14.30
UNPADHi! aku Yerim,Park Yerim.
Aku tumbuh besar dan tinggal di Indonesia. Sebenarnya aku dan keluarga ku asli orang Korea. Eomma ku orang Seoul dan appa ku orang Busan. Awalnya kami tinggal di Seoul sampai appa dipindah kerja ke Jakarta saat aku masih SD.Aku memang sudah lama tinggal di Indonesia tapi statusku dan keluargaku disini masih warga negara asing. Itu karena kami sangat nasionalis,bagaimana pun juga kami tetap cinta negara kami,kalau orang Indonesia bilang "lebih baik hujan batu di negri sendiri dari pada hujan emas di negri orang". Aku berharap aku dan keluargaku bisa kembali lagi ke Seoul setelah urusan appa ku selesai di Jakarta.
Kalaupun belum bisa,aku berharap setelah lulus S1 nanti aku bisa lanjut kuliah dan bekerja di negara asalku,Korea.Oh iya,aku kuliah di UNPAD program studi S1 Ilmu Komunikasi,aku disini menyewa rumah kost karena memang tidak ada sanak saudara lain di Indonesia.
Aku sedang meminang beasiswa Pemerintah korea,aku memilih S2 di korea tepatnya di Seoul National University atau biasa disebut SNU, aku memilih Program Studi communication yang bernaung di fakultas Humanities and Social science.Banyak orang bilang aku begitu berani akan keputusan ku mengambil beasiswa disana,bahkan ada yang meremehkan. Tapi aku yakin aku bisa lolos dengan IP ku yang selalu mendapat 4.00 di setiap semesternya kecuali semester 3 dan 6 selama 4 tahun berkuliah di UNPAD. Dan sering menjadi delegasi untuk konferensi mahasiswa di berbagai negara. Tapi mereka tidak perlu tau kan apasaja yang sudah ku capai,biar saja orang mau bilang apa.
"Yerim!"
"yap?"
"udah sore gini masih dikampus aja"
"iya nih lagi nunggu pengumuman beasiswa"
"kan bisa di kost-an"
"yaa asik aja dikampus gini,nanti kalo udah S2 kan bakal susah main kesini lagi"
"hahaha iya ya,yaudah gue temenin ya,nih jus jambu buat ngurangin degdegan"
Dia Jho, anak Ekonomi Islam. Teman ku sejak SMA,orangnya sangat baik dan sangat pintar tentunya,dia meraih IP 4.00 disetiap semesternya,hebat kan. Dia juga sering jadi delegasi dan berkelana ke berbagai negara.
"emang pengumumannya jam berapa?"
"jam 3 sore"
"wah setengah jam lagi,mending kita doa"
"bener"
Akhirnya kita berdoa,berdoa ku cukup lama yaa karena memang aku sangat degdegan dengan hasilnya nanti dan berharap yang terbaik.
15.00
"Jho,udah jam 3 nih"
"wah iya,ayo cepet buka"
"atur napas dulu,relax,apapun yang terjadi lo harus tetep semangat""sip!"
"siap?"
"siap!"
Klik!
Selamat kepada Park Yerim mahasiswa/i Strata satu Ilmu komunikasi Universitas Padjajaran dinyatakan lolos dan berhak mendapat beasiswa Pemerintah Korea Pasca Sarjana di Seoul National University Progam studi Communication, Faculity of Humanities and Social science.
"ALHAMDULILLAH!!" -Jho
"YEEAAYYY AKHIRNYAAA PULANG KAMPUNG,NEOMU NEOMU GAMSAHAMNIDA TUHAN,EOMMA,APPA,HALMEONI,ARABEOJI"
KAMU SEDANG MEMBACA
Statistics Noona
Fanfiction"Aku menyukaimu sebagai idol,bukan suamiku" - Noona "Tapi aku mencintaimu sebagai istri,bukan fans ku" - Jungkook