Bab Delapan

18.8K 3.6K 321
                                    


Changbin terengah-engah, dia membungkuk lalu meletakkan kedua tangannya di atas tempurung lutut, mampus, dia kehabisan napas kebanyakan lari, perut bawahnya jadi sakit gara-gara lari terus.

Dia berhenti sebentar di rumah-rumahan kecil, yang kayaknya difungsikan sebagai pos ronda di kawasan kompleks itu.

Pos ronda itu kira-kira berjarak 200 meteran dari rumah Felix.

Jadi, jaraknya gak jauh-jauh amat dari rumahnya Felix.

Hal pertama yang terlintas di kepala Changbin adalah tempat itu sepi banget, di belakang pos ronda itu masih berupah lahan kosong yang ditumbuhi pohon bambu dan pohon pisang, sementara pas di depan pos ronda itu berdiri rumah gedhe yang pembangunannya masih setengah jadi-jadi masih beruba pondasi gitu, lantai dua rumahnya sebagian malah tak bertembok, rumah itu kayaknya emang sengaja dibiarkan terbengkalai.

Changbin celingak-celinguk, dia berharap banget ada orang yang lewat, dan begonya dia baru sadar, tas cangklongnya ketinggalan di rumah Felix.

Ambyar.

Dalam satu detik yang singkat, dia berinisiatif buat balik lagi ke rumah Felix, soalnya hapenya ada di situ, Changbin mau nelpon Papinya buat jemput dia, tapi buru-buru dia urungin, Changbin udah males banget balik ke sana menginggat perasaanya gak enak banget pas masuk rumah itu.

Believe or not, disana dia sempet ngelihat putih-putih kayak kain kafan, kayak orang dibungkus kain kafan, sosoknya terhuyung-huyung kayak diikat sesuatu dan bungkusan kafan ini melayang di antara rimbunnya pohon beringin di pekarangan rumah Felix. Serem abis

Gak tahu itu efek Changbin salah lihat atau dia beneran lihat, soalnya dia emang matanya minus 3. Tapi waktu itu, Changbin gak ngomong apa-apa sama Hyunjin apalagi sama Chan yang mulutnya kayak limbah sampah. Dia gak mau dikatain penakut.

Apalagi belum termasuk dua anjing gede yang tadi ngejar-ngejar dia. Changbin gak punya kekuatan buat lari cepet kalau dikejar lagi. Apes banget, Changbin mengelengkan kepalanya singkat, ngak, dia ngak mau balik ke sana lagi.

Changbin lalu natep lututnya yang bonyok gara-gara tadi jatoh pas dikejar anjing.

Matanya berkaca-kaca. Hidungnya udah merah. Changbin mau nangis tapi ditahan.

Tapi dia nangis juga.

Dia mau ketemu maminya

Dia mau ketemu papinya.

Dia mau pulang.

Dia mau rumahnya.

"Lho dek ngapain di sini malem-malem?" sapa seseorang.

Changbin langsung buru-buru mengusap air matanya pake lengan dan melihat mbak-mbak dengan wajah terheran-heran lagi ngelihatin dia. Mungkin mbak itu heran ada anak sekolahan masih pake seragam nongkrong malem-malem di pos ronda, Omong-omong ini udah jam sebelas malam.

Mbak-mbak itu senyum.

"Kok belum pulang?" tanya dia lagi, suaranya halus banget, "Nanti dicariin mamanya lho."

"Sa-saya habis dari rumah temen." Suara Changbin masih mengandung air mata.

"O-gitu, ya udah cepetan pulang ya, jangan lama-lama disini."

"Emang kenapa mbak?"

Mbak-mbak itu senyum lagi, untuk ukuran cewek, mbak itu cukup lumayan tinggi, selain itu dia juga cakep banget, mbak-mbak itu memberikan kesan kayak model majalah fashion, fisiknya persis kayak model-model dari majalah yang omanya baca tiap hari.

"Ngak papa sih, cuman gak baik anak kecil masik keluyuran di luar, apalagi jam segini banyak orang jahat dek," Mbak itu ngomong lagi dengan nada memperingatkan, "Bulan kemarin di blok sebelah ada pembunuhan, suami istri mati dibunuh sama perampok, makanya hati-hati kalau malem, banyak kejahatan."

"Iya mbak." Changbin gak tahu harus ngomong apa.

"Yaudah mbak pulang dulu ya."

"Uh, rumah mbak dimana?" Changbin reflek aja nanya gitu.

"Deket sini kok." Habis ngomong itu mbak-mbak itu langsung pergi.

Dia sendirian lagi.

Changbin menghela napas. Uh..Bikin takut aja mbaknya.. nyali Changbin yang udah ciut jadi makin ciut.

Kalau udah gini, dia gak ada pilihan selain pulang sekarang. Masalah tas ketinggalan bisa dipikir belakangan.

Dia gak mau mati di tangan perampok, umur orang siapa yang tahu sih, lagian ini bukan hari jum'at . Dia dari dulu bercita-cita kalau mati harus hari jum'at, kata maminya, biar bisa masuk syurga.

Changbin jalan cepet-cepet, ga berani celingak-celinguk lagi. Tapi biasanya meski udah niat ga lihat sesuatu endingnya dia malah ga sengaja lihat sesuatu.

Bukan apa-apa sih.

Cuma papan reklame yang dia lihatin.

'Model yang di reklame kayak pernah lihat' Sambil jalan Changbin membatin dalam hati, dia mengamati model papan reklame itu lumayan lama.

Bentar.


Dia diem.

Dia mengamati lagi.

Lalu gak berapa lama, Changbin mulai ngeuh.

Model di dalem reklame itu mirip sama mbak-mbak yang nyapa dia tadi, bajunya, wajahnya persis banget!

Masalahnya tulisan di reklamenya menginformasikan bahwa reklame itu dibuat tahun 1999.

Wajah Changbin mendadak langsung syok

Jadi, mbak-mbak tadi—

-Hahahahahahahasyuuuuuuuuuuuu

Changbin lari sambil misuh.






Stray KIDS - Kelas XI IPSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang