedikitpun, menganggap dunia ini selamanya. Dan menganggap bahwa kematian tidak akan datang kapan saja. Serta Menyia-nyiakan waktuku untuk hal yang tidak bermanfaat.
Berjalannya waktu Allah menyadarkan ku, bahwa aku harus berfikir lebih dewasa lagi, ada banyak hal yang perlu aku lakukan untuk mewujudkan "semua akan indah pada waktunya".
Jadi untuk mewujudkan satu kalimat tersebut diperlukan sebuah perubahan dan niat yang sangat amat besar, bukan hanya sekedar mengucapkan tanpa adanya perubahan ataupun kemajuan.
Lalu aku memulai hari dengan langkah yang lebih baik , sedikit demi sedikit aku mencoba untuk melangkahkan kaki menuju jalan yang diRidhoi Allah.
Rintangan? Tentu akan selalu ada. Cobaan? So pasti akan terjadi.
Lalu apa yang membuatmu bertahan? ALLAH.Ada masa dimana tanpa disadari aku hampir 'terjerumus' didalam jebakan setan-setan jahat yang mencoba untuk membelokkan arahku ke arah yang salah, Pergaulan bebas? Mungkin iya. Melupakan kewajiban sebagai kalifatullah fil Ardh? Mungkin iya.
Tapi lagi-lagi ALLAH masih memberikanku kesempatan untuk kembali ke arah yang benar dalam istilah lain ALLAH masih memberikanku hidayah....
Bersambung..
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU DAN HIJRAHKU
Randomtak ada yang lebih indah dalam hidup ketika hidayah datang menyapa untuk berubah menjadi yang lebih baik, dan berusaha untuk menjadi seorang hamba yang taat dijalan yang diridhai Allah SWT. "manusia hidup hanya sesaat, kehidupan yang abadi adalah k...