0.6 | kembang

7.2K 1.3K 93
                                    

     “terus sekarang gimana?” —Jaehyun.

     “ya kita nginep lah disini, gan. mumpung ada tumpangan gratis nih.” —Yuta.

     “tumpangan buapakmu!” —Lucas.

     iya. setelah insiden Haechan yang didemo massa karena ternyata gada pulsa buat nelepon /ora, semuanya pada auto naruh harapan sama Jeno, satu-satunya cowo yang bawa hape selain si Kedelai Item.

     tapi keknya emang mereka udah jodoh sama rumah gedongan itu kali ya, hape Jeno mati karena lowbat. hh

     udahlah mereka semua langsung pada menggelepar kan tuh di aula rumah yang dibilang kotor aja pun ga cukup.

     gimana ga? sampah-sampah baik basah maupun kering berserakan di setiap ujung ubin marmer, debu dimana-mana, tembok yang udah jadi sarang huninya laba-laba, atap yang udah dimakan rayap, dan bau bangkai tikus yang tercium di sudut rumah udah bukan namanya kotor lagi itu mah. udah ga terurus lah intinya itu rumah gede karena lama ditinggalin ama pemiliknya.

     “oiya. kalyan kok bisa ada disini sih? perasaan tadi ada di Jalan Kenangan deh lagi ngeronda,” tanya Winwin pada geng ronda, minus Johnny yang lagi sibuk benerin pintu utama, dibantu sama Mark, Kun, dan Taeyong.

     “kan wes tak bilang, kalo ketemu geng mimpi langsung tak gawa nde Pak RT, Win. lah tadi aku ketemu mereka. arep e nyeluk, tapi mereka e kabur disekan. lah piye?” —Taeil.

     “HAHAHA! sori, Bang. tadi kita panik bat suweRrrrR, jadi gatau kalo itu Bang Taeil.” jawab Chenle bertepatan ama kembalinya Johnny, Taeyong, Kun, dan Mark ke tengah aula.

     hooh, mereka ber-18 ngebentuk lingkaran gitu di tengah-tengah. eit, tapi so pasti sebelum duduk ya nyingkirin sampahnya dulu lah jelas lur.

     bah ini mah udah sebelas dua belas ama pengajian bapak-bapak anjir lah. bedanya kali ini yang pengajian pada cogan-cogan. terus pas dikasi nasi kotak, nilepnya lebih. eAAAA GARINK ANYINK.

     “gimana, Jon?” —Doyoung.

     “ad00h anjenk nama gue Johnny ilah lu panggil Joni sekali lagi gue kawinin lo ama sembakonya Winwin.”

     “bacot tai. mending gue tanya Taeyong ae dah buset.” terus  Doyoung noleh ke Taeyong. “gimana, Yong?”

     “tanya Mark dah. gue capeq pake q.”

     DOH BANGSAY TEBAS NIH?

     eh gajadi deng. soalnya ganteng(༎ຶ ͜ʖ ༎ຶ)

     OW OW OW BUCIN

      yaksip. karena Mark peka, makanya dia langsung jawab dong tanpa ditanya. aziyg.

     “gabisa, Bang. pas mau benerin, kenopnya malah lepas sendiri. biasalah, pintunya udah tua, ga keurus pula. Bang Johnny nyaranin buat dobrak aja, tapi Bang Taeyong bilang gausah udah malem, mending besok aja pagi-pagi. gitu.”

     semuanya yang duduk ngelingkar pada ngangguk-ngangguk denger penjelasannya Minhyung.

     “nah iya, kelean semua pada bawa apa aja? keluarin semua gih, gue mau liat.” —Tiwai.

     geng mimpi ngangguk terus pada ngelakuin yang disuruh leader.

     “lo ngapain bawa tupperware segala anjas?!” tanya Chittapon heboh pas ngeliat Jisung ngeluarin dua kotak makan tupper dari dalem tasnya. baby pink gitu warnanya doh gemesh:(

     “kata Bundanya Jisung buat bekel, Bang kalo Jisung laper. Bang Ten maw?”

     UWUWUW ANAK BUNDA:((((((((

     “maw lah jelas yekali rejeki gue tolak, Sung, ehew.”

     “yeh, malak bocah aja kerjaannya.” —Lukaseu.

     “ba, ba apa yang cot?” —Ten.

     “BACOT!”

     “nah itu lo!”

     dah mulai deh duo serigala berak(si).

     “nih buat Abang aja semua.” Jisung ngasihin dua tupperware-nya ke Ten. tapi karena Ten unbaik dan tida sombong, dia ngasihin satu kotaknya ke Lucas. berbagi itu indah, braiy:")

     pas ngebuka, Ten malah jerit, “HEH! APAAN ANJER BUSET MASA GUE DIKASI MAKAN KEMBANG?”

     AUTO NGAKAK DEH SEMUANYA.

     “HWAHWAHAHA! MAKAN TUH KEMBANG SAMPE MABOK.”

     “AYO TEN MAKAN BURU!”

     “KATANYA GAMAU NOLAK REJEKI?”

     “BHAHAHAHA! AD00 GWA TERJUNGKAL INI TOLONG GUSTI NU AGUNG HEAHAHAHA.”

     udah gangerti lagi ini seruangan pada bully Ten sambil terpingkal-pingkal parah. emang definisi teman iblis tapi ganteng yang sesungguhnya ini mah jurig.

     Ten-nya cry sekebon. “GAAAAH BANGSATNYA GA NANGGUNG-NANGGUNG YA LO SEMUA! HAHAHANJIR.”

     iyadong. Ten ga baper tenang. masa ama temen sendiri makan ati si? ga lah ya, dia juga ngikut ngakak sambil ngebego-begoin dirinya sendiri malah.

     hadeh GGS emang. ganteng-ganteng shoawnk.

     gangerti lagi:")

     “lah terus kowe lapo gawa ngenean, Le?” sahut Taeil yang daritadi fokus ke barang bawaan Chenle. (lah terus lo napa bawa beginian, Le?)

     wauw Pakde emang matanya demen nge-scan yang mahal-mahal nan bening gengs(͡° ͜ʖ ͡°)

     “oiya sampe lupa,” Chenle ngomong gitu sambil berdiri terus natep sekeliling, “guise, gue ijin dulu yak mau explore nih rumah. kan sayang kalo kesini cuman duduk-duduk doang. lagian Chenle udah niat bawa kamera ini ehe.”

     sontak, pas Chenle abis ngomong gitu, suasana auto hening.

     semuanya saling pandang satu sama lain, terutama ada yang beberapa natep Chenle ragu.

     sampe keheningan itu petjah ama suara tegesnya Taeyong yang sukses bikin merinding semua orang yang ada disitu.

     “siapa yang ijinin? GAK.”

•••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

•••

harap maklum manteman q Taeyong jd kek gini bikoz efek gwa tolak kemaren malem(͡° ͜ʖ ͡°)

/ad00 p si bambank ngarep mulu heran.

-ywda dadah kalyan♡
salam cinta dari mas Yuta~

「neo culture takhayul」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang