m a s o c h i s t

139 14 0
                                    

jika diberikan kesempatan, aku sangat ingin sekali saja melihat apa yang ada di dalam kepalamu.

aku ingin mengetahui jawaban perihal siapa yang sekarang sedang menempati hati dan pikiranmu.

sosok siapa yang kau bayangkan ketika kau sedang melamun menghadap kearah jendela, sembari tersenyum memperlihatkan matamu yang hanya segaris itu.

dan saat mereka; teman-temanmu bertanya tentang apa yang ada didalam pikiranmu, kamu hanya menjawab 'bukan apa-apa'

siapa sosok yang namanya selalu kau tuliskan dibelakang buku tugasmu saat kau bosan dan enggan untuk mendengarkan penjelasan dari guru?

foto siapa yang diam-diam kau lihat ketika kau sedang senggang waktu? ⠀

aku selalu bertanya-tanya,
apa yang ada didalam pikiranmu setelah kau melihat aku, apa yang kau rasakan ketika kita berdua berbicara tentang hal yang tidak penting, saling melontarkan lelucon sambil tersenyum bahkan tertawa?

apakah pernah, sekalipun aku terlintas dipikiranmu?

hey kamu,
nama siapa yang sedang kau tunggu muncul di layar nonaktifikasi hari ini?

siapakah orang beruntung yang sebelum tidur selalu hadir dalam bayanganmu?

jika saja aku diberikan kesempatan untuk mengetahui itu semua, jika saja aku mengerti; apakah aku harus bertahan? atau menyerah dititik ini?

jika saja aku yakin.
aku tidak akan berada disituasi ini.

aku terlalu takut untuk maju, lebih dekat padamu yang belum tentu juga menaruh rasa sama terhadapku.

tetapi aku juga terlalu takut untuk menyia-nyiakan segala perjuanganku selama ini dan mundur, menjauh darimu.

maafkan aku hati,
berkali-kali kau kukhianati hanya demi rasa menyenangkan sesaat yang jelas aku tahu akan berakhir luka.

namun, mencintainya adalah cara-cara menyakiti diri yang paling aku suka.

©edawntenan, 2018.

masochistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang