Semangat perang itu tidak jua pudar meski tugas para pejuang sudah lama usai. Banyak medan peperangan semasa perang saudara dikabarkan menjadi tempat hantu-hantu menghidupkan kembali konflik di Amerika Serikat paling mematikan itu.
Tapi ada suatu peperangan yang mengambil lokasi lain di lorong seorang rumah Jendral terkenal,suatu saat di tengah malam. Udara di tabuhi dengan bunyi-bunyian perperangan gelegar meriam dan teriakan prajurit.sosok hantu berseragam biru dan abu-abu bergentayangan di setiap sudut.
Ini bukan sekedar perang tapi perang saudara yang paling banyak mengambil nyawa manusia yang tak berdosa dalam sejarah. Banyak medan peperangan semasa perang saudara diwarnai cerita dan legenda tentang prajurit dan pasukan hantu,tapi ada satu cerita perang yang tidak hidup kembali di Medan pertempuran malah kengerian dari perang itu hidup kembali di sebuah rumah megah seorang jenderal konfederasi terkenal.
Rumah Beuregard berlokasi di sektor yang memiliki sejarah panjang dan kaya warna. Dibangun tahun 1820, Mansion itu pernah ditinggali oleh orang-orang terkenal termasuk novelis Francis. Namun rumor hantu yang beredar adalah seputar figur penting lainnya. Jendral Beauregard pindah ke rumah besar itu tak lama setelah perang saudara berakhir,namun ia juga pernah tinggal di rumah itu bersama keluarganya selama perang berlangsung. Terpaksa pensiun karena sakit-sakitan,Beauregard,anggota keluarga terkemuka di daerahnya. Ia lulus dari West tahun 1883 dan ikut berjuang dalam perang. Ia memegang kendali kekuatan konfederasi yang menembaki Benteng Sunter pada bulan April. Setahun kemudian ia memimpin tentaranya di perperangan Shiloh.Shiloh merupakan salah satu perang paling brutal pada perang saudara. Sebanyak 23.000-10.000 prajurit konfederasi dan 13.000 Prajurit Serikat kehilangan nyawa mereka. Meski tentara Amerika Serikat secara teknis menang, Pertemuan Shiloh juga penting bagi konfederasi,karena posisi mereka di barat menjadi stabil. Bagaimana pun, luka emosional bekas perang akan tertanam selamanya dalam ingatan setiap prajurit yang selamat dan mati di pertempuran Shiloh.
Tak ada tempat lain selain di rumah Beauregard yang bisa selamanya mengingat kejadian di Shiloh. Sampai sekarang rumah Selatan yang besar dan cantik ini, yang di tetapkan sebagai Tempat Bersejarah Nasional, adalah penginapan yang sedang berkembang Pemandu berkostum era saat itu menghibur tamu-tamu, menunjukkan seluk-bekuk rumah. Namun saat larut malam mereka yang berkeliaran akan disambut oleh sesuatu yang lain, hantu yang tak enak di lihat.Selama bertahun-tahun, cerita hantu yang menghidupkan kembali pertempuran sudah banyak beredar. Menurut laporan pada beberapa malam kira-kira pukul 02.00 pagi, kejadian aneh yang terjadi di dalam dan di sekeliling ruang dansa. Ruangan itu seperti lama-lama menghilang, berganti menjadi tanah yang sangat lapang Medan pertempuran dan roh-roh tegar pasukan Beauregard di pertempuran Shiloh. Jenderal Beauregard memasuki pertempuran melalui pintu ganda ruang masuk dansa yang sangat lebar, menaiki kuda putihnya yang sangat besar.
Pasukan di bawah komandonya, bertempur melawan kekuatan hantu lainnya. Akhirnya hantu Konfederasi mulai lelah berperang. Hantu yang tampak sehat mulai berubah. Bagian-bagian tubuh yang kondisi nya baik mulai patah-patah,terkeroyak dan tak berguna. Wajah prajurit terhapus, hanya tinggal tengkorak kepala tanpa daging dengan lubang pada bagian mata yang kosong. Bau tak sedap orang-orang mati yang membusuk memenuhi gang. Orang-orang berteriak kesakitan dan menangis meminta tolong. Tapi dalam kematian pun, orang-orang itu tak bisa lari dari nasib mereka. Lalu, hari pun mulai terang dan kesunyian menghinggapi tempat itu. Kemudian para prajurit menghilang. Pertempuran mereka yang tiada henti akan terjadi di malam yang lain.Orang-orang yang secara fisik sensitif, akan dihinggapi rasa sedih,bingung,dan putus asa ketika mengunjungi gang dan ruangan dansa rumah Beauregard~emosi-emosi yang dirasakan sebagian besar saksi besar sebagai gambaran perasaan prajurit-prajurit hantu itu.
Cenayang pernah mengunjungi tempat asli pertempuran Shiloh,menurutnya perasaan-perasaan ini sudah biasa dirasakan di tempat-tempat dimana banyak nyawa yang hilang. Ia merasakan horor dari medan pertempuran Shiloh dan medan pertempuran lainnya.
Meski sudah banyak pengunjung mengaku menyaksikan pertempuran hantu-hantu menakjubkan ini, ada seseorang wanita yang meragukan cerita ini. Cambon adalah direktur rumah Beauregard. Katanya ia tak mengetahui satu orang pun yang melihat sendiri kembalinya pasukan Beauregard. Namun ia menambahkan"Rumah ini sangat tua dan kadang-kadang membuat orang merinding,bukan menyeramkan". Di musim bila hari cepat gelap,rumah ini atau apa aja kadang-kadang membuat ku takut dan tanpa alasan aku mengunci nya lebih awal dan pergi.Mba cambon lalu menjelaskan"walau disini ada hantu atau roh mereka pasti hantu yang bahagia dan mereka tidak akan mengganggu kita dan kita tidak mengganggu mereka"
Mba cambon agak skeptis tentang pasukan hantu, tapi ia mempunyai pikiran terbuka mengenai adanya kemungkinan kejadian hantu lainnya di sekitar rumah. Ia menyebut sebuah buku yang berjudul"Rumah pemilik Beauregard" yang juga menceritakan kisah hantu lainnya.Sebenarnya Beauregard dan istrinya sudah memiliki rencana membuat pesta dansa yang megah di rumah itu. Sayangnya sang Beauregard harus pergi untuk urusan bisnis dan pesta itu tak pernah kembali keruang dansa untuk bertindak sebagai tuan rumah pada pesta dansa yang mereka rencanakan tapi tak pernah terlaksana.
Cambon menyampaikan sebuah cerita yang menambahkan kredibilitas cerita pesta dansa hantu itu. Ada seorang anak perempuan yang menyewa apartemen dibawah ruangan dansa pada suatu malam menurut cambon, pagi harinya ketika anak perempuan itu di tanya bagaimana tidurnya, ia mengatakan"kurang tidur semalam karena musik dan suara mebel di pindah pindah"
Tak ada yang tahu pasti,tapi banyak orang-orang yang meninggalkan rumah Beauregard memiliki perasaan bahwa rumah megah zaman perang saudara yang telah di renovasi itu tak sekedar berisi perabotan tapi ada sesuatu yang lebih dari ituMaaf yak kalo banyak typo wkwkwk
Chapter 1 done!!
Di perbarui lagi Minggu besok ya.
Minggu besok akan ada chapter 2
Oke wkwkwk maaf udah lama banget gak lanjut hehehehe,tanggal 23 Oktober akan ada lagi cerita ke 2 pantengin trus yak... jangan lupa cek ceritanya di ig @gsn_diar
KAMU SEDANG MEMBACA
Get Out
HorrorGet Out bercerita tentang Chris yang sedang berpacaran dengan seorang wanita bernama Rose. Setelah beberapa bulan berpacaran, Chris menyanggupi undangan Rose untuk datang ke rumah orangtuanya walaupun dengan kekhawatiran bahwa orangtua Rose tidak ak...