c l i c h'e-2

11 5 2
                                    

true friendship or...

true love?

C l I C H' E

Andrew meneguk beer terakhirnya, lalu melanjutkan permainan gitarnya. John dan Troye yang sedari tadi berbicara panjang lebar menanggapi cerita perkelahiannya dengan July sepertinya hanya angin lewaat bagi Andrew. Tidak ada gunanya berbicara pada andrew sekarang, ia hanya butuh teman bicara, bukan saran. Kepalanya hampir meledak karna terus berfikir tentang kejadian tadi malam.

"ok i'm done" ujar troye menyerah, pendapatnya sama sekali tidak ditanggapi oleh andrew.

Sementara john bagai sudah kebal dengan sikap andrew, ia pun mengambil gitar yang ada ditangan andrew perlahan.
"Dude, aku tau ini bukan saat yang tepat untuk kamu menerima saran dari kami, aku tahu maksud mu baik pada july, tapi kenapa kamu sembunyikan? Alasan yang kamu lontarkan dari tadi tidak jelas, intinya adalah kamu tidak ingin menyakitinya kan? Faktanya ia lebih sedih jika tahu belakangan seperti ini, dan kenapa kamu tidak ingin melukai hatinya?" Tanya john

"Karna aku menyayangi july lebih dari diriku sendiri" andrew menatap john dengan sungguh sungguh,

Namun kemudian ia menunduk, "dia teman baikku dan...dan lusa adalah ulang tahunnya. Aku berusaha untuk memberitahunya tapi aku tidak bisa, tidak berhasil, semakin aku melihatnya semakin aku tidak ingin pergi dari kota ini. Tapi aku harus..."

"Karna mimpimu sedang menunggumu di new york sana, am i right?" Tanya john lagi, drew mengangguk lesu.

Troye yang menyadari ada kejanggalan disana mulai ikut dalam pembicaraan antara andrew dan john, "drew, apa kamu mencintai ailee? maksudku apa ailee benar benar cinta bagimu?" Kini giliran troye yang bertanya.

"Hey itu pertanyaan yang aneh, kita sedang membicarakan july" ucap john, tapi troye menempelkan jari telunjuknya pada bibirnya seolah menyuruh john untuk diam.

John dan troye saling berpandangan, lalu mereka menatap andrew.
"Tentu saja" kata andrew sembari mengambil gitar miliknya dari tangan john, ia kembali melanjutkan aktivitasnya bermain gitar.

"Boleh aku tanya sesuatu?" Tanya troye

"Sure"

"Apa kamu menyayangi july lebih dari dirimu sendiri?"

Andrew menatap john dan troye bergantian, "iya itu benar"

John menghela nafas berat, "kamu mencintai july sebagai seorang wanita kan?"

"pertanyaan macam apa itu hahaha" andrew terkekeh pelan, "aku bahkan tidak pernah berfikir begitu"

"Ada satu hal yang mungkin kamu lewatkan dude, dari tadi setiap  membicarakan july kamu selalu menatap kami dan berbicara penuh keyakinan, tapi ailee..."

"Hanya kebetulan, karna kita sedang membahas july kan?" Andrew memotong ucapan troye.

"Sebenarnya tidak hanya saat ini, tapi selama ini. Setiap kamu membicarakan july, matamu tidak bisa berbohong"

"Maksud mu aku mencintai teman baikku sendiri? Klise, come on"

John menyodorkan sebotol beer kepada andrew, "aku memang cuma teman baikmu dikelas fisika, dan setauku sejak dulu kamu terkenal sebagai playboy sekolah kan?"

Andrew tersenyum sambil menggeleng, "itu dulu"

"Tapi setauku bulan kemarin kamu mencampakkan ailee lagi, dasar kaparat kecil" canda troye, mereka tertawa mengingat soal kejadian dimana ailee menampar andrew saat promnight karna andrew kepergok selingkuh.

c l i c h' eWhere stories live. Discover now