39

1.4K 37 0
                                    

Untuk kalian para adik-adikku serta saudariku diluar sana ..

Disaat semua anak kecil menikmati masa-masa kecilnya bersama keluarga, sahabat dan orang tuanya .

sedangkan kalian? jangankan untuk menikmatinya , tertawa bersama keluarga pun jarang atau bahkan tidak sama sekali.

Disaat semua orang menikmati makan malam,siang dan sarapan pagi mereka bersama keluarga dengan makanan yg enak.

Sedangkan kalian? harus mencarinya terlebih dahulu dengan susah payah , dan bekerja keras hanya untuk mendapatkan sesuap nasi. Terkadang kalian harus menahan rasa lapar dikarenakan tidak mendapatkan apa-apa.

Disaat semua anak-anak mendapatkan kasih sayang yg cukup dari orang tua dan keluarga, dengan suasana rumah yg hangat disertai candaan kebahagiaan.

Tapi kalian? luntang lantung berusaha mencari kebahagiaan sendiri .

Disaat semua anak-anak seusia kalian melewati masa kanak-kanak di sekolah , belajar bersama temannya.

sedangkan kalian? hanya bisa melihat dari luar ruangan , mengintip diam-diam pelajaran apa yg disampaikan . 

Rasa sesak dan sedih di hati menyergapku ketika tanpa sengaja aku menyaksikan semua itu  .

seakan ikut merasakan apa yg kalian rasakan .
Aku ingin sekali menolong . tapi apa yg bisa kulakukan dengan hidupku pun yg serba pas-pas'an?

Dek? hanya doa yg bisa kakak sampaikan untukmu agar kalian tetap dalam lindungan Allah selalu ...

Kakak mohon dengan sangat. jangan pernah menyerah menghadapi dunia yg keras ,
Bersabarlah sayang, Saudariku , Allah maha baik, Ia maha adil .

Ia tau mana yg terbaik untuk hambanya . Masa depan yg cerah mungkin saja tengah menunggu kalian saat ini .

Tersenyumlah apapun yg terjadi , Tidak akan selamanya kalian seperti itu . bersabarlah!❤

Dan untuk kalian yg sudah berkecukupan tapi masih merasa kurang ?! Berhentilah bersikap seperti itu.

Berhentilah mengeluh! Lihatlah ke sekeliling kalian , ada banyak dari mereka yg berharap bisa ada di posisimu dan memiliki apa yg kamu miliki yg bahkan tidak pernah kau syukuri.


#Muhasabah_diri🍃
#Jangan lupa bersyukur😊

Quotes Remaja(Islami)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang