❤Yang jadi siders awas tangannya kram beneran❤
.
Arti foto Johntography dan Tentography
.
.•Johntography: Look into my eyes
1. Sunset: Matahari terbenam bukan berarti dia meninggalkan kita, justru disitu dia memberi kita kesempatan untuk merasa dingin & gelap. Dari situ kita bakal belajar bagaimana indahnya cahaya dan kehangatan. Artinya, Johnny memang gak ada hubungannya lagi sama Ten, tapi bukan berarti dia bener2 ninggalin Ten. Di satu sisi dia mau ngasih ten kalau ten seharusnya ngerti gimana perasaan Johnny waktu Ten dipeluk sama Taeyong.
•Tentography: Eyes see a rainy day
1. Genangan air dengan tetesan hujan: Menggambarkan kalo disitu posisinya Ten foto waktu lagi hujan. Hujan sering dikaitkan dengan kenangan yang sulit dilupakan. Hujan juga mengartikan rasa dingin yang menyuruh kita untuk istirahat. Maknanya, jangan terlalu mengutamakan kemarahan. Artinya Ten ini masih belum bisa lupain Johnny, begitu juga sebaliknya. Ten juga ngasih isyarat kalo dia sebenernya marah sama Johnny, tapi dia berusaha buat nanggepin pake kepala dingin.
•Johntography: Look into my eyes
2. Sepeda: Seorang pengendara sepeda harus bisa mengendalikan laju sepedanya dan jangan terlalu terobsesi untuk mencapai tempat tujuan, karena jalan di depan pasti gak selamanya mulus. Artinya, Johnny ini sempet terobsesi buat mencapai karir yang bagus sebagai fotografer. Tapi Johnny terlalu bernafsu buat sampai di puncak, bahkan nolak buat dateng di upacara kelulusan. Jadi Ten milih buat ngundang Taeyong dateng ke upacara kelulusannya sebagai gantinya Johnny. Dan Johnny harusnya bisa mengerem kalo dia gak terobsesi. Pada akhirnya hubungan mereka berakhir karena sebuah kesalahpahaman.
•Tentography: Eyes see a rainy day
2. Langit mendung: Artinya, Ten mau ngasih tau ke Johnny kalau dia harusnya punya sikap yang baik sekalipun terobsesi buat mencapai puncak karir. Dalam tindakan harus ngasih manfaat buat sesama, bukan malah merugikan kedua belah pihak. Ten juga mengekspresikan kalau dia ngerti gimana posisi Johnny waktu itu
•Johntography: Look into my eyes
3.Ombak: Tidak putus asa, ombak akan selalu menghampiri dan mendekati kita sekalipun kita tak tak pernah menerima dan membiarkan mereka pergi. Artinya, Johnny tetep gak peduli sekalipun Ten sering ngehindar dan marah ke dia karena terus ngikutin dia kemanapun. Setia, ombak tak pernah menyentuh, menghampiri, dan membasahi apapun selain pantai. Karena pantai selalu jadi akhir dari tambatan ombak. Artinya Johnny tetep pergi ke Ten sekalipun orang lain berusaha buat narik perhatian Johnny. Hatinya tetep sama Ten, dan selalu berakhir dengan Ten.
•Tentography: Eyes see a rainy day
3. Dandelion: Terlihat rapuh, namun sangat kuat menentang angin (masalah yang dihadapin Ten setelah putus), terbang tinggi dan menjelajah angkasa (Ten berusaha buat ngejer cita-cita dia buat jadi seorang fotografer seperti Johnny meskipun orang tua dia sempet gak setuju dan nyuruh Ten buat kerja sebagai designer, arsitek atau apapun yang gak menyimpang dari pendidikan dia.) Jatuh di suatu tempat dan membawa kehidupan baru (Pada akhirnya Ten berusaha buat memperbaiki hubungan dia sama Johnny setelah perkataan Johnny di kedai kopi. Karena sejujurnya Ten juga masih mau ngulang semuanya dan buat semuanya lebih baik.)
•Johntography: Look into my eyes
4. Lautan: Dalam hidup harus punya pola pikir yang luas. Dalam hidup harus bisa menerima perbedaan dan keberadaan supaya tidak menimbulkan konflik. (Baik Johnny Johnny ataupun Ten berusaha buat ngejalanin hubungan baru dengan saling menerima perbedaan dalam diri masing-masing.) Jika orang lain menyakiti kita, dia akan meminta maaf, begitu juga sebaliknya.
Ps: Ini teori berdasarkan ff, bukan the real story tentang johnten :v padahal awalnya udah nentuin plot ceritanya, tapi karena iseng jadi saya cari arti2 fotonya dan kebetulan masuk sama alurnya. Maaf ya kalo gak nyambung :'))))
KAMU SEDANG MEMBACA
Photograph •Johnten•
Fanfiction⚠Cerita ini di dasarkan pada teori Johntography: Look into my eyes dan Tentography: Eyes see a rainy day⚠ • Johnny adalah seorang fotografer yang menjalani karir di Seoul sejak 4 tahun. Lalu di sisi lain sang mantan kekasih, Ten, diam-diam mengambil...